Get Adobe Flash player

Kepala Dinas Pendidikan Dra. Zubaidah, MM
KALENDER
April 2018
M T W T F S S
« Mar    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
AFILIANSI


Isro’ Mi’roj SDN Merjosari 3 Malang Dari Siswa Untuk Siswa

DSCF7718

Malang – Peringatan Isro’ Mi’roj tahun 2018 yang digelar jajaran SDN Merjosari 3 Malang dikawasan jalan Joyo Taman Sari No. 1 berjalan sangat istimewa. Itu tidak lain, helatan rutin yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan jenjang SD yang kini dikepalai oleh Drs. Sudjito, MM inipun mengeksplorasi potensi peserta didiknya. Dengan mengusung tema semangat “Dari Siswa Untuk Siswa”, seluruh pelaksanaan  Peringatan Isro’ Mi’roj yang dilaksanakan di halaman sekolah pada Jum’at 13 April 2018 itupun seluruhnya dilakukan oleh siswa. Mulai dari pembawa acara hingga pengisi acara semuanya dijalankan oleh siswa.

DSCF7719

Diawali dengan salam pembukaan serta rangkaian acara yang dibawakan oleh dua siswi kelas Lima SDN Merjosari 3 yakni Bening Cahya Nastiti dan Fibri pelaksanaa peringatan Isro’ Mi’roj tahun 2018 pun dimulai. Nuansa religious sontak mewarnai halaman SDN Merjosari 3 Malang saat Muhammad Bagus Naran Prasetyo dan Ukhtinal Mukaromah Dealova Najubah secara bergantian membacakan Ayat Ayat Suci Al Qur’an serta Sari Tilawah secara bergantian dihadapan 191 siswa siswi SDN Merjosari 3 Malang.

DSCF7723

Dalam laporannya Rudi Yuliarso, S.Pd selaku penanggung jawab bidang keagamaan di SDN Merjosari 3 Malang mengatakan bahwasannya gelaran Peringatan Isro’ Mi’roj ini merupakan salah satu wadah mempertebal keimanan dan ketaqwaan siswa siswi maupun tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SDN Merjosari 3 Malang. Isro’ Mi’roj penting kiranya untuk diperingati dengan menggelar kegiatan seperti saat ini. Meski sederhana yang terpenting essensi dari peristiwa Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW yang menerima perintah untuk menjalankan Sholat Lima Waktu dapat terus diingat di fikiran, terpatri dalam sanubari dan dijalankan dalam kehidupan sehari – hari.

DSCF7727

“ Anak anak ku sekalian meski kita rayakan Peringatan Isro’ Mi’roj secara sederhana, namun yang terpenting kita dapat memaknai dan menjalankan pesan penting dalam peristiwa Isro’ Mi’roj yang dijalani oleh Nabi Muhammad SAW berabad abad silam. Sebagai generasi penerus bangsa yang saaat ini masih menempuh pendidikan, kewajiban dan tugas utama kalian adalah belajar dengan rajin, tekun dan sungguh – sungguh disertai dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan Allah SWT. Hidup seseorang itu akan berarti manakala dia mempergunakan waktunya selama di dunia ini untuk berbagai. Baik berbagi materi maupun berbagi ilmu. Tapi jangan sampai berbagi jawaban saat mengerjakan soal ujian. Karena itu merupakan salah satu perbuatan curang yang selain dilarang oleh aturan juga melanggar perintah Agama yakni berbuat tidak jujur.” Tutur Drs. Sudjito, MM dalam sambutannya.

DSCF7740

Usai Kepala SDN Merjosari 3 Malang Drs. Sudjito, MM memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah sebagai puncak acara peringatan Isro’ Mi’roj yang dibawakan oleh Da’I Cilik andalan SDN Merjosari 3 Malang yang telah acapkali menorehkan berbagai prestasi yakni Achmad Nur Herifuddin yang kini tercatat duduk di bangku kelas lima meski usianya masih sepuluh tahun. Dalam mauidhoh Hasanahnya, da’I cilik yang akrab disapa Udin itupun mengajak teman – temannya untuk meneladani sifat, perilaku dan juga perbuatan terpuji Nabi Muhammad SAW serta mempraktekannya dalam kehidupan sehari – hari.

Peringatan Isro’ Mi’roj SDN Merjosari 3 Malang inipun diwarnai pula dengan penyerahan trophy dan juga piagam penghargaan pada dua siswanya yang baru saja mengharumkan nama sekolah dengan raihan prestasi mereka dalam ajang FLS2N tahun 2018 tingkat Kota Malang dalam bidang lomba Pidato Bahasa Jawa yang dipersembahkan oleh Achmad Nur Herifudin berupa piala juara 2. Sedangkan Muhammad Bagus Naran Prasetyo siswa yang kini duduk di kelas VI mampu meraih nilai maksimal dalam gelaran Try Out USBN SD yang diselenggarakan oleh Bimbingan Belajar Ilhami.

DSCF7737

“ Setiap torehan prestasi yang diraih peserta didik selalu kami tampilkan di hadapan teman – temannya agar mereka termotivasi untuk mengikuti jejak prestasi kawannya. Sehingga dari waktu ke waktu selalu ada bibit – bibit baru yang berprestasi. Untuk itu kami juga melakukan pembinaan potensi siswa siswi baik dari sisi akademik maupun non akademik melalui berbagai program kerja ataupun ekstrakurikuler yang kami laksanakan secara rutin “ terang Kepala SDN Merjosari 3 Malang Drs. Sudjito, MM (fandi harianto)

Tulis Pesan