Malang– Sabtu, 7 September 2019 SDN Kebonsari 3 Malang menggelar puncak peringatan 44 tahun satuan pendidikan yang kini dikepalai oleh Didik Eko Wiyono, S.Pd dalam bentuk jalan sehat dan bazar dengan pelibatan aktif orangtua siswa. Kegiatan inipun dihadiri secara langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Sri Sutrisnawati, M.Pd, Kepala SDN Kebonsari 1 Malang, Kepala SDN Kebonsari 2 Malang, Kepala SDn Kebonsari 4 Malang, Kepala SDN Bandungrejosari 2 Malang dan Kepala SDN Karangbesuki 4 Malang. Kegiatan inipun sekaligus sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun.

Dalam sambutannya sesaaat sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat siswa dan orangtua SDN Kebonsari 3 Malang, Kepala Bidang Pembinaan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Sri Sutrisnawati, M.Pd terlebih dahulu menyampaikan pesan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang yang menghaturkan permohonan maaf atas ketidak hadiran beliau memenuhi undangan keluarga besar SDN Kebonsari 3 Malang yang digelar pada hari ini karena bertepatan dengan kegiatan Road Show Bus KPK Jelajah Negeri, Bangun Anti Korupsi. Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya karena melalui kegiatan ini, sinergitas antara pihak sekolah dengan orangtua siswa melalui Komite Sekolah berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti. Dinas Pendidikan Kota Malang berharap bahwasannya seiring dengan bertambahnya usia SDN Kebonsari 3 Malang, sejalan dengan peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan prestasi akademis maupun non akademisnya.

Sementara itu, Kepala SDN Kebonsari 3 Malang Didik Eko Wiyono, S.Pd menegaskan bahwasannya kegiatan semacam ini tidak akan dapat terwujud atau berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan penuh dari orangtua siswa. Dirinya menghaturkan rasa terima kasih tiada terhingga, selama menahkodai SDN Kebonsari 3 Malang ini, telah terjalin komunikasi, koordinasi dan juga kerjasama yang baik antara jajarannya dengan orangtua siswa yang diakomodir oleh Komite Sekolah.

Partisipasi aktif orangtua siswa SDN Kebonsari 3 Malang dalam memeriahkan puncak peringatan 44 tahun satuan pendidikan yang berada dikawasan jalan Kolonel Sugiono 555 tidak hanya Nampak dalam keikutsertaan mereka pada jalan sehat ini semata, namun juga dari dukungan yang diberikan baik berupa doorprize, santunan pada anak yatim piatu maupun anak kurang mampu secara ekonomi, namun terlihat dari antusiasme mereke yang mengikuti satu persatu prosesi kegiatan dari awal hingga akhir tanpa beranjak dari SDN Kebonsari 3 Malang. (fandi harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here