Dinas Pendidikan Kota Malang

Plt Walikota Malang Sharing Kebijakan Pendidikan Bersama Ratusan Kepala Sekolah

P_20180711_111839

Malang – Rabu, 11 Juli 2018 Plt Walikota Malang Drs. H. Sutiaji sharing kebijakan pendidikan bersama ratusan kepala sekolah jenjang PAUD, TK, SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta di Hall Pertamina SMK Negeri 2 Malang. Kegiatan yang ditujukan untuk menjalin komunikasi dan sinergitas antara eksekutif sebagai penentu kebijakan dengan ratusan kepala sekolah sebagai pelaksana demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas serta bermartabat.

P_20180711_112156

Dalam prakata sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM memaparkan berbagai kebijakan, inovasi dan kreasi yang dijalankan oleh seluruh anggota keluarga besar Dinas Pendidikan baik pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik yang pada akhirnya mampu meraih berbagai torehan prestasi di level regional, nasional bahkan level internasional pada jenjang satuan pendidikan TK, SD, dan SMP Negeri maupun swasta.

P_20180711_112232

” Berbagai inovasi dan kreasi terus kami jalankan dan senantiasa dikembangkan seperti pelaksanaan Green School Festival, Tryout Kejujuran, Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah, Bimtek Penyusunan Karya Tulis Ilmiah, Bimtek Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Bimtek Pembuatan Media Pembelajaran Inovatif, Lomba Akademik maupun lomba non akademik serta peningkatan dan juga pemenuhan sarana prasarana penunjang proses belajar mengajar. ” terang Dra. Zubaidah, MM.

P_20180711_113458

Ruangan Hall Pertamina SMK Negeri 2 Malang sontak riuh rendah oleh tepuk tangan dan senyum bahagia manakala Plt Walikota Malang Drs. H. Sutiaji memberitahukan uang makan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan telah dianggarkan dalam PAK sesuai kemampuan PAD Kota Malang.

P_20180711_114222

” Sebagai bentuk nyata komitmen Pemerintah Kota Malang dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara merata, kami juga memberikan anggaran khusus pada satuan pendidikan swasta. Seiring dengan perkembangan jaman yang dinamis, diperlukan pula tenaga pendidik yang berkompeten. Marilah kita niati profesi yang saat ini kita jalankan adalah sebuah ladang ibadah dengan dimulai memperlakukan dan memahami karakter, kemampuan, potensi peserta didik dengan tepat. ” tutur Plt Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dihadapan ratusan Kepala PAUD, TK, SD dan SMP Negeri maupun Swasta.

P_20180711_123650

Plt. Walikota Malang Drs. H. Sutiaji kembali mengingatkan pada peserta pertemuan untuk memegang teguh sumpah janji seorang ASN yang siap melaksanakan tugas yang dipercayakan termasuk mngikuti mekanisme penyegaran Sumber Daya Manusia (SDM).

P_20180711_123241

Agar pertemuan pada siang hari ini membawa manfaat dan dapat digunakan sebagai pijakan dalam menyusun serta menetapkan kebijakan Pemerintah Kota Malang di bidang Pendidikan Plt Walikota Malang membuka sessi tanya jawab dengan peserta pertemuan.

P_20180711_111408

Sharing kebijakan pendidikan oleh Plt Walikota Malang Drs. H. Sutiaji inipun diikuti pula secara tuntas oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. Totok Kasianto, Kepala Bidang Pembinaan PTK Dra. Sri Sutrisnawati, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan SMP Siti Ratnawati, SH., M.Pd beserta jajaran staff Dinas Pendidikan Kota Malang termasuk didalamnya Penilik TK, Pengawas SD dan Pengawas SMP. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *