Dinas Pendidikan Kota Malang

SDN Cemorokandang 1 Malang Ajak Siswanya Tuk Tingkatkan Pengamalan Sholat Lima Waktu Menuju Insan Kamil

WhatsApp Image 2018-04-16 at 10.06.31

Malang – Peringatan Isro’ Mi’roj yang dilaksanakan jajaran SDN Cemorokandang 1 Malang yang kini dikepalai oleh Sri Hariyani, S.Pd dijadikan momentum untuk mengajak peserta didiknya meningkatkan pengamalan sholat lima waktu menuju insane kamil. Kegiatan yang dilaksanakan Senin, 16 April 2018 di halaman sekolah yang berada di kawasan jalan Sampurna No. 25 diselenggarakan secara sederhana, namun sangat kuat nuansa religi yang sengaja dihadirkan untuk memompa peningkatan kadar keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.

WhatsApp Image 2018-04-16 at 10.06.33

Dengan beralaskan tikar, ratusan siswa SDN Cemorokandang 1 Malang secara tertib mengikuti rangkaian kegiatan pelaksanaan peringatan Isro’ Mi’roj 1439 H / 2018 M. Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur an yang dilantunkan oleh Baldav yang kini tercatat duduk di bangku kelas dua menambah kental atmosfir religious di lingkungan SDN Cemorokandang 1 Malang.Usai diperdengarkannya lantunan Ayat Suci Al Qur an, siswa kelas satu hingga kelas enam diajak secara bersama membacakan sholawat mengagungkan asma Nabi Muhammad SAW.

WhatsApp Image 2018-04-16 at 10.06.32

Dalam sambutannya, Kepala SDN Cemorokandang 1 Malang Sri Hariyani, S.Pd berharap peserta didik tidak hanya bergembira atau sekedar memperingati peristiwa sacral Isro’ Mi’roj ini, namun yang terpenting dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini untuk kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari – hari, agar dapat menjadi insane kami (insane yang sempurna). Sri Hariyani, S.Pd menambahkan agar siswa kelas satu hingga kelas lima turut mendoakan kakak kelas mereka yang sebentar lagi akan menghadapi ujian sekolah bertaraf nasional (USBN) jenjang SD agar berjalan lancer, sukses serta meraih hasil yang maksimal. Rencananya jajaran SDN Cemorokandang 1 Malang akan menggelar istiighotsah bersama walimurid kelas enam pada 20 April 2018.

WhatsApp Image 2018-04-16 at 10.06.34

Di pemuncak acara, Drs. Maksum yang didaulat memberikan Mauidhoh Khasanah memberikan siraman rohani agar anak didik SDN Cemorokandang 1 Malang tidak hanya ceria, cerdas dan cemerlang semata namun juga menjadi pelajar yang beriman dan bertaqwa pada Allah SWT dengan menjalankan segala apa yang diperintah-Nya serta menjauhi segala apa yang dilarang-Nya, salah satunya menjalankan sholat lima waktu secara teratur agar menjadi insane kamil calon penghuni surge kelak.

WhatsApp Image 2018-04-16 at 10.06.32 (1)

Selain menjadikan peringatan Isro’ Mi’roj untuk meningkatkan pengamalan sholat lima waktu dalam kehidupan sehari – hari, kegiatan ini juga dijadikan ajang untuk menumbuhkembangkan kepedulian antar sesame teman dan kepedulian pada lingkungan sekitar sekolah. Hal itu ditunjukkannya dengan saling berbagi makanan / kue yang mereka bawa dari rumah untuk bertukar dan dibagikan pada warga sekitar sekolah. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *