Dinas Pendidikan Kota Malang

Mantapkan Tahun Pelajaran 2018/2019 Dindik Gelar Rakor

P_20180701_125323

Malang – Bertempat di Hall Pertamina SMK Negeri 2 Malang, Minggu 1 Juli 2018 Dinas Pendidikan Kota Malang yang kini dikepalai oleh Dra. Zubaidah, MM menggelar Rapat Koordinasi bersana ratusan Kepala Sekolah jenjang PAUD, TK, SD dan SMP. Rapat koordinasi sebagai wahana memantapkan persiapan jelang tahun pelajaran 2018/2019 inipun turut pula dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dra. Sri Sutrisnawati, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan SMP Dra. Siti Ratnawati, SH., M.Pd serta jajaran Kepala Seksi dan staff yang ada di Dinas Pendidikan Kota Malang.

P_20180701_124131

Dalam prakata sambutannya, Dra. Zubaidah, MM mengucapkan banyak terima kasih pada ratusan Kepala SD, SMP, TK maupun PAUD yang berkenan hadir memenuhi undangan Dinas Pendidikan Kota Malang. Lebih lanjut Zubaidah memaparkan kebijakan Dinas Pendidikan Kota Malang yang dilandaskan pada aturan dan juga peraturan yang ada dengan melibatkan berbagai elemen, agar pelayanan pendidikan pada wsrga Kota Malang semakin optimal.

” Untuk Proses Penerimaan Peserta Didik TK, SD maupun SMP jadwal dan juga tata laksananya telah kami publish di media massa baik media cetak, elektronik maupun media online guna memberikan informasi yang seluas luasnya pada masyarakat secara bertanggung jawab, terarah serta terstruktur menghindari kesalah pahaman ataupun hal hal lainnya yang tidak kita inginkan bersama. ” tutur Dra. Zubaidah, MM.

P_20180701_124708

Lebih lanjut, Dra. Zubaidah, MM meminta jajaran Kepala TK, SD maupun SMP se Kota Malang Khususnya satuan pendidikan negeri untuk menaati, menjalankan dan mengimplementasikan peruntunjuk pelaksanaan PPDB seperti yang tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Nomor : 188.451/1946/35.73.301/2018 dengan sungguh – sungguh agar dikemudian hari tidak menemui permasalahan yang menyulitkan berbagai pihak.

Gelaran Rapat Koordinasi dengan ratusan Kepala TK, SD, dan SMP inipun dimanfaatkan pula oleh Dra. Zubaidah, MM untuk memaparkan berbagai kebijakan yang berkenaan dengan pendidikan tidak kecuali pada ranah sumber daya manusia, dalam hal ini tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan. Sebagai upaya pemerataan kualitas pendidikan secara berkesinambungan serta merubah paradigma masyarakat tentang sekolah favorit dan tidak favorit, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan akan melakukan penyegaran.

P_20180701_124659

” Penyegaran sumber daya manusia yang nantinya akan dijalankan ini merupakan amanah serta kebijakan yang digariskan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah Kota Malang yang bersinergi dengan program kerja Dinas Pendidikan. Dengan adanya penyegaran SDM ini nantinya diharapkan kreatifitas dan inovasi tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan dapat lebih optimal lagi sehingga prestasi disemua lini pendidikan dapat diraih maksimal. ” tandas Dra. Zubaidah, MM.

P_20180701_125437

Selain memberikan pemaparan kebijakan PPDB serta penyegaran organisasi, Dra. Zubaidah, MM kembali mengingatkan kepada jajarannya dalam hal ini Kepala TK, SD, dan SMP untuk senantiasa bekerja sesuai dengan aturan maupun peraturan yang berlaku. Penyusunan RKAS haruslah melibatkan seluruh elemen yang ada pada satuan pendidikan sehingga anggaran yang ada dapat dialokasikan secara maksimal dan tepat guna.

P_20180701_131344

” Penyusunan RKAS tidak cukup hanya melibatkan dua atau tiga guru saja. Tapi semuanya perlu diajak bicara. Misalnya penjaga sekolah atau tenaga kebersihan perlu diajak komunikasi. Apa saja dan berapa jumlah alat kebersihan yang dibutuhkan. Dan sektor – sektor lainnya” terang Dra. Zubaidah, MM.

P_20180701_133221

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Totok Kasianto menambahkan bahwasannya dalam upaya peningkatan pelayanan prima pada masyarakat, Dinas Pendidikan Kota Malang senantiasa berbenah diri dan menjalankan secara optimal aturan serta peraturan yang ada sesuai kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak – pihak yang terkait. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *