Get Adobe Flash player
TIME
Afiliasi


Author Archive

Pelatihan E-Learning bagi Pengawas SD Kota Malang

      pel elearning 1

           Dengan  Perkembangan Teknologi dan Informasi yang berkembang pesat pada saat ini sangat berpengaruh di segala sendi kehidupan, terutama dalam dunia pendidikan yang dimana dengan pemanfaatan teknologi yang tepat dalam membatu guru maupun murid dalam proses pembelajar. Dalam pemanfaat teknologi harus disertai dengan kemampuan sumber daya manusia yang memadai agar dapat memanfaatkan secara optimal.

pel elearning 2

           Dalam rangka pengembangan  sumber daya manusia pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang, mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Elearning bagi Pengawas SD Kota Malang. dengan dilatihnya pengawas SD ini diharapkan dapat menyebarluaskannya ke sekolah – sekolah yang menjadi binaanya

Pengenalan Program Studi oleh ISI Yogyakarta

Pengenalan program studi oleh ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta diselenggarakan pada hari ini, Selasa 19 Agustus 2014 di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi SMA Negeri Kota Malang sejumlah 125 siswa dan pendamping. Pengenalan ini bertujuan memperkenalkan jurusan seni kepada siswa.

1 2 34

Dirgahayu Republik Indonesia ke 69

logo_hut_ri_ke_69

PAGU PPDB ONLINE TAHAP II KOTA MALANG

PAGU PPDB ONLINE TAHAP II
KOTA MALANG
Tahun Ajaran 2014/2015

Jenjang SMP

No. Nama Sekolah Pagu
1 SMPN 7 20
2 SMPN 14 6
3 SMPN 15 10
4 SMPN 17 17
5 SMPN 22 20
6 SMPN 23 19
7 SMPN 26 9
8 SMPN Satu Atap Lesanpuro 60

Jenjang SMA

No. Nama Sekolah Pagu
1 SMAN 6 8
2 SMAN 7 15
3 SMAN 8 7
4 SMAN 9 9
5 SMAN 10 15

Jenjang SMK

No. Nama Sekolah/Jurusan Pagu
1 SMKN 7
a. Tata Boga 6
b. Kimia Analis 7
c. Busana Butik 7
2 SMKN 8
a. Mekatronika 15
3 SMKN 9
a. Teknik Sepeda Motor 39
b. Rekayasa Perangkat Lunak 24
c. Teknik Komputer dan Jaringan 17
d. Animasi 16
4 SMKN 11
a. KPR/Keperawatan 10
5 SMKN 12
a. TKR 13
b. Teknik Komputer Jaringan 11
c. Multimedia 15
6 SMKN 13
a. Nautika 14
b. KPR (Keperawatan) 103

Pelaksanaan PPDB 2014 Kota Malang Tahap 2

Apabila setelah daftar ulang berakhir masih terdapat  pagu yang belum terpenuhi minimal 6 calon siswa setiap sekolah, akan dibuka PPDB Jalur Online Tahap II, dengan ketentuan sebagai berikut.

Persyaratan Pendaftaran

Calon Peserta Didik Baru yang mendaftar melalui jalur online Tahap II harus memenuhi persyaratan sebagai berikut.

  1. Persyaratan umum sama dengan jalur online Tahap I;
  2. Persyaratan khusus:
    1. SMP dan SMA, diperuntukkan bagi Calon Peserta Didik Baru yang telah mengikuti pendaftaran tahap I, tetapi tidak diterima di semua pilihannya dan atau Calon Peserta Didik Baru yang tidak daftar ulang di tahap I berasal dari satuan pendidikan di Kota Malang yang belum diterima di seluruh satuan pendidikan.
    2. SMK, diperuntukkan bagi Calon Peserta Didik Baru yang telah mengikuti pendaftaran tahap I, tetapi tidak diterima di semua pilihannya dan atau Calon Peserta Didik Baru yang tidak daftar ulang di tahap I yang belum diterima di seluruh satuan pendidikan.

 

Tahapan Pendaftaran

Calon Peserta Didik Baru yang mendaftar melalui jalur Online Tahap II harus melakukan tahapan pendaftaran sebagai berikut.

  1. Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran yang tersedia dimasing-masing sekolah yang dituju.
  2. Pendaftaran SMP menyerahkan 1 lembar fotokopi rapor, SD/MI/sederajat kelas IV semester 1s.d. kelas VI semester 1 yang telah dilegalisir,1 lembar fotokopi ijazah SD/MI/ sederajat yang telah dilegalisir, dan 1 lembar SKHUN SD/MI/sederajat asli.
  3. Pendaftaran SMA/SMK/ sederajat menyerahkan 1 lembar fotokopi rapor SMP/MTs/ sederajat kelas VII s.d. IX yang telah dilegalisir,1 lembar fotokopi ijazah SMP/MTs/ sederajat yang telah dilegalisir, dan 1 lembar SKHUN SMP/MTs/ sederajat asli.
  4. Jika memiliki prestasi, menyertakan surat verifikasi dan nilai prestasi akademik/non-akademik yang dikeluarkan oleh Tim Verifikasi dan Penilai Prestasi Akademik/Non-akademik Dinas Pendidikan Kota Malang.
  5. Menerima tanda bukti pendaftaran dari panitia tingkat satuan pendidikan tempat mendaftar.

 

Biaya Seleksi

Tidak dipungut biaya (gratis).

 

Tempat Pendaftaran

Bertempat di SDN, SMPN, SMAN, dan SMKN yang dituju. Untuk SMPN dan SMAN, tidak berlaku rayonisasi. Calon Peserta Didik Baru hanya dapat memilih satu pilihan sekolah untuk jenjang SMP dan SMA serta Calon Peserta Didik Baru hanya dapat memilih satu sekolah jenjang SMK dengan seluruh kompentesi keahlian yang ada di sekolah tersebut.

 

Waktu Pendaftaran

Pendaftaran tanggal 8 Juli 2014 pukul 08.00 s.d 14.00 WIB.

 

Pengumuman

Tanggal 10 Juli 2014 pukul 10.00 WIB, dapat dilihat di sekolah yang dituju atau melalui website http://malang.siap-ppdb.com/

 

Daftar Ulang

  1. Tanggal 10 Juli 2014 mulai pukul 10.00 s.d 14.00 WIB.
  2. Jika tidak mendaftar ulang sampai batas akhir waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.