Dinas Pendidikan Kota Malang

Dindik Kota Malang Dapatkan Tawaran Kerjasama Dari Malaysia

DSCF7767

Malang – Potensi dan kompetensi yang dimiliki insan pendidikan Kota Malang secara tidak disadari memantik ketertarikan pihak lain baik dari seantero Nusantara maupun dari Dunia Internasional. Salah satunya negeri jiran Malaysia. Melalui Penasihat bidang Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia, Senin 16 April 2018 Mohd. Hidayat Bin Mohd. Savff-I mengunjungi Dinas Pendidikan Kota Malang di Kawasan Jalan Veteran No. 19 Malang. Kehadiran pria yang akrab disapa Hidayat itupun diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dra. Sri Sutrisnawati, M.Pd.

Dalam kata pengantarnya, Penasihat bidang Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia Mohd. Hidayat Bin Mohd. Savff-I kehadiran dirinya di Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang pada hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam membangun jembatan komunikasi agar ke depan dapat diwujudkan sebuah kerjasama antara Indonesia dengan Malaysia utamanya dalam bidang Pendidikan khususnya Kota Malang. Salah satu bentuk kerjasama yang ditawarkan oleh Pemerintah Malaysia yakni penuntasan belajar  atau kuliah di universitas – universitas terkemuka di Malaysia.

DSCF7766

“ Untuk penawaran kerjasama penuntasan belajar di Malaysia ini, kami memiliki dua program yakni program beasiswa 100 persen atau gratis tanpa dikenakan biaya serta program beasiswa pemangkasan dana pendidikan yang disubsidi oleh Pemerintah Malaysia. Program ini dapat dimanfaatkan oleh tenaga pendidik maupun peserta didik di Kota Malang, yang tentunya akan melalui beberapa tahapan seleksi sesuai dengan kebijakan yang ada. “ terang Penasehat Bidang Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia yang akrab disapa Hidayat.

Kunjungan kerja Penasihat bidang Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia Mohd. Hidayat Bin Mohd. Savff-I di Kantor Dinas Pendidikan inipun berlangsung dengan gayeng terbalut oleh rasa kekeluargaan yang tinggi. Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dra. Sri Sutrisnawati bercengkerama dengan akrab dan saling bertukar informasi mengenai pendidikan yang ada di Kota Malang.

DSCF7763

Untuk memberikan gambaran mengenai kondisi, situasi serta tata kelola pendidikan di Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM memaparkan beberapa hal tentang kebijakan Dinas yang dikepalainya ini kepada Penasihat bidang Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia Mohd. Hidayat Bin Mohd. Savff-I. Dra. Zubaidah, MM sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Malaysia melalui Kedutaan Besarnya di Indonesia yang berkenan menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Malang. Dengan jalinan kerjasama ini, ke depan potensi dan kompetensi pendidik di Kota Malang akan berkembang dan meningkat sesuai dengan standart internasional. Agar kerjasama ini berjalan dengan baik, lancer dan tanpa menemui kendala yang berarti, Dra. Zubaidah, MM akan segera melakukan berbagai langkah strategis dengan berkoordinasi dengan pihak yang berkompeten agar kerjasama ini membawa manfaat serta sesuai dengan aturan maupun kebijakan yang ada, khususnya pada bidang pendidikan.

DSCF7768

Di penghujung kunjungan Penasihat bidang Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia Mohd. Hidayat Bin Mohd. Savff-I, Dra. Zubaidah, MM bersama Dra. Sri Sutrisnawati, M.Pd memberikan cinderamata khas kota Malang yang merupakan hasil karya kerajinan siswa berupa Topeng Malangan. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *