Dinas Pendidikan Kota Malang

Meski Perdana SDIT Ahmad Yani Sukses Gelar Parenting dan Gebyar Lomba

Guru Ida SDIT A Yani 20180224_105823

Malang – Meski baru perdana melaksanakan parenting, jajaran SDIT Ahmad Yani yang kini dikepalai oleh Mutini, S.Pd dinilai oleh peserta dan juga orangtua siswa satuan pendidikan jenjang SD yang berada dikawasan jalan Kahuripan No. 12 dinilai sukses mengadakan kegiatan yang juga diwarnai dengan beragam lomba.

Kegiatan yang diselenggarakan jajaran SDIT Ahmad Yani pada Sabtu, 24 Februari 2018 yang bertajuk Membangun Komunikasi Efektif dengan Kidz Zaman Now dengan menghadirkan keynote speaker Aning Rahmawati, ST selaku Ketua Yayasan Gema Indonesia, sekaligus owner CV Mulia Utama Global Associate Akademi Trainer Indonesia inipun turut melibatkan orangtua siswa dan peserta diluar SDIT Ahmad Yani.

P_20180224_083431

Sebelum Aning Rahmawati, ST, memulai memaparkan materi parentingnya dihadapan para peserta, beragam aksi dan kreasi anak didik SDIT Ahmad Yani ditampilkan untuk mengisi acara, sekaligus sebagai wahana menempa keberanian anak untuk tampil di khalayak ramai agar kepercayaan diri mereka semakin meningkat. Az-zahra Nayla Putri Fahmi siswi kelas 4 SDIT Ahmad Yani yang baru saja memenangkan sebuah kompetisi dan berhak untuk menunaikan ibadah haji bersama orangtuanya tampil semangat membawakan sebuah cerita edukasi yang bertemakan menanam kebaikan pada sesama.

P_20180224_082934

Bahkan untuk memacu motivasi peserta didiknya, Kepala SDIT Ahmad Yani , Mutini S.Pd bersama seluruh undangan yang hadir menyanyikan sebuah lagu yang berisikan pesan moral untuk tidak lupa pada jasa orangtua serta semangat belajar guna mewujudkan cita citanya.

IMG-20180224-WA0087
Kegiatan parenting yang dilaksanakan oleh jajaran SDIT Ahmad Yani inipun dipungkasi dengan pengumuman pemenang lomba mewarnai, lomba tahfidz dan lomba pildacil yang sebelumnya dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan meyode penilaian menggunakan media sosial berbasis youtube untuk pildacil dan tahfidz. Sedangkan untuk lomba mewarnai, dilaksanakan di masing – masing sekolah peserta lomba yang hasilnya kemudian dipotret lalu dikirimkan ke panitia melalui media Whatsap.

IMG-20180224-WA0091

Adapun juara 1 untuk lomba pildacil diraih oleh Richi M. A. dari TK ABA 5. Juara 1 lomba tahfidz diraih oleh Fidia oleh TK ABA 26 sedangkan Aisyah M siswi BA Restu 1 dinyatakan dewan juri berhak sebagai juara 1 lomba mewarnai. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *