Dinