Get Adobe Flash player
KALENDER
December 2016
M T W T F S S
« Nov    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
AFILIANSI


Siswa Kelas 3B SDN Lowokwaru 3 Malang Keliling Kota Dengan Macito.

Siswa siswi Kelas 3A SDN Lowokwaru 3 Malang antusias dalam kegiatan pengenalan libgkungan menggunakan Macito (fandi harianto)

Siswa siswi Kelas 3B SDN Lowokwaru 3 Malang antusias dalam kegiatan pengenalan libgkungan menggunakan Macito (fandi harianto)

Malang – Usai melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PAS) siswa kelas 3B SDN Lowokwaru diajak berkeliling Kota Malang menggunakan bus wisata Malang City Tour (Macito) milik Dinas Pariwisata Kota Malang yang memang dapat dipergunakan oleh masyarakat luas.

Kegiatan inipun diikuti tidak kurang dari 35 siswa siswi kelas 3B SD yang berada di kawasan jalan Sarangan No. 1 yang kini dikepalai oleh Tjipto Yhuwono, S.Pd, M.Pd. Selain digunakan sebagai kegiatan rekreasi, acara yang digagas oleh Paguyuban Kelas 3B inipun juga dimanfaatkan sebagai wahana edukatif

” Jika selama ini siswa hanya mengetahui sejarah Kota Malang maupun tempat – tempat vital serta bersejarah hanya melalui bahan bacaan, dengan kegiatan ini diharapkan anak didik kami dapat melihat secara langsung. Sehingga kenangan ini membekas di alam pikir mereka ” tutur Widi Nugroho, S.S Walikelas 3B SDN Lowokwaru 3 Malang yang turut mendampingi kegiatan tour keliling Kota Malang ini.

Nampak siswa – siswi kelas 3B antusia smendengar pemaparan dan sejarah bangunan yang dilewati Macito . Celoteh riang dan tanya tidak jarang keluar dari mulut mungil mereka.

” Lho ternyata bangunan sekolah itu sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda ya. Padahal aku sering melewati jalan ini lho ” ujar Tiara salah satu siswi kelas 3B yang mengikuti kegiatan ini pada teman disebelahnya. (fan)

Raih Juara Budaya Mutu Tingkat Nasional SDN Kauman 1 Malang Syukuran

Keluarga besar SDN Kauman 1 Malang berpose dengan trophi juara Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional (fandi harianto)

Keluarga besar SDN Kauman 1 Malang berpose dengan trophi juara Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional (fandi harianto)

Malang – Berbagai kesibukan serta kegiatan yang ada, jajaran SDN Kauman 1 Malang yang kini dikepalai oleh Dra. Anita Rosemaria, M.Pd menyempatkan menggelar syukuran atas raihan prestasi juara Lomba Budaya Mutu tingkat Nasional beberapa waktu lalu yang digelar di Balikpapan.

Tasyakuran yang dikemas dalam jamuan makan siang pada Kamis 8 Desember 2016 inipun dihadiri oleh segenap K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) se Kecamatan Klojen, keluarga besar SDN Kauman 1 Malang serta jajaran UPT. Pendas Kecamatan Klojen.

Nampak K3S sekecamatan Klojen menghadiri syukuran SDN Kauman 1 Malang (fandi harianto)

Nampak K3S sekecamatan Klojen menghadiri syukuran SDN Kauman 1 Malang (fandi harianto)

Dalam syukuran sekaligus ramah tamah inipun secara bergantian beberapa kepala sekolah yang hadir menyumbangkan suara emas mereka diiringi oleh electone.

Dra. Sri Sugiarti, M.Pd  kepala SDN Gadingkasri mempersembahkan suara emasnya (fandi harianto)

Dra. Sri Sugiarti, M.Pd kepala SDN Gadingkasri mempersembahkan suara emasnya (fandi harianto)

” Kegiatan ini merupakan syukuran sekaligus sebagai bentuk ucapan terima kasih pada rekan – rekan K3S Klojen maupun jajaran UPT. Pendas Klojen yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa ” tutur Kepala SDN Kauman 1 Malang Dra. Anita Rosemaria, M.Pd

Lebih lanjut wanita berkacamata minus yang akrab disapa Anita itupun menuturkan besarnya dukungan yang diberikan semua pihak terhadap gerak langkah SDN Kauman 1 Malang dalam menghadapi Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional tidak dapat dibalas pihaknya. Hanya ucapan terima kasih semata yang dapat dilakukan dirinya beserta jajarannya dalam bentuk tasyakuran ini.

Event besar skala Nasionalpun menanti SDN Kauman 1 Malang yakni pada ajang Adiwiyata Nasional yang bakal dihelat oleh Kementrian Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada 13 Desember mendatang. Gelaran syukuran ini juga sekaligus memohon doa restu pada semua insan pendidikan agar SDN Kauman 1 Malang dapat melaluinya serta memperoleh hasil yang maksimal.

Tampak jajaran Bidang SD dan PKLK Dinas Pendidikan Kota Malang hadir dalam gelaran syukuran SDN Kauman 1 Malang (fandi harianto)

Tampak jajaran Bidang SD dan PKLK Dinas Pendidikan Kota Malang hadir dalam gelaran syukuran SDN Kauman 1 Malang (fandi harianto)

Tampak hadir pada gelaran syukuran ini Kepala Bidang SD dan PKLK Siti Ratnawati, SH, M.Pd, Kepala Seksi Kesiswaan dan Kelembagaan PKLK Dra. Atimah, M.Pd, Kabag Umum Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Ifa serta Ketua K3S Kecamatan Klojen Drs. Samsul Ma’arif, MM dan juga Kepala UPT. Pendas Kecamatan Klojen Humaidah, SH (fan)

Siswa Kurang Mampu Dapatkan Bantuan Seragam

Nampak kasi Kurikulum bidang SMP, SMA dan SMK Ec. Budiono menyerahkan bantuan seragam bagi siswa miskin (fandi harianto)

Nampak kasi Kurikulum bidang SMP, SMA dan SMK Ec. Budiono menyerahkan bantuan seragam bagi siswa miskin (fandi harianto)

Malang – Dalam upaya mewujudkan jargon ” Peduli Wong Cilik ” yang diusung oleh Walikota Malang HM. Anton, melalui Dinas Pendidikan dalam hal ini Bidang SD, SMP dan SMK membagikan bantuan seragam bagi siswa kurang mampu yang kini mengenyam pendidikan di bangku jenjang SMP, SMA dan SMK baik Negeri maupun Swasta.

Pemberian bantuan seragam bagi siswa miskin ini berdasarkan Data Pokok Kependidikan (Dapodik) yang didalamnya tercantum data pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP). Hal itu dituturkan Kepala Seksi Sarana Prasarana Bidang SMP, SMA dan SMK Dodik Teguh Pribadi, M.Pd diruang kerjanya.

” Pada tahun anggaran ini masing masing aatuan pendidikan jenjang SMP, SMA maupun SMK mendapatkan bantuan 500 stel seragam putih biru/ putih abu – abu dan 500 stel seragam pramuka. Total ada tiga ribu stel seragam yang kami bagikan untuk siswa yang kurang mampu ” jelas pria yang akrab disapa Dodik itu.

Pemberian seragam bagi siswa kurang mampu ini terbagi atas SMP Negeri maupun swasta 68 lembaga, jenjang SMA 22 lembaga, dan jenjang SMK 38 lembaga

Lebih lanjut, mantan kepala UPT Pendas Sukun itupun mengatakan, selain memberikan bantuan seragam bagi siswa kurang mampu, Bidang SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan Kota Malang juga membagikan bantuan 508 unit server komputer pada satuan pendidikan jenjang SMP Negeri yang ada di Kota Malang.

” Pemberian server komputer ini merupakan sebuah upaya Dinas Pendidikan Kota Malang agar ditahun 2016 ini semua SMP Negeri di Kota Malang ini dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pengadaan sudah dianggarkan sebelum adanya wacana penghapusan Ujian Nasional (UN) ” terang Dodik. (fan)

Tingkatkan Kenyamanan Pembelajaran, Dindik Bagikan Sarpras Ke Sekolah.

Kepala SDN Rampal Celaket 2 Malang menerima paket bantuan meja dan kursi (fandi harianto)

Kepala SDN Rampal Celaket 2 Malang menerima paket bantuan meja dan kursi (fa

Malang – Diakhir tahun 2016 Dinas Pendidikan Kota Malang melalui Bidang SD dan PKLK yang kini dikepala oleh Siti Ratnawati, SH, M.Pd membagikan aneka sarana prasarana penunjang kelancaran proses pembelajaran. Beberapa sarana dan prasarana itu diantaranya meja kursi belajar siswa, LCD Proyektor, serta almari.

” Untuk tahun ini kami membagikan seperangkat meja kursi belajar untuk 103 satuan pendidikan jenjang SD Negeri, 60 unit LCD Proyektor serta puluhan almari. ” terang Kepala Bidang SD dan PKLK Dinas Pendidikan Kota Malang Siti Ratnawati, SH, M.Pd.

Lebih lanjut wanita berhijab yang akrab disapa Ratna itu mengatakan bahwasannya pengadaan semua sarana prasarana tersebut telah melalui proses lelang serta memenuhi prosedur pengadaan barang.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengatakan bahwasannya pemberian sarana prasarana ini adalah sebagai upaya untuk mewujudkan generasi yang ceria, cerdas, cemerlang dan bermartabat yang diawali di satuan pendidikan.

” Dengan pemberian bantuan sarana prasarana ini diharapkan peserta didik maupun pendidik yang ada di kota Malang dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan nyaman. Selain itu juga dapat memenuhi standart minimal pemenuhan kebutuhan pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum 2013 yang sangat dinamis. ” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang yang akrab disapa Zubaidah.

Salah satu sekolah penerima bantuan pengadaan sarana prasarana pembelajaran berupa 32 set meja dan kursi yakni SDN Rampal Celaket 2 Malang yang kini dikepalai oleh Dra. Hj. Emmy Yuswandhini.

” Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan untuk anak didik kami. Dengan adanya bantuan ini kenyamanan anak didik dalam menimba ilmu dikelas dapat berjalan dengan baik. Dan pada akhirnya nanti, mereka dapat meraih hasil penilaian pembelajaran secara maksimal ” tutur Kepala SDN Rampal Celaket 2 Malang Dra. Hj. Emmy Yuswandhini (fan)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.