Get Adobe Flash player
KALENDER
February 2017
M T W T F S S
« Jan    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728  
AFILIANSI


Bunjo Kadence SDN Bunulrejo 2 Langganan Jawara Drum Band

IMG-20170224-WA0038

Malang – Sejak diadakan enam tahun silam, satuan unit drum band Bunjo Kadence SDN Bunulrejo 2 Malang pelan namun pasti mengukuhkan dirinya menjadi salah satu unit ekstrakurikuler yang moncer prestasinya. Hal itu tidak terlepas dari kiprah Bunjo Kadence dibawah koordinasi TH. Sulistyani, T., S.Pd yabg selalu sukses dalam berbagai ajang kompetisi drum band. Bahkan langganan jawara pun melekat pada satuan drum band sekolah jenjang SD yang kini dikepalai oleh Dra. Pudji Wahyuni itu.

IMG-20170224-WA0041

Berbagai ajang kompetisi selalu diikuti Bunjo Kadence yang bermarkas di jalan Bedadung No. 3 Malang dan selalu juga berhasil meraih trophi juara. Berkat kedisiplinan dan kepiawaian anggota Bunjo Kadence yang teridir dari siswa siswi kelas 3, 4 dan 5 SDN Bunulrejo 2 Malang itupun kerapkali dipercaya mengisi berbagai gelaran acara. Diantara gelaran acara yang melibatkan Bunjo Kadence sebagai tamu kehormatan sekaligus memeriahkan acara seperti didaulat untuk tampil pada HUT Pramuka, Hari Jadi Bunulrejo ke 1081, guest star dies natalies Unisma ke 31, menyambut Walikota Malang H. Moch. Anton dalam gelaran blusukan di Kelurahan Bunulrejo serta berbagai kegiatan lainnya.

IMG-20170224-WA0045

Berbagai prestasi yang diraih Bunjo Kadence semakin menambah deretan panjang trophi juara yang terpajang di SDN Bunulrejo 2 Malang. Beberapa diantaranya yakni trophi juara 1 klasemen SD/MI Non Brass, juara 2 display klasemen SMA / umum non brass tingkat Jawa Timur, juara 1 best field comander, juara umum klasemen SMA/umum non brass tingkat Jawa Timur, juara 2 playpass klasemen SMP se Jawa Timur, juara 3 konser drum band Ramadhan, juara,harapan 1 konser drum band Ramadhan, field comander terbaik konser drum band Ramadhan, juara 1 parade drim band 100 tahun kota Malang, juara 1 dan juara harapan 1 playpass klasemen SMA / umum non brass se Jawa.

IMG-20170224-WA0046

” Apa yang saat ini telah dicapai oleh Bunjo Kadence merupakan buah manis dari kerja keras dan kerjasama semua pihak. Mulai dari siswa siswi yang rajin dan disiplin berlatih, orang tua siswa yang selalu berperan aktif dengan menyediakan segala keperluan yang dibutuhkan, pelatih yang mumpuni, koordinator yang tegas namun santun serta keluarga besar SDN Bunulrejo 2 Malang ” tutur Dra. Pudji Wahyuni, Kepala SDN Bunulrejo 2 Malang sekaligus penanggung jawab satuan unit drum band Bunjo Kadence.

IMG-20170224-WA0042

Sementara itu Koordinator Bunjo Kadence TH. Sulistyani, T., S.Pd menambahkan bahwasannya satuan unit drum band Bunjo Kadence ini merupakan sebuah upaya sekaligus wadah bagi anak didik SDN Bunulrejo 2 Malang mengekspresikan potensi mereka di bidang seni khususnya bermusik. (fan)

P_20170223_071821

SMPN 16 Malang Peringati HPSN Dengan Bersih Lingkungan Sekitar

IMG-20170224-WA0030

Malang – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) disikapi secara nyata oleh keluarga besar SMPN 16 Malang yang kini dikepalai oleh Dra. Mutmainah Amini. M. Pd. Satuan lembaga pendidikan jenjang SMP yang berada dikawasan jalan Teluk Pacitan No. 46 itu melaksanakan kegiatan bersih – bersih lingkungan sekolah agar terbebas dari sampah.

