Get Adobe Flash player
KALENDER
August 2016
M T W T F S S
« Jul    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
AFILIANSI


Jalin Kebersamaan SDN Rampal Celaket 1 Malang Gelar Jalan Sehat Bareng Orang Tua Siswa.

Komite SDN Rampal Celaket 1 Malang menjadi pelaksana kegiatan jalan sehat kebersamaan (fandi harianto)

Komite SDN Rampal Celaket 1 Malang menjadi pelaksana kegiatan jalan sehat kebersamaan (fandi harianto)

Malang – Puncak peringatan HUT RI ke 71 SDN Rampal Celaket 1 Malang ditandai dengan gelaran jalan sehat bareng bersama siswa dan juga orang tuanya pada Sabtu, 27 Agustus 2016. Gelaran acara inipun sepenuhnya dijalankan komite sekolah yang kini dikepalai oleh Farida Ariani, S.Pd.

Jalan sehat yang dimulai pukul 07.00 itupun diberangkatkan secara langsung oleh Farida Ariani, S.Pd bersama dengan Ketua Komite sekolah yang berada di jalanTretes Selatan No. 26 itu. 384 peserta didik dengan didampingi orang tuanya masing – masing itupun antusias mengikuti kegiatan ini.

” Gerak jalan pada tahun ini sengaja kami ikut sertakan orang tua siswa sebagai media peningkatan kedekatan emosional antara buah hati mereka dan juga dengan pihak sekolah ” tutur Farida.

Lebih lanjut Farida mengatakan dengan adanya jalan sehat ini kebersamaan seluruh elemen yang ada di SDN Rampal Celaket 1 Malang dapat ditingkatkan dan pada akhirnya dapat mewujudkan program sekolah demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Usai mengikuti jalan sehat, peserta pun dengan sabar dan telaten menunggu undian untuk mendapatkan doorprize yang disediakan panitia. Wujud nyata meningkatkan jalinan kebersamaan itupun terlihat dari adanya stand bazar yang di kelola orang tua siswa masing – masing.

” Kami berharap kebersamaan seperti ini terus dilanjutkan pada moment moment lainnya. Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik seperti yang telah berjalan saat ini, kami sebagai orang tua dapat mengetahui secara pasti program kerja dan juga keinginan pihak sekolah demi kemajuan bersama ” tutur ketua komite SDN Rampal Celaket 1 Malang Sujiono.

Agar proses pembagian doorprize tidak membosankan, panitia menyediakan panggung hiburan sebagai wadah eksplorasi bakat potensi yang dimiliki siswa maupun orang tua peserta didik. Bahkan orang tua tidak segan segan mendampingi buah hati mereka saat tampil diatas panggung. Beryanyi bersama dan joget bersama yang jarang sekali dilakukan. (fan)

SMPN 23 Malang Galakkan Gemari.

Siswa siswi SMPN 23 Malang lahap makan ikan bersama di selasar sekolah (fandi harianto)

Siswa siswi SMPN 23 Malang lahap makan ikan bersama di selasar sekolah (fandi harianto)

Malang – Pencanangan Gerakan Makan Ikan (Gemari) oleh Pemerintah disambut positif oleh SMPN 23 Malang. Sekolah yang berada di kawasan jalan Raya Tlogowaru Kedungkandang Kota Malang itupun tidak hanya sekedar bermanis bibir semata. Namun sekolah jenjang SMP yang kini dikepalai oleh Drs. Slamet Udadi, SH, M.Pd itupun melakukan aksi nyata atas program Gemari itu.

Hal itu nampak dari dihelatnya makan ikan bersama yang diikuti oleh seluruh civitas SMPN 23 Malang. Tidak kurang dari 631 siswa, 50 orang guru pendidik serta 10 staf karyawan lesehan bersama di koridor kelas pada Jum’at 26 Agustus 2016.

” Kegiatan makan ikan bersama ini selain sebagai implementasi program Gemari juga sebagai wahana memperingati HUT RI ke 71 sekaligus kesiapan menghadapi gelaran lomba Green School Festival (GSF) ” tutur Slamet Udadi.

Lebih lanjut mantan Kepala SDN Penanggungan itupun mengatakan bahwa program ini memang baru pertama dihelat pihaknya. Namun dirinya juga berencana kegiatan makan ikan bersama ini akan dijadikan program rutin.

” Saat penyerahan raport peserta didik nanti kami akan sosialisasikan program makan ikan bersama ini dalam bentuk bekal sehat siswa yang dibawa ke sekolah. Tentunya terlebih dahulu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para orang tua siswa. Apakah mereka setuju dengan program kami atau tidak. Karena bagaimanapun bekal sehat yang mengandung ikan ini membutuhkan biaya, meski itu dikonsumsi sendiri oleh buah hati mereka.” Terang Slamet Udadi.

Kedepan tidak hanya program bekal sehat yang mengandung ikan yang bakal dilakukan oleh SMPN 23 Malang. Slamet Udadi juga melontarkan wacana gerakan makan sayur. Sama halnya dengan Gemari, gerakan makan sayur ini bakal dilakukan setiap sebulan sekali, tentunya juga melalui persetujuan orang tua siswa terlebih dahulu.

Slamet Udadi menambahkan, ikan dan sayur memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh maupun otak. Dengan mengkonsumsi sayuran dan ikan secara teratur diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesehatan dan juga memacu perkembangan intelektualitas peserta didiknya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM yang dikonfirmasi usai mengikuti lomba memasak nasi goreng di kantor dindik menyambut baik inovasi yang dicetuskan oleh SMPN 23 Malang.

” Program makan ikan dan sayur bersama sangat baik. Namun jangan sampai niatan baik ini dikemudian hari menimbulkan masalah. Karena itu komunikasi dengan orang tua harus diutamakan agar mendapat dukungan yang optimal. Sebab tidak semua orang tua siswa mampu untuk menyediakan lauk ikan. Jangan sampai ada kebijakan yang sebenarnya bertujuan baik namun pada akhirnya tidak baik. ” terang Zubaidah (fan)

Serunya Agustusan Dindik Kota Malang

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM tirut berpartisipasi menyemarakan lomba memasak nasi goreng (fandi harianto)

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM tirut berpartisipasi menyemarakan lomba memasak nasi goreng (fandi harianto)

Malang – Padatnyaa jadwal serta program kerja yang harus dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang membuat Dinas yang dikepalai oleh Dra. Zubaidah, MM ini baru berkesempatan menggelar kegiatan lomba peringatan HUT RI ke 71 pada Jum’at 26 Agustus 2016 di halaman Kantor yang berada di kawasan Jalan Veteran No. 19 Malang.

Berbagai keseruan hadir manakala peserta yang notabene merupakan staff dan karyawan Dinas Pendidikan Kota Malang mengikuti berbagai lomba yang digelar. Beberapa lomba itu diantaranya lomba makan kerupuk, klompen massal, memasak nasi goreng, nyunggi tempeh dan juga meletuskan balon berisi air. Tidak jarang gelak tawa pecah manakala terdapat peserta yang melakukan aksi jenakanya.

Tidak hanya staff dan karyawan saja yang mengikuti kegiatan ini. Kepala Dinas pendidokan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM pun turut serta ambil bagian dalam lomba memasak nasi goreng.

Ketua pelaksana lomba agustusan sekaligus kasi Kurikulum SMP, SMA, SMK Ec Budiono mengatakan bahwasannya setiap bidang lomba diikuti oleh staff dan karyawan seluruh bidang yang ada. Dengan mengirimkan perwakilannya masing – masing untuk mengikuti setiap cabang lomba.

” Selain sebagai wahana peringatan HUT RI yang ke 71, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk mempererat tali persaudaraan keluarga besar Dinas Pendidikan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah menjunjung tinggi nilai kejujuran serta sportivitas. Jangan sampai karena Kepala Dinasnya ikut serta kemudian dipilih menjadi pemenang. Padahal ada peserta yang lebih baik dari Kepala Dinasnya ” tutur Zubaidah usai memasak nasi goreng.

Selain diikuti oleh jajaran staff dan karyawan Dinas Pendidikan, lomba agustusan ini juga diikuti oleh UPT. Pendidikan Dasar Kecamatan Kloken, Sukun, Lowokwaru, Blimbing dan juga Kedungkandang.

Lazimnya gelaran lomba, panitia agustusan dindik juga menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para juara disetiap bidang lomba. (fan)

Itajamnas Sukun Kota Malang Dibuka Istri Walikota.

Ketia Kwarcab Kota Malang sekaligus Istri Walikota Malang Hj. Dewi Farida Anton Membuka Gelaran Itajamnas Kwartir Sukun (fandi harianto)

Ketua Kwarcab Kota Malang sekaligus Istri Walikota Malang Hj. Dewi Farida Anton Membuka Gelaran Itajamnas Kwartir Sukun (fandi harianto)

Malang – Peringatan Hari Pramuka ke-55 tahun 2016 ini diperingati Kwartir Ranting Sukun Kota Malang dengan menggelar Itajamnas (Ikut serta berjambore nasional) pada 25 hingga 27 Agustus 2016. Kegiatan Itajamnas ini sendiri dibuka secara langsung oleh Istri Walikota Malang yang juga merupakan ketua Kwarcab Pramuka Kota Malang Hj. Dewi Farida Anton pada Jum’at 26 Agustus 2016.

Itajamnas inipun terselenggara berkat kerjasama dan jalinan komunikasi yang apik antara Kwartir Ranting Sukun Kota Malang dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah UPT. Pendas Sukun. Tidak kurang dari 68 regu putra dan 68 regu putri turut serta dalam Itajamnas 2016 ini yang berasal dari 68 SD dan MI se Kecamatan Sukun.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Malang Hj. Dewi Farida Anton mengatakan peserta dapat dengan Itajamnas ini diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya, persaudaran, jiwa persatuan, ketahanan mental, fisik, pengetahuan, jiwa kepimimpinan, kepercayaan diri, tanggung jawab pada diri sendiri, serta dapat membentuk jiwa yang terampil.

Sementara itu kepala UPT. Pendas Sukun Syahrial Hamid , S.Sos menuturkan bahwasannya gelaran Itajamnas 2016 yang saat ini diadakan di Pusdiklatcab Kota Malang , Jl Terusan Danau Sentani diharapkan dapat membangun kemandirian sikap siswa sejak dini yg positif dan kebersamaan dalam bersosialisasi serta bermasyarakat dalam wadah kegiatan pramuka seperti saat ini

” Tujuan daripada diselenggarakannya Itajamnas 2016 ini tidak lain adalah selain memperingati HUT Pramuka ke 55 dan HUT Kemerdekaan RI yang ke- 77 juga mempererat tali persaudaraan peserta dan pembina untuk kemajuan kwartir ranting Sukun.” tutur ketua panitia 2 Drs. Suharsono, M.Pd yang juga merupaka. Kepala SDN Bandulan 5 Malang.

Gelaran Itajamnas yang dilaksanakan selama tiga hari inipun diisi dengan berbagai materi maupun kegiatan kepramukan. Beberapa diantaranya pionering, napak tenda, pentas seni, macito, outdoor game, traditional game, quis ball, PPGD, regu tergiat, serta pemberian trophi, piagam dan juga pada para peserta juga pada pembina pendamping.

Upacara pembukaan Itajamnas Kwartir Ranting Sukun Kota Malang 2016 inipun selain dihadiri oleh para kepala sekolah se kecamatan Sukun, turut hadir pula kepala bidang SD dan PKLK Dinas Pendidikan Kota Malang Sri Ratnawati. Tamu undangan dan peserta Itajamnas pun disuguhi hiburan atraksi Barongsai dari SDN Karangbesuki 2 Malang serta
Tari beskalan yang dibawakan oleh siswi SDN Kebonsari 2 Malang.
(fan)