Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadindik Resmikan Radio LPI Sabilillah

P_20180502_112339

Malang – Usai melakoni perhelatan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, Rabu 2 Mei 2018 Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM meresmikan Radio yang dikelola oleh Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang di kompleks gedung SMP Sabilillah Malang kawasan jalan Ikan Piranha No. 135. Radio Syiar pendidikan dari Sekolah Islam Sabilillah Malang atau akrab disebut SISMA terwujud berkat partisipasi orangtua siswa yang senantiasa mendukung program kerja yang digulirkan oleh LPI Sabilillah.

P_20180502_101803

Sebelum prosesi peresmian Radio SISMA LPI Sabilillah Malang dilakukan dengan ditandai penguntingan pita yang dihiasi bunga melati, para undangan yang terdiri atas perwakilan orangtua siswa, jajaran petinggi LPI Sabilillah, Kepala TK, SD, SMP dan SMA Islam Sabilillah disuguhi aksi kreasi tarian nusantara yang dibawakan dengan rancak oleh siswi TK Islam Sabilillah.

P_20180502_101737

Dalam sambutannya, Direktur LPI Sabilillah, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd menuturkan bahwasannya Radio SISMA siap mengudara di frekuensi 106,7 FM tepat di Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 untuk berbagi inspirasi dalam syiar pendidikan Islam menuju masyarakat yang memiliki komitment keislaman, komitment kebangsaan, dan Kecendekiaan bertaraf internasional. Dengan keberadaan Radio SISMA ini, jajaran LPI Sabilillah ingin turut serta mewujudkan masyarakat yang terdidik. Untuk itu, LPI Sabilillah sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang mengabdi pada satuan pendidikan yang dikelola oleh LPI Sabilillah.

P_20180502_102803
” Ke depan Radio SISMA ini tidak hanya menyiarkan kegiatan LPI Sabilillah semata ataupun Sistem pendidikan islam saja , namun juga akan mensiarkan agenda dan juga prestasi Dinas Pendidikan Kota Malang. Sehingga ke depan mampu menjadi salah satu chanel radio barometer pendidikan di Kota Malang ” tutur Ibrahim Bafadal dalam sambutannya.

P_20180502_104104

Sementara itu Drs. KH. Mas’ud Ali. M.Ag Ketua I Yayasan Sabilillah Malang mengutarakan bahwasannya Radio SISMA pada awalnya merupakan salah satu angan, mimpi dan program kerja jajaran LPI Sabilillah Malang yang Syukur Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak utamanya orangtua siswa serta jamaah Sabilillah dapat diwujudkan. Pada awal operasional Radio SISMA radius tangkapan siaran masih terbatas, namun ke depan perlahan akan mencakup seluruh wilayah kota malang yang nantinya menjadi salah satu stasiun radio favorit yang dinantikan masyarakat.

P_20180502_105648
” Semoga keberadaan Radio SISMA yang dikelola oleh LPI Sabilillah Malang ini membawa berkah kebaikan tidak hanya untuk keluarga besar Sabilillah senata, namun juga bagi masyarakat luas. Keberadaan Radio SISMA ini menjadi salah satu wujud nyata besarnya kepercayaan orangtua pada lembaga pendidikan buah hatinya saat ini. Kepercayaan merupakan modal untuk dapat berkembang dan maju bersama. Melalui kepercayaan inilah kedua belah pihak baik pengelola maupun orangtua siswa dapat bersinergi dengan baik. Dan saya rasa jajaran LPI Sabilillah hingga saat ini dan diharapkan di masa masa yang akan datang dapat terus menjaga kepercayaan orangtua siswa maupun masyarakat luas. Apalagi motto yang digaungkan oleh Radio SISMA sangatlah mulia yakni Sehati Mendidik, membangun peradaban bangsa. Dengan motto ini semoga dapat memberikan andil terwujudnya generasi emas Indonesia 2045 ke depan ” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM dalam sambutannya.

P_20180502_111152

Usai memotong pita sebagai pertanda operasional Radio SISMA mengudara secara resmi, Dra. Zubaidah, MM didampingi Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, dan Drs. KH. Mas’ud Ali. M.Ag melakukan siaran perdana di studio Radio yang menelan anggaran sebesar 600 juta itu. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *