Get Adobe Flash player
KALENDER
November 2017
M T W T F S S
« Oct    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
AFILIANSI


Archive for November 9th, 2017

Dindik Kota Malang Gandeng Dindik Kota Bandung Gelar Bimtek KS

P_20171109_082552

Malang – Ratusan Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP Negeri maupun swasta se Kota Malang kembali dikumpulkan Dinas Pendidikan Kota Malang di Hall Mahameru Aria Gajayana Hotel pada Kamis 9 Nopember 2017 untuk mengikuti Bimbingan teknis peningkatan kapasitas SDM aparatur di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang.

P_20171109_091612

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Totok Kasianto inipun turut pula dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah., M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan SMP Siti Ratnawati, SH., M.Pd., Kasubag Sun Gram Henny Rachmaniar, dan Kasubag Keuangan Dra. Lilik Dwi Riani, MM selaku penanggung jawab pelaksana kegiatan pada pagi ini serta jajaran kepala seksi lainnya di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang.

P_20171109_082526

Dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM yang hari ini bersamaan menghadiri kegiatan yang tidak bisa diwakilkan, Drs. Totok Kasianto menuturkan bahwasannya kegiatan ini merupakan event perdana yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut study banding ke Bandung beberapa waktu lalu sebagai wahana transformasi informasi maupun kebijakan sehingga saling melengkapi agar semakin berprestasi dengan inovasi dan kreasi yang telah dilakukan Insan Pendidikan Kota Bandung kemudian dilihat, dicermati, dipelajari dan dimodifikasi untuk diadopsi kemudian di implementasikan di Kota Malang.

” Ada hal utama yang dapat kami petik dari kunjungan kerja saat study banding ke Kota Bandung. Dinas Pendidikan Kota Bandung memiliki 4 AS kunci sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yakni Kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, dan kerja tuntas. Dan hal itu telah pula dilaksanakan oleh Insan Pendidikan Kota Malang ” tutur Drs. Totok Kasianto dalam sambutannya.

Lebih lanjut Drs. Totok Kasianto menuturkan bahwasannya Dindik Kota Malang juga telah melakukan berbagai kegiatan agar kapasitas SDM aparatur bidang pendidikan semakin hari semakin meningkat sehingga terhindar dari permasalahan dikemudian hari. Salah satunya mengajak kerjasama pihak inspektorat, BPKP, saber pungli hingga KPK agar potensi pendidikan Kota Malang yang besar dapat berjalan dengan baik.

P_20171109_090013

Usai mendengarkan sambutan, peserta Bimtek kemudian mendapatkan pemaparan materi inovasi dan kreasi serta kebijakan yang telah dilakukan oleh jajaran Dinas Pendidikan Kota Bandung dalam hal ini dibawakan swcara langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Dr. Mia Rumiasari, M.Si.

Dalam pemaparannnya Dr. Mia Rumiasari, M.Si menjabarkan pembagian tugas, wewenang dan tanggung jawab secara berkeadilan, terencana dan berkesinambungan dalam koridor koordinasi yang harmonis demi pencapaian tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya yang dituangkan dalam skema struktur organisasi yang dijalankan oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung dalam mengimplementasikan program kerjanya.

” Penjabaran visi dan misi yang diikuti dengan penyusunan target indikator , kinerja sasaran, dan rencana strategis guna mewujudkan tujuan yang ingin diraih merupakan hal yang harus dilakukan terlebih dahulu. ” terang Dr. Mia Rumiasari, M.Si.

Selain mendapatkan pemaparan materi sekaligus penambahan wawasan guna peningkatan SDM aparatur, ratusan peserta bimtek juga mendapatkan penyegaran pola pikir dan pola hati yang dibawakan oleh motivator nasional dr. H. Agus Ali Fauzi, PGD Pall Med (ECU).

” Untuk menjalankan serta menunaikan tugas serta tanggung jawab, seyogyanya aparatur pelaksana memiliki rasa syukur, menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta selalu bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik dalam suasana kebersamaan ” ujar dr. H. Agus Ali Fauzi, PGD Pall Med (ECU) dalam pendahuluannya.

Peserta bimtek kembali diingatkan pentingnya sinergi, kolaborasi dan sikronisasi semua unsur yang ada disekolah untuk mencapai kesuksesan bersama. Untuk itu perlu dibangun mental sukses diantaranya mental optimis, semangat, mau berubah, inovatof dan tulus ikhlas. Aparatur ataupun staff yang bekerja melaksanakan program kerja yang direncanakan akan sukses dan lancar apabila memiliki pemimpin yang kompeten, kapabel, kredible, komunikatif dan akseptebel.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Dr. Mia Rumiasari, M.Si dalam kegiatan Bimtek ini didampingi pula oleh jajarannya yang terdiri atas Dra. Hj. Pupung Puspitawati, M.Pd., kasubag program data dan informasi, ali aliyudin TIM IT, dan enam orang kepala sekolah se Kota Bandung.