Malang – Sabtu, 30 Nopember 2019 puluhan siswa – siswi SDN Rampal Celaket 1 Malang ikuti prosesi Khataman dan Imtihan Al Qur’an Metode Ummi. Kegiatan yang diselenggarakan di halaman satuan pendidikan kawasan jalan Tretes Selatan No. 26 inipun dihadiri secara langsung oleh jajaran Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Komite beserta jajarannya, Manajer mutu Ummi Foundation Malang, H. Abdul Karim, S.Pd dan orangtua wisudawan – wisudawati.

Dalam sambutannya, Kepala SDN Rampal Celaket 1 Malang Dra. Yayuk Yuni Setyaningsih, M.Pd menghaturkan terima kasih atas kerjasama, dukungan serta komunikasi yang terjalin baik antara jajarannya dengan orangtua siswa, sehingga segala program kerja yang disusun berjalan dengan baik. Salahsatunya kegiatan pada pagi hari ini.

” Khataman dan Imtihan Al Qur’an Metode Ummi di SDN Rampal Celaket 1 Malang telah kali kedua digelar. Untuk tahun kedua ini diikuti sebanyak 31 siswa – siswi dari kelas lima dan kelas enam.” tutur Kepala SDN Rampal Celaket 1 Malang Dra. Yayuk Yuni Setyaningsih, M.Pd.

Baca Tulis Al Qur’an Metode Ummi telah dilaksanakan oleh jajaran SDN Rampal Celaket 1 Malang sejak Tahun 2014 lalu. Secara rutin dilakukan setiap hari Senin hingga hari Rabu pada pukul 12.30 sampai dengan pukul 14.30.

Sementara itu, koordinator Baca Tulis Al Qur’an Metode Ummi Chayati Anisah, S.PdI menuturkan bahwasannya kegiatan rutin ini bekerjasama dengan Ummi Foundation Malang. Setiap hari Senin sampai dengan hari Rabu sebanyak 13 orang ustad dan ustadzah dari Ummi Foundation melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

31 siswa – siswi peserta Khataman dan Imtihan Al Qur’an Metode Ummi satu persatu diuji secara bergantian oleh Ahmad Mahrus, S.PdI selaku , penanggung jawab Turjuman Qur an Ummi Foundation Malang dan Manajer Mutu Ummi Foundation Malang, H. Abdul Karim, S.Pd.

Linangan air mata deras mengalir dari ratusan pasang mata yang hadir pada profesi Khataman dan Imtihan Al Qur’an kali kedua yang digelar jajaran SDN Rampal Celaket 1 Malang hasil sinergi dengan orangtua siswa bekerjasama dengan Ummi Foundation Malang.

Penganugerahan santri terbaik menutup kegiatan Khataman dan Imtihan Al Qur’an Metode Ummi tahun 2019. Lima orang wisudawan wisudawati secara bergantian menerima trophi penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas hasil usaha mereka.

Nuansa kebersamaan yang harmonis antara orangtua siswa dan jajaran SDN Rampal Celaket 1 Malang terlihat saat prosesi potong nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas kesuksesan dan kelancaran kegiatan Khataman dan Imtihan Al Qur’an Metode Ummi tahun 2019. (Fandi Harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here