Bukan hanya lingkungan sekolah saja yang disasar oleh 1.016 siswa SMPN 16 Malang ini, namun juga meliputi areal lingkungan sekitar sekolah yang meliputi kawasan lembaga pendidika. VEDC dan kawasan perumahan sebelah selatan SMPN 16 Malang.

IMG-20170224-WA0031

” Kegiatan ini selain sebagai upaya bersih – bersih lingkungan juga sebagai proses untuk menumbuhkan karakter pada diri siswa agar cinta lingkungan serta membudayakan jiwa gotongroyong dalam bekerja.” tutur Kepala SMPN 16 Malang Dra. Mutmainah Amini. M. Pd.

Wanita berhijab yang akrab disapa Amini itupun menambahkan pada kegiatan yang digelar pada Kamis 24 Februari 2017 ini pihaknya membagi tigas dan tanggung jawab pada 600 siswanya untuk membersihkan areal lingkungan sekolah. Sedangkan sisanya membersihkan areal lingkungan sekitar sekolah dengan pengawasan dan bimbingan dari pendidik SMPN 16 Malang.

IMG-20170224-WA0035

Kegiatan bersih – bersih lingkungan dari sampah yang dilakukan oleh jajaran SMPN 16 Malang inipun turut melibatkan unsur Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) serta masyarakat sekitar. Sehingga kegiatan dan niat mulia inipun berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.

Ke depan pihak SMPN 16 Malang yang dimotori oleh Dra. Mutmainah Amini. M. Pd itupun bakal menggelar kegiatan serupa secara rutin dan berkesinambungan, agar tercipta dan juga terbina rasa saling memiliki serta rasa keterkaitan antara pihak sekolah dengan pihak masyarakat sekitar. Sehingga keberadaan SMPN 16 Malang tetap terjaga dan terayomi dengan baik. (fan)

Kadindik Dampingi Wawali Sutiaji Resmikan Rumah Singgah

IMG-20170223-WA0120

Malang – Kamis, 23 Februari 2017 Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM dampingi Wakil Walikota Malang Drs. H. Sutiaji resmikan rumah singgah bagi penderita kanker dikawasan jalan Kartini. Rumah singgah yang diresmikan ini merupakan rumah singgah ke empat yang dibangun PT Sumber Alfaria Trijaya bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Selain meresmikan rumah singgah bagi anak penderita kanker, Wawali Sutiaji dan Kadindik Zubaidah turut menyaksikan pemberian secara simbolis bantuan alat tulis sekolah pada puluhan siswa SD dan SMP yang ada dikota Malang. Bantuan yang diberikan berupa 318 paket seragam sekolah dan 312 sepatu sekolah.

IMG-20170223-WA0117

Dalam sambutannya, Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Moch. Faruq Ansori menjelaskan bahwasannya keberadaan rumah singgah ini merupakan bantuan dari para pelanggan alfamart yang menyisihkan uang recehnya untuk didonasikan pada program program sosial yang digagas alfamart. Dalam satu bulan program donasi, dapat mengumpulkan dana sebesar 1,2 milyar rupiah. Donasi yang terkumpul itu selanjutnya dimanfaatkan untuk membantu YKAKI dalam hal memfasilitasi segala keperluan yang dibutuhkan oleh setiap anak penderita kanker yang menempati rumah singgah.

” Apa yang telah dilakukan oleh Alfamart dan Alfamidi dalam hal kepeduliannya pada anak penderita kanker sangat mulia dan membantu mereka. Atas nama pemerintah Kota Malang dan juga masyarakat Kota Malang saya menghaturkan terima kasih yang sebsar besarnya atas langkah dan juga memilih kota Malang sebagai salah satu kota untuk didirikannya rumah singgah ini ” tutur Wawali Sutiaji.

IMG-20170223-WA0114

Lebih lanjut, mantan anggota dewan itupun mengatakan dengan adanya rumah singgah ini anak-anak bangsa yang menderita penyakit kanker, bisa memperoleh kenyamanan dalam perawatannya. Kenyamanan tidak hanya dinilai dari pelayanan semata namun juga standarisasi SOP yang dilakukan supaya mampu memberikan motivasi bagi anak-anak agar tumbuh semangat dan keyakinan untuk hidup dalam dirinya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM juga menghaturkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pihak alfamart dan alfamidi pada dunia pendidikan dengan memberikan bantuan 318 paket seragam sekolah dan 312 sepatu sekolah pada siswa di Kota Malang. Bantuan itu sangat membantu juga dibutuhkan para siswa.

IMG-20170223-WA0121

Usai melakukan pengguntingan pita pertanda telah diresmikannya rumah singgah bagi anak penderita kanker, Sutiaji didampingi Zubaidah menyempatkan diri berkeliling dan melihat dari dekat fasilitas yangvada dirumah singgah. Pemandangan mengharu biru hadir manakala salah satu penghuni rumah singgah yang menderita kanker membacakan surat At Dhuha mampu mengundang linangan air mata hadirin yang ada, tidak terkecuali Wawali dan Kadindik

FB_IMG_1487894789788

Selain dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Drs. H Sutiaji dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, kegiatan inipun dihadiri pula oleh Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Moch. Faruq Ansori, perwakilan Dinas Sosial Kota Malang, perwakilan Rumah Sakit dr. Saiful Anwar, serta perwakilan dari SD dan SMP Kota Malang yang mendapatkan bantuan alat sekolah. (fan)

Sukses Dulang Juara Budaya Mutu Nasional SDN Lowokwaru 2 Ajang Study Daerah Lain

P_20170223_131929

Malang – Usai sukses dulang prestasi juara 1 dalam ajang lomba budaya mutu tingkat nasional beberapa waktu lalu, SDN Lowokwaru 2 Malang makin dikenal di dunia pendidikan bukan hanya tingkatan lokal Kota Malang, namun juga tingkat nasional. Acapkali lembaga satuan pendidikan yang dikepalai oleh Drs. Tjatur Supri Handoko, MM itu dikunjungi insan pendidikan dari daerah lain sebagai ajang study.

Seperti yang nampak pada Kamis, 23 Februari 2017 sekolah yang berada dikawasan jalan Tretes No. 3 Malang itupun kembali kehadiran insan pendidikan dari Kabupaten Mojokerto untuk menimba ilmu. Sebanyak 100 orang pendidik termasuk pengawas SD se Gugus 1 Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto mendatangi SDN Lowokwaru 2 Malang.

Rombongan yang diketuai oleh Akhmad Syamsuri Apriyanto, M.Pd yang juga merupakan pengawas TK SD Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto itupun disambut secara langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Atimah, M.Pd didampingi Kepala SDN Lowokwaru 2 Malang Drs. Tjatur Supri Handoko, MM beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Kepala bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Atimah, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kepercayaan insan pendidikan gugus 1 Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto untuk menimba ilmu dan sharing pengalaman di bidang budaya mutu. Atimah berharap agar kunjungan ini dapat membawa dampak positif bagi kedua belah pihak serta saling mengisi untuk kebaikan di masa mendatang.

Sementara itu Kepala SDN Lowokwaru 2 Malang Drs. Tjatur Supri Handoko, MM menerangkan maksud dan tujuan dari rombongan insan pendidikan gugus 1 Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto ini tidak lain untuk melihat, mengamati serta mempelajari pelaksanaan budaya mutu yang mencakup empat bidang diantaranya budaya mutu pembelajaran, ekskul, MBS dan perpustakaan yang telah diterapkan disekolahnya ini.

” Rombongan yang hadir saat ini berasal dari empat sekolah yakni SDN Jetis 1, SDN Jetis 2, SDN Canggu, dan SDN Mlirip yang merupakan anggota gugus 1 Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Rombongan kami berjumlah 100 orang yang terdiri atas Kepala UPT Jetis, pengawas TK/SD, K3S Jetis dan guru se gugus 1 Kecamatan Jetis.” Jelas ketua rombongan Akhmad Syamsuri Apriyanto, M.Pd.

Lebih lanjut Akhmad Syamsuri Apriyanto, M.Pd menambahkan rombongannya tidak hanya study pada empat bidang budaya mutu semata namun juga merambah pada pengelolaan UKS serta pelaksanaan program keagamaan yang dilaksanakan di SDN Lowokwaru 2 Malang ini. (fan)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.