Get Adobe Flash player

Archive for the ‘DIKMEN’ Category

Ingin Tingkatkan Hasil UN Kota Malang, Wali Kota Pantau Pelaksanaan UN

Klojen, MC - Jebloknya nilai Ujian Nasional Kota Malang (UN) tingkat SMA dan SMK tahun 2013 jangan sampai terulang lagi di tahun 2014. Untuk memastikan target itu bisa terwujud, Wali Kota Malang H. Moch. Anton secara khusus melakukan pemantauan pelaksanaan UN di SMA dan SMK yang ada di Kota Malang, Senin (14/04).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat memantau pelaksanaan UN di SMAN 4 Malang, Senin (14/04)

Beberapa sekolah yang dikunjungi Wali Kota Malang diantaranya SMAN 4 Kota Malang dan MAN 3 Kota Malang. Melihat pelaksanaan UN di dua sekolah tersebut orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Kota Malang ini berharap Kota Malang bisa berprestasi lebih baik.

H. Moch. Anton mengungkapkan bahwa sebuah prestasi yang tidak mengembirakan dimana hasi UN Kota Malang tahun lalu berada di peringkat 30-an. Jangan sampai UN tahun ini prestasi UN Kota Malang seperti nomor sepatu.

“Saya ingin prestasi UN tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun lalu, jangan sampai nomor urut sepatu,” jelas Anton, Senin (14/04).

Dalam kesempatan ini Anton juga memastikan Kota Malang aman dari bocoran soal maupun peredaran kunci jawaban Ujian Nasional tingkat SMA, SMK maupun MA 2014.  Dari kunjungan di SMA Negeri 4 dan MAN 3 Malang semua berjalan dengan baik.

“Saya pastikan di daerah ini tidak ada soal-soal UN yang bocor, bahkan kunci jawaban yang beredar,” terang Anton.

Menurut Anton semua persiapan dalam pelaksanaan UN SMA, SMK dan MA pada hari pertama tersebut cukup bagus dan tidak ada kendala sehingga UN berjalan lancar dan aman. Pihaknya berharap keadaan ini bisa terus berjalan dengan baik sehingga prestasi Kota Malang bisa lebih baik.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengatakan meski UN di hari pertama  berjalan lancar namun pemantauan akan terus dilakukan. UN tingkat SMA, SMK dan MA di Kota Malang kali ini diikuti sebanyak 15.843 siswa, dengan rincian 6.461 siswa SMA dan 9.382 siswa SMK.

“Pengamanan pelaksanaan UN tahun ini lebih ketat ketimbang tahun lalu karena setiap ruangan ujian dijaga oleh dua sampai tiga pengawas. Kami berharap UN di Kota Malang akan bisa berjalan lancar,” tegas Zubaidah. (cah/yof)

Download PDF

Jadwal Ujian Nasional Tahun Ajaran 2013/2014

jadwal un sma majadwal un smkjadwal un smalbpaket c2smppaket b

Download PDF

Lomba Karya ILmiah Roket Air SMA/SMK Se-Malang Raya

BROSUR PKS 2014 3

 

Download PDF

Profil Punggawa DIKMEN

Download PDF
HUT KOTA MALANG
PLA KOTA MALANG

Galery PLA
Statistik Pengunjung