Dinas Pendidikan Kota Malang

Junjung Transparansi SDN Cemorokandang 1 Malang Susun RKAS bersama Komite Sekolah

IMG-20180709-WA0017

Malang – Senin, 9 Juli 2018 Kepala SDN Cemorokandang 1 Malang Sri Hariyani, S.Pd mengajak seluruh jajarannya beserta pengurus Komite Sekolah satuan pendidikan yang berada di jalan Sampurna No. 25 duduk bersama membahas penyusunan Rancangan Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS). Pelibatan Komite Sekolah sekaligus menjadi wahana menjalin komunikasi harmonis agar tidak ditemui kesalah pahaman.

FB_IMG_1531122687943

” Penyusunan RKAS ini kami laksanakan sesuai dengan himbauan Dinas Pendidikan Kota Malang dengan melibatkan seluruh elemen yang ada di sekolah mulai dari jajaran pendidik, tenaga kependidikan dan terutama Komite Sekolah. Dengan melibatkan Komite Sekolah akan dicapai kesepahaman apa saja yang diperlukan oleh sekolah dalam menjalankan proses belajar mengajar serta anggaran yang diterima bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah Nasional (BOSNAS maupun bersumber dari Bantuan Operasional Daerah (BOSDA). ” Jelas Kepala SDN Cemorokandang 1 Malang Sri Hariyani, S.Pd.

IMG-20180709-WA0019

Wanita lulusan LP2KS itupun menambahkan pelibatan komite sekolah merupakan salah satu upaya transparansi anggaran yang diterima, direncanakan, dibelanjakan dan dilaporkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini tidak terlepas dari amanat Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah serta himbauan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

FB_IMG_1531122437139

Proses penyusunan RKAS SDN Cemorokandang 1 Malang inipun berlangsung gayeng, penuh kekeluargaan dan saling mengisi antara jajaran sekolah dengan jajaran Komite Sekolah sehingga berakhir dengan baik tanpa adanya kendala maupun penolakan. Jajaran pengurus komite SDN Cemorokandang 1 Malang merasa gembira atas dilibatkannya mereka secara aktif dalam penyusunan RKAS, sehingga tahu pasti berapa jumlah pemasukan dan pengeluaran anggaran sekolah. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *