Get Adobe Flash player
KALENDER
April 2017
M T W T F S S
« Mar    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
AFILIANSI


Author Archive

SDN Purwantoro I Meraih Juara 2 Delta Marching Open Festival Indonesia XIV – 2017

SDN Purwantoro I di Marching Open Festival Indonesia XIV

SDN Purwantoro I di Marching Open Festival Indonesia XIV

SDN Purwantoro I Malang melalui grup “Purwanada”, secara mengejutkan telah mencapai predikat tertinggi kedua kategori Junior pada eventDELTA MARCHING OPEN FESTIVAL INDONESIAyang diselenggarakan oleh Yayasan Delta Corps Symphony Sidoarjo pada tanggal 19 Maret 2017 di Gedung Olah Raga Sidoarjo. Kejuaraan terbuka yang diikuti oleh 45 peserta itu, mempertandingkan Display Competition, Colour Guard, Individual & Ensemble Contest, Percussion Battle,  Brass Ansamble, Mini Concert. Selain meraih juara kedua, Purwanada yang dikomandoi oleh Naurah Yuseva siswa kelas 5 yang memiliki tinggi badan 170 sentimeter ini, juga meraih gelar “The Best Commender”, “The Best Colour Guard”,Juara II “Music Analysis Percussion Line”, Juara II “Display & Showmanship”, Juara II “Music Analysis Horn Line”, Juara II “General Effect”.

SDN Purwantoro Iyang terletak di jl.Letjen S.Parman No. 67 Malang berdiri sejak tahun 1948,memiliki visi  “Terwujudnya insan yang unggul, beriman dan bertaqwa, berbudaya lingkungan, menjunjung tinggi karakter dan budaya bangsa, serta berwawasan internasional”. Untuk mewujudkan visi tersebut, selain berfokus pada pengelolaan akademik, juga kon akademik. Kegiatan ekstra kurikuler sebagai bagian dari kegiatan non akademik, antara lain karawitan, karate hingga marching band. Marching Band (MB) Purwanada sebagai salah satu kegiatan ekstra kurikuler SD Purwantoro I yang banyak diminati siswa didik, telah beberapa kali meraih prestasi pada kejuaraan – kejuaraan yang di tingkat lokal, provinsi dan nasional.Kali ini kembali Purwanada membuktikan diri bahwa ia adalah tim yang tak dapat dipandang sebelah mata dengan meraih beberapa penghargaan dalam satu event ini.

Persiapan mengikuti lomba, secara intensif dilakukan mulai pada bulan Oktober 2016 sejak diterimanya undangan. Para pelatih terdiri dari 5 orang memiliki spesifikasi yang berbeda, mulai perkusi, alat musik tiup, hingga penari bendera.

GrupMB Purwanada terdiri dari 60anak dari kelas 3 hingga kelas 6. Keberhasilan mereka bukan tanpa melalui perjuangan keras. Namun berbekal semangat para siswa telah mendorong para wali murid untuk mengupayakan terwujudnya harapan mereka. Setiap hari pasca jam pelajaran sekolah, mereka berlatih di tempat yang sekalipun kurang memenuhi syarat yakni halaman sekolah yang sempit dan dalam cuaca hujan. Dan berkat kerjasama yang baik dengan sekolah Mardiwiyata, Purwanada mendapat ijin untuk berlatih di fasilitas indoor sekolahan tersebut. Keberhasilan Purwanada juga tak lepas dari dukungan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang dan pihak sponsor yang mampu meningkatkan motivasi peserta untuk berjuang gigih memenangkan lomba.

Atas prestasi yang membanggakan ini, Kepala Dinas Pendidikan memberikan apresiasi dan berharap agar dapat lebih ditingkatkan lagi untuk dapat bersaing pada event yang lebih luas.

Idul Adha 1437 H

untitled-1

Anti Corruption Teacher Supercamp 2016

lomba kpk

Surat Edaran Penyelengaraan Proses Belajar Mengajar T.A. 2016/2017

SURAT EDARAN

NOMOR : 183.3/ 3411 /35.73.307/2016

TENTANG

PENYELENGGARAAN PROSES BELAJAR MENGAJAR (PBM)

TAHUN PELAJARAN 2016/2017