Get Adobe Flash player
KALENDER
January 2018
M T W T F S S
« Dec   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
AFILIANSI


Archive for January 9th, 2018

Dindik dan Kepala Sekolah Turut Serta Sukseskan SPPT PBB 2018

IMG-20180109-WA0044

Kembali Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) yang sebelumnya bernama Dinas Pendapatan Daerah yang kini dikepalai oleh Ade Herawanto menggelar launching SPPT PPB diawal tahun sebagai upaya sosialisasi guna mencapai target pajak daerah yang harus dikumpulkan BP2D. Gelaran kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 9 Januari 2018 dihalaman Balaikota Malang kawasan jalan Tugu 1A inipun selain dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Malang (OPD), Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) nampak pula ratusan kepala sekolah berbagai jenjang yang ada di Kota Malang.

P_20180109_083418

Pelibatan ratusan kepala sekolah dalam event launching SPPT PBB 2018 tidak lain sebagai upaya mensukseskan gerakan sadar pajak yang diharapkan mampu diimbaskan pada masyarakat luas, manakala kepala sekolah berinteraksi secara langsung dengan para orangtua siswa.

FB_IMG_1515489366640_1

” Kepala Sekolah sangat potensi menjadi salah satu media sosialisasi SPPT PBB 2018. Hal itu dikarenakan satu kepala sekolah memiliki hubungan struktural sekaligus hubungan emosional dengan walimurid yang notabene merupakan wajib pajak. Sehingga pada akhirnya kesadaran masyarakat untuk menunaikan kewajiban melaksanakan pembayaran PBB dapat terlaksana. Karena bagaimanapun pajak yang dihimpun oleh BP2D akan kembali ke masyarakat, salahsatunya dalam bidang pendidikan berupa Bantuan Operasional Sekolah Daerah. ” terang Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto.

IMG-20180109-WA0045

Event launching SPPT PBB 2018 inipun juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan pada instansi maupun perseorangan yang dinilai telah mendukung suksesnya program – program pelayanan pajak yang digagas oleh jajaran BP2D yang dikemas dalam bentuk Gebyar Panutan Pembayaran PBB. Moment inipun juga dijadikan ajang penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kejaksaan Negeri Malang dengan Pemerintah Kota Malang dalam hal ini BP2D.

IMG-20180109-WA0048

Dalam sambutannya Walikota Malang H. Moch. Anton mengatakan bahwasannya pajak merupakan ujung tombak pembangunan sebuah daerah. Pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban kenegaraan dan peran serta wajib pajak yang secara langsung dan bersama-sama melaksanakan kewajiban per-pajakan untuk pembiayaan negara dan pembangunan nasional serta digunakan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat. Jadi memang sudah sepatutnya, kita sebagai warga negara yang baik untuk taat membayar pajak tepat waktu sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Seiring hal itu, maka panutan pajak yang diselenggarakan pada hari ini, merupakan sebuah kegiatan yang positif dan konstruktif; yang diharapkan mampu menjadi satu wahana untuk memberikan contoh kepada masyarakat yang ditandai dengan pembayaran pajak bumi bangunan oleh para pejabat di lingkungan pemerintah kota malang, dengan harapan mampu mem-berikan motivasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan budaya sadar pajak sebagai aktualisasi semangat gotong royong atau solidaritas untuk membangun perekonomian daerah.
Sejalan dengan hal dimaksud, saya berharap kepada seluruh warga masyarakat kota malang, sebagai wajib pajak, agar senantiasa menepati kewajiban yang sudah diberikan oleh negara. Sebab, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat, pembangunan tidak berjalan dengan lancar. Dan tentu kita semua menghendaki adanya pembangunan yang baik dan berkelanjutan, adil dan transparan serta membawa manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. Pada kesempatan ini pula, atas nama pemerintah kota malang, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak terkait, atas kerjasamanya yang telah terbangun dengan baik selama ini.

Screenshot_20180108-142642_1

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengatakan bahwasannya paradigma masyarakat yang menganggap figur guru merupakan sosok yang digugu dan ditiru menjadi sebuah potensi yang dapat dimaksimalkan dalam rangka usaha mensukseskan program Pemerintah Kota Malang dalam hal ini yakni tercapainya target perolehan pajak daerah bidang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang nantinya dapat pula memperlancar pembangunan infrastruktur tidak terkecuali pada lingkup Pendidikan. (fandi harianto)

PKG PAUD Lowokwaru Gelar Konsolidasi Pilih Ketua Baru

P_20180109_103932

Malang – Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang, 150 orang yang terdiri atas pengurus PKG, pengurus IGTKI, pengurus HIMPAUDI, ketua Gugus PAUD 1 sampai Gugud PAUD 17 serta semua kepala PAUD se Kecamatan Lowokwaru menggelar forum konsolidasi pada Selasa 9 Januari 2018. Ajang kegiatan inipun juga sebagai wadah untuk memilih kepengurusan Pusat Kegiatan Gugus PAUD (PKG PAUD Lowokwaru) masa bhakti 2018 – 2021 menggantikan kepengurusan Suparmi, S.Pd .

P_20180109_103915

Dalam arahannya, Kepala Seksi PAUD Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Malang Ifa Rosita, SE menghimbau agar jajaran PKG PAUD Lowokwaru senantiasa secara berkala rajin up date Dapodik (Data Pokok Pendidikan). Dan jika menemui kesulitan atau permasalahan agar segera dikonsultasikan untuk mencari solusi. Ifa Rosita, SE juga menghimbau pada ajajaran PKG PAUD Lowokwaru untuk memyimpan data dengan baik dan rapi dalam bentuk softcopy atau hard copy sehingga saat dikemudian hari dibutuhkan dapat segera diketemukan dan ditindaklanjuti sesuai kebutuhan.

Forum silaturahmi, koordinasi, dan konsolidasi serta pemilihan pengurus baru PKG PAUD Lowokwaru ini kedepan diharapkan semakin menambah motivasi dan juga meningkatkan kompetensi pendidik, lembaga pendidikan dan juga peserta didik yang berkualitas.

P_20180109_122856_1

” Pemilihan ketua sekaligus pengurus PKG Kecamatan Lowokwaru ini bakal diikuti oleh 78 orang perwakilan TK dan 35 orang perwakilan PAUD se Wilayah Kecamatan Lowokwaru. Sehingga total 113 peserta yang memiliki hak pilih.” terang Suparmi, S.Pd ketua PKG Lowokwaru yang juga merupakan Kepala PG TK PIG (Persatuan Istri Guru).

Screenshot_20180108-142642_1

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM berharap agar siapapun yang terpilih menggantikan kepengurusan PKG Lowokwaru yang lama dapat bekerjasama, mampu semakin meningkatkan kompetensi serta dapat mengeksplorasi segenap potensi yang ada demi kualitas pendidikan yang lebih baik di masa mendatang.

Forum konsolidasi, komunikasi dan koordinasi PKG Kecamatan Lowokwaru inipun akhirnya memilih Sadia Mewar, S.Pd., M.Pd Kepala PG TK Al Ghoniya sebagai pengganti Suparmi, S.Pd untuk memimpin PKG Lowokwaru masa bhakti 2018 – 2021.

Ditemui usai terpilih menjadi ketua PKG Lowokwaru, Sadia Mewar, S.Pd., M.Pd yang juga merupakan assesor PAUD inipun mengatakan tidak menyangka sama sekali jika dirinya mendapat amanah ini. Sebab dia sama sekali tidak mencalonkan diri sebagai ketua. Namun amanah yang dipercayakan pada dirinya akan dilaksanakan sepenuh hati dan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan yang ia miliki.

P_20180109_122435_1

” Dengan tetap mengedepankan komunikasi, koordinasi dan juga konsolidasi pada semua lini yang ada di PKG Lowokwaru, kedepan kami akan semakin meningkatkan sinergitas antara guru PNS dengan guru non PNS sehingga tidak ada pembeda dalam upaya memajukan serta meningkatkan kualitas standar kompetensi lulusan PAUD sesuai dengan aturan yang ada. Selain itupula akan menyusun berbagai program kerja kegiatan guna meningkatkan kompetensi diri pendidik PAUD di lingkup PKG PAUD Lowokwaru.Tentunya, saran, masukan serta kerjasama dari berbagai pihak utamanya Dinas Pendidikan sebagai organisasi yang menaungi PAUD dan lembaga pendidikan lainnya” tutur Sadia Mewar, S.Pd., M.Pd ketua PKG PAUD Lowokwaru terpilih masa bhakti 2018 – 2021. (fandi harianto)