Get Adobe Flash player
KALENDER
July 2017
M T W T F S S
« Jun    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
AFILIANSI


Didik Pendidik SMP Kartika IV-9 Kota Malang Sukses Raih Jawara LMPP Tingkat Jatim

Didik (dua dari kiri) diumumkan dewan juri sebagai jawara LMPP Jawa Timur (Ist. Winarto / fan)

Didik (dua dari kiri) diumumkan dewan juri sebagai jawara LMPP Jawa Timur (Ist. Winarto / fan)

Malang – Bimbingan Teknis (Bimtek) Media Pembelajaran Inovatif bagi guru TK/SD/SLTP/SLTA/PLB Kota Malang yang berakhir bulan Mei 2016 lalu benar-benar efektif untuk menyiapkan para guru menhadapi Lomba Media Presentasi Pembelajaran (LMPP) Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Hal ini terbukti dari raihan prestasi yang berhasil ditorehkan insan pendidikan Kota Malang. Usai Aris Puji Santoso,S.Kom pendidik SMK Telkom Malang berhasil meraih juara 1 LMPP jenjang SMA/SMK/MA tingkat Propinsi Jawa Timur, kini giliran Didik Ismanadi, S.Pd, guru SMP Kartika IV-9 Malang yang berhasil mengharumkan nama Kota Malang dengan meraih juara 1 LMPP jenjang SMP/MtS se Jawa Timur.

Pada gelaran LMPP yang diselenggarakan oleh UPT Tekkomdik Propinsi Jawa Timur pada tanggal 30 Juli 2016 itupun, pria yang kesehariannya merupakan guru pebgampuh mata pelajaran Seni Budaya di SMP Kartika IV-9 Malang berhasil membuat dewan juri terpukau atas presentasinya. Media presentasi yang disajikan oleh Didik itupun menggunakan MS Office Power Point 2013 dengan sentuhan akhir menggunakan Add Ins Ispring Suite 8.

” Dalam Lomba ini saya menyajikan karya yang berjudul Vitkom BS, yakni sebuah media untuk pembelajaran pembuatan komik, baik secara manual maupun berbasis komputer. ” tutur Didik.

Didik menambahkan dirinya sangat berterima kasih atas atensi semua pihak yang memberikan dukungan dan motivasi pada dirinya sehingga dpat mempersembahkan yang terbaik bagi Kota Malang. Terlebih pada tim pembina LMPP yang diketuai oleh Drs. Winarto, M.Pd. Sebab usai dirinya menjadi jawara tingkat Kota Malang, selama satu bulan setengah dirinya dibimbing dan digemblebg oleh tim pembina.

Sementara itu, ketua tim pembina LMPp Kota Malang Drs. Winarto, M.Pd mengatakan pihaknya sangat gembira sekaligus bangga dengan raihan prestasi yang ditorehkan oleh Didik. Sehingga kerja keras dan segala daya upaya yang selama ini dilakukan tidaklah sia – sia.

Saat ditemui pada Halal Bihalal keluarga besar Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kecamatan Lowokwaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, bersyukur dan berterima kasih atas raihan prestasi Didik yang dapat mengharumkan Kota Malang. Dirinya berharap prestasi – prestasi lainnya juga mampu diraih oleh insan pendidikan yang ada di Kota Malang.

Dengan dua raihan prestasi juara 1 LMPP jenjang SMP dan SMA/SMK yang telah diboyong insan pendidikan Kota Malang, kini tinggal jenjang SD yang dalam hal ini Kota Malang diwakili oleh pendidik dari SDN Tunjungsekar 3 Malang Dwi Ana Lestari.

” Semoga pada LMPP jenjang SD, Kota Malang dapat meraih prestasi sama halnya pada jenjang SMP dan SMA/SMK.” tutup Winarto (Winarto/fan)

Tulis Pesan