Dinas Pendidikan Kota Malang

K3S Gugus 7 Kedungkandang Gelar Workshop Guru Inovatif

IMG-20180707-WA0022

Malang – Usai melaksanakan serangkaian proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2018/2019, Kelompok Kerja Kepala Sekolah Gugus 7 Kedungkandang yang terdiri atas Atik Setyawati, S.Pd., MM Kepala SDN Arjowinangun 1, Dra. Patwi Sulisati, M.Pd., Kepala SDN Arjowinangun 2, Drs. Handay Nuredy. Ds., M.Pd., Kepala SDN Bumiayu 1, Dra. Aiz Rikzayati, Kepala SDN Bumiayu 2, Drs. Heri Sunardi, MM., Kepala SDN Bumiayu 3 dan Purwito, S.PdSD., MM., Kepala SDN Bumiayu 4 menyelenggarakan Workshop Guru Inovatif bersama.

IMG-20180707-WA0023

Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu. 7 Juli 2018 di ruang serba guna SDN Arjowinangun 2 Malang inipun dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM. Dihadapan 53 peserta Workshop Guru Inovatif Gugus 7 Kedungkandang, Dra. Zubaidah, MM mengucapkan terima kasih atas inisiatif inovatif jajaran K3S, tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan se Gugus 7 yang menyelenggarakan kegiatan ini.

IMG-20180707-WA0003

” Jum’at 6 Juli 2018 kemarin, Dinas Pendidikan kehadiran tamu dari Non Goverment Organization yang mengeksplore inovasi yang diterapkan dalam rangka penciptaan proses belajar mengajar yang aman, nyaman, sehat dan terkondisi dengan baik sesuai perundang undangan yang berlaku. Dan salahsatu pertanyaan mengenai peran serta K3S, KKG, MGMP dan juga sekolah inti dalam mendorong atau memotivasi anggotanya untuk menelurkan ide kreatif dan inovatif. Dan berbagai inovasi yang telah dijalankan seperti halnya kegiatan pada hari ini kami sampaikan pada tim Inovasi itu. ” tutut Dra. Zubaidah, MM dalam sambutannya.

IMG-20180707-WA0026

Zubaidah menambahkan, dengan kegiatan semacam ini selain memperkuat kebersamaan juga makin memupuk kreatifitas pada diri pendidik. Segala sesuatu akan lebih mudah dan lebih cepat jika dikerjakan secara bersama sebab akan ada proses saling menerima dan saling memberi, prowes saling evaluasj diri, proses diskusi dan proses eksekusi mana yang baik dsri yang terbaik dan kemudian diaplikasikan pada proses.belajar mengajar sesuai dengan Tupoksi yang ada.

Sementara itu, Ketua Gugus 7 Kedungkandang sekaligus Kepala SDN Arjowinangun 2 Malang Dra. Patwi Sulisati, M.Pd., menuturkan bahwasannya kegiatan ini merupakan serangkaian persiapan menjelang efektifnya Tahun Pelajaran 2018/2019. Kesiapan menjalankan proses belajar mengajar ditunjukkan dengan tersusunnya Kalender Pendidikan (Hari Efektif), Pemetaan KD, Penyusunan Silabus, Penyusunan Prota, Penyusunan Promes, Penyusunan RPP, Penyusunan Rencana Tindak Lanjut (RTL), Progam Literasi dengan baik.

IMG-20180707-WA0028

” Agar Kalender Pendidikan (Hari Efektif), Pemetaan KD, Penyusunan Silabus, Penyusunan Prota, Penyusunan Promes, Penyusunan RPP, Penyusunan Rencana Tindak Lanjut (RTL), Progam Literasi tersusun dengan baik, terarah, efisien dan efektif, maka diselenggarakanlah Workshop ini dan menyajikan materi sesuai kebutuhan tersebut. ” jelas Ketua Gugus 7 Kedungkandang Dra. Patwi Sulisati, M.Pd.

IMG-20180707-WA0030

Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang Gugus 7 Kedungkandang Dra. Sriami, M.Pd dihadirkan sebagai pemateri dalam Workshop yang diselenggarakan sehari mulai pukul 07.30 hingga pukul 14.00 WIB.(fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *