Get Adobe Flash player
KALENDER
June 2016
M T W T F S S
« May    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
AFILIANSI


Archive for the ‘Berita Terkini’ Category

SDN Bareng 4 Malang Lepas Anak Didiknya Dalam Kesederhanaan Namun Penuh Makna.

Isnaeni, S.Pd, M.Pd didampingi Bashori melepas siswa kelas VI (fandi harianto)

Isnaeni, S.Pd, M.Pd didampingi Bashori melepas siswa kelas VI (fandi harianto)

Malang – Sepertinya hari Sabtu, 25/6 merupakan hari yang spesial bagi beberapa sekolah. Buktinya pada hari ini belasan sekolah yang ada di Kota Malang menggelar prosesi pelepasan anak didik mereka untuk dikembalikan pada orang tua masing masing karena telah usai menempuh pendidikan seperti yang disyaratkan dalam peraturan. Pun demikian halnya dengan SDN Bareng 4 Malang.

Sekolah yang dikepalai oleh Isnaeni, S.Pd, M.Pd itupun menggelar prosesi pelepasan anak didiknya secara sederhana namun penuh makna. Tidak kurang dari 35 siswa kelas VI yang usai menjalani Ujian dan pembelajaran mengikuti prosesi ini.

” Mewakili segenap pendidik dan tenaga kependidikan saya selaku kepala Sekolah menghaturkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kerjasama dn partisipasi orang tua diswa yang telah turut serta mensukseskan proses pembelajaran di SDN Bareng 4 Malang. ” tutur Isnaeni dalam sambutannya.

Lebih lanjut Isnaeni mengatakan pihaknya juga menghaturkan permintaan maaf yang sebesar besarnya jika terjadi kekurangan, kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama mendidik dan membimbing putra putri wali siswa sekalian.

Seperti lazimnya prosesi pelepasan siswa, di Sekolah Dasar yang terletak dikawasan jalan Simpang Kawi 11 itupun juga diisi dengan penampilan kreatifitas anak didiknya. Beberapa kreatifitas yang ditampilkan diantaranya pembacaan puisi, paduan suara, pidato perpisahan dan ditutup dengan tari Kevyok Anting – Anting.

Sementara itu Drs. Bashori, M.Pd pengawas TK/SD UPT Pendidikan Dasar Kecamatan Klojen dalam sambutannya mengingatkan para orang tua siswa untuk selalu memberikan pengawasan dan juga pembinaan karakter sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang tanpa pengaruh negatif. (fan)

Motivasi Lulusannya, SDN Rampal Celaket 1 Malang Berikan Penghargaan Pada Anak Didik Berprestasi.

Kepala SDN Rampal Celaket 1 Malang memberikan penghargaan atas raihan prestasi anak didiknya (fandi harianto)

Kepala SDN Rampal Celaket 1 Malang memberikan penghargaan atas raihan prestasi anak didiknya (fandi harianto)

Malang – Satu lagi sekolah dasar yang menggelar pelepasan siswa VI pada hari Sabtu, 25/6 yakni SDN Rampal Celaket 1 Malang yang berada di kawasan Jalan Tretes Selatan 26 Malang. Pada prosesi pelepasan ini terdapat 78 siswa kelas VI yang dikembalikan lagi kepada orang tua mereka masing – masing karena telah menyelesaikan masa studi mereka.

Prosesi pelepasan Sekolah yang dikepalai oleh Farida Ariani, S.Pd inipun juga diwarnai oleh pemberian penghargaan pada para lulusannya yang telah meraih nilai tinggi baik pada bidang mata pelajaran maupun pada nilai rata rata yang diperoleh oleh para siswanya.

” Penghargaan yang kami berikan ini merupakan salah satu wujud bentuk terima kasih kami terhadap jerih payah anak didik sehingga mampu meraih hasil yang memuaskan serta membanggakan. ” tutur kepala sekolah yang akrab disapa Farida.

Lebih lanjut Farida mengatakan bahwasannya penghargaan ini juga merupakan sebagai sarana untuk memotivasi adik kelas mereka agar dapat berperilaku dan juga meraih prestasi seperti apa yang telah diperbuat oleh kakak kelas mereka yang saat ini bakal melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Prosesi pelepasan siswa kelas VI SDN Rampal Celaket 1 Malang inipun berlangsung sangat sederhana. Hal itu dikarenakan pihak sekolah tidak ingin menambah beban orang tua dimana saat ini bakal ada dua moment yakni melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta moment lebaran.

Gelaran pelepasan siswa inipun ditutup dengan pafuan suara oleh siswa siswi kelas VI dengan membawakan berbagai lagu diantaranya hymne guru, terima kasih guru dan jasamu guru kemudian dilanjutkan ceramah agama yang dibawakan oleh ustad Cholili dan dilanjutkan dengan berbuka bersama.

Pada ujian yang dilaksanakan beberapa lalu, Naufal Danendra Hariyanto merupakan siswa peraih nilai tertinggi dengan jumlah 282,5 se SDN Rampal Celaket 1 Malang. (fan)

SDN Bareng 3 Malang Lepas Anak Didiknya Sekaligus Buka Bersama.

Anton Henawanto bersama ketua komite dan juga hadirin menyimak sambutan pengawas TK SD UPT Pendas Klojen (fandi harianto)

Anton Henawanto bersama ketua komite dan juga hadirin menyimak sambutan pengawas TK SD UPT Pendas Klojen (fandi harianto)

Malang – Sebanyak 98 anak didik kelas VI yang telah menyelesaikan pembelajarannya di SDN Bareng 3 Malang dilepas dan dikembalikan kepada orang tua wali siswa pada Sabtu, 25/6.

Prosesi pelepasan inipun dilangsungkan secara sederhana di aula sekolah yang berada di kawasan Jalan Kawi Selatan No. 20 Malang dan dihadiri oleh pengawas TK/SD UPT Pendidikan Dasar Kecamatan Klojen Kota Malang, Ketua Komite Sekolah beserta jajarannya.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan inipun digelar mulai pukul 15.00 WIB dengan harapan dapat ditutup dengan gelaran berbuka puasa bersama oleh segenap keluarga besar SDN Bareng 3 Malang yang kini dikepalai oleh Anton Henawanto, S.Pd, M.Pd

” Meski rata – rata nilai yang diperoleh putra putri bapak ibu sekalian mengalami penurunan, namun dalam bidang rangking tingkat kota maupun tingkat kecanatan Klojen, SDN Bareng 3 Malang mengalami peningkatan ” tutur kepala SDN Bareng 3 Malang yang akrab disapa Gus Ton itu.

Lebih lanjut Gus Ton juga mensosialisasikan kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017 dihadapan para orang tua siswa. Sehingga memberikan kejelasan dan membuka wacana pada orang tua untuk mengambil ancang – ancang demi keberlangsungan pendidikan putra putri mereka di jenjang yang lebih tinggi.

” Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, pelepasan siswa tahun ini sengaja kami gelar pada petang hari dengan harapan dapat dilanjutkan dengan berbuka bersama. Dengan berbuka bersama kami berharap ada keterikatan emosional dan juga kedekatan kekeluargaan yang semakin baik.” Tutur Gus Ton.

Sekedar diketahui, pada Ujian Sekolah yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu, anak didik SDN Bareng 3 Malang dapat meraih hasil yang memuaskan. Bahkan salah satu anak didiknya mampu meraih nilai tertinggi dengan nilai 291,5. Dengan raihan hasil yang memuaskan tersebut, menempatkan SDN Bareng 3 Malang pada peringkat 31 nilai rata rata tertinggi dari 291 SD yang ada di Kota Malang.

Sementara itu Bashori Pengawas TK/SD UPT Pendidikan Dasar Kecamatan Klojen sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh lulusan SDN Bareng 3 Malang karena dari 10 besar peraih nilai tertinggi se kota Malang 2 diantaranya berasal dari SDN Bareng 3 Malang. Yakni atas nama Ayu Damayanyi Candraningtyas dan Ferdinan Ivander Kevin dengan nilai 291.5 yang menduduki peringkat 7 se Kota Malang.

Pada kesempatan ini pula ditampilkan kebolehan bakat dan minat anak didik SDN Bareng 3 Malang diantaranya permainan alat musik band, tari remo, tari bebek dan nyanyian bersana yang dibawakan oleh anak didik Anton Henawanto. (fan)

SDN Ciptomulyo 1 Malang Lepas 120 Lulusannya.

Kepala SDN Ciptomulyo 1 Malang bersama kepala UPT Pendas Sukun dan undangan menikmati sajian atraksi anak didiknya (fandi harianto)

Kepala SDN Ciptomulyo 1 Malang bersama kepala UPT Pendas Sukun dan undangan menikmati sajian atraksi anak didiknya (fandi harianto)

Malang – Sabtu, 25/6 SDN Ciptomulyo 1 Malang yang berada dikawasan jalan Sartono SH No. 4 melepas 120 anak didiknya yang dinyatakan selesai dan lulus menjalani pembelajaran di Sekolah Dasar yang dipimpin oleh Drs. Djaka Purwanto, M.MPd itu dihalaman sekolah setempat.

Prosesi pelepasan siswa kelas VI yang dikembalikan kepada orang tua walimurid usai menjalani berbagai tahapan pembelajaran yang disyaratkan tersebut itupun berlangsung sederhana namun penuh dengan kreatifitas anak didiknya.

Prosesi pelepasan inipun di isi dengan berbagai suguhan apik yang dibawakan dengan rancak oleh siswa siswi SdN Ciptomulyo 1 Malang. Beberapa diantaranya penampilan tarian jaranan yang dibawakan oleh 4 anak siswa kelas 4. Tari Topeng Malangan Bapang oleh 8 anak dari kelas V – A. Tarian Aceh yang digerakkan oleh 4 anak didik kelas 4 serta sajian suara emas nyanyian keroncong oleh siswa kelas 6.

Dalam sambutannya, Kepala UPT Pendidikan Dasar Kecamatan Sukun Syahrial berpesan kepada para orang tua walimurid yang hadir agar tetap melanjutkan pendidikan putra putrinya, sehingga tidak ada lagi ditemui anak yang putus sekolah. Karena saat ini Pemerintah Kota Malang menjalankan program pendidikan gratis bagi warga masyarakatnya.

Selain dihadiri oleh Kepala UPT Pendidikan Dasar Kecamatan Sukun, prosesi pelepasan inipun juga disaksikan secara langsung oleh pengawas TK/SD Kecamatan Sukun, Ketua Komite beserta jajarannya serta beberapa tokoh masyarakat di lingkungan sekitar SDN Ciptomulyo 1 Malang.

” Mewakili bapak ibu guru dan juga keluarga besar SDN Ciptomulyo 1 Malang selaku kepala sekolah saya memohon maaf yang sebesar – besarnya pada orangtua walimurid maupun putra putriku sekalian jika selama menimba ilmu di SDN Ciptomulyo 1 Malang ini ada hal yang kurang berkenan. Dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang baik antara orang tua dan pihak sekolah sehingga menciptakan kondisi yang harmonis serta prestasi yang membanggakan ” tutur Kepala SDN Ciptomulyo 1 Malang yang akrab disapa Joko.

Lebih lanjut Joko mengatakan bahwasannya dirinya sangat berterimakasih sekaligus bangga karena acara yang digelar pada hari ini merupakan murni inisiatif dan juga dikelola secara mandiri oleh orang tua siswa. Pihak sekolah hanya sebagai fasilitator. Segala sesuatunya ditangani oleh panitia yang terdiri dari para orang tua siswa. (fan)