Dinas Pendidikan Kota Malang

Pelepasan Siswa SDN Lowokwaru 3 Kadindik Paparkan Kebijakan PPDB

IMG-20180701-WA0028

Malang – Minggu, 1 Juli 2018 di Hall Swarna Paksi Hotel Kartika Graha Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM turut larut dalam atmosfer kebahagiaan keluarga besar SDN Lowokwaru 3 Malang yang menghelat pelepasan sekaligus penyerahan kembali siswa kelas VI yang telah tuntas menjalani proses belajar mengajar di satuan pendidikan jenjang SD yang kini dikepalai oleh Drs. Edy Riyanto, M.Pd.

P_20180701_084630

Kegiatan yang sepenuhnya diinisiasi, direncanakan serta dijalankan oleh orangtua siswa kelas enam dibawah koordinator Daru Hadiantoro selaku ketua pelaksana berlangsung semarak. Nampak hadir pula dalam helatan yang bertajuk ” Forever In Togetherness = Bersama Selamanya ” diantaranya mantan Kepala SDN Lowokwaru 3 Malang periode 2013 – 2017 Drs. Tjipto Yhuwono, M.KPd, Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Indah Warniati wilayah Kecamatan Lowokwaru, jajaran tenaga pendidik, tenaga kependidikan, pengurus komite serta orangtua siswa kelas VI SDN Lowokwaru 3 Malang.

P_20180701_084700

Dalam laporannya, Daru Hadiantoro selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada seluruh keluarga besar SDN Lowokwaru 3 Malang yang telah bekerjasama dan bahu membahu mulai dari mempersiapkan siswa kelas VI SDN Lowokwaru 3 Malang untuk siap menjalani Ujian Sekolah Bertaraf Nasional hingga persiapan matang jelang pelaksanaan kegiatan pelepasan hari ini yang dapat berjalan lancar dan sukses.

P_20180701_085700

Sementara itu, Ketua Komite SDN Lowokwaru 3 Malang Luhur Adi Susetyo mengucapkan terima kasih atas perkenan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM yang hadir pada kegiatan ini sehingga menambah kebahagiaan 91 siswa kelas VI yang telah tuntas menjalani proses belajar mengajar di SDN Lowokwaru 3 Malang. Pria yang akrab disapa Luhur itupun menambahkan bahwasannya jajaran Komite maupun orangtua siswa SDN Lowokwaru 3 Malang senantiasa mendukung segala kebijakan Dinas Pendidikan Kota Malang. Sebab dari waktu ke waktu kebijakan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang membawa dampak positif.

P_20180701_090021

” Dari waktu ke waktu Dinas Pendidikan Kota Malang bersinergi dengan pihak terkait serta menindak lanjuti masukan masyarakat terus meningkatkan diri guna memberikan pelayanan lebih baik lagi. Salah satunya melalui penyusunan dan penetapan petunjuk teknis proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Untuk tahun ini PPDB TK dan SD serta PPDB jalur wilayah akan dilaksanakan pada 2 hingga 4 Juli esok. Sedangkan untuk PODB jalur online reguler dilaksanakan pada 9 hingga 11 Juli mendatang ” tutur Dra. Zubaidah, MM dalam sambutannya.

Zubaidah menambahkan kebijakan PPDB dari waktu ke waktu akan terus dibenahi dan ditingkatkan kualitasnya, agar pemerataan pendidikan dapat diwujudkan dengan baik serta menghapus secara perlahan paradigma masyarakat bahwasannya SD A atau SMP B merupakan sekolah terbaik dan difavoritkan.

IMG-20180701-WA0031

Perhelatan pelepasan siswa kelas VI SDN Lowokwaru 3 Malang inipun dimanfaatkan pula untuk unjuk kreasi melalui berbagai suguhan atraksi baik gerak dan lagu, tari tradisional hingga pementasan operet bertajuk ” Laskar Pelangi ” yang disuguhkan dengan apik oleh anggota ekstrakurikuler teater SDN Lowokwaru 3.

IMG-20180701-WA0029

Sebagai apresiasi terhadap hasil kerja kerasa dan ketekunan belajar siswa sehingga menorehkan prestasi, pihak SDN Lowokwaru 3 Malang membwrikan sertifikat penghargaan kepada 10 besar siswa peraih nilai tertinggi USBN Tahun Pelajaran 2017/2018.

P_20180701_093418

Kepala SDN Lowokwaru 3 Malang Drs. Edi Riyanto, M.Pd sangat berterima kasih atas jalinan kerjasama yang terajut hingga program sekolah dapat dijalankan dengan baik. Dan khusus untuk pelaksanaan pelepasan siswa kelas VI sepenuhnya diserahkan kepada para orangtua siswa. Pihak sekolah hanya membantu dan mengawasi saja. Ini tidak terlepas dari himbauan Dinas Pendidikan Kota Malang agar satuan pendidikan mengimplementasikan Permendikbud Nomor. 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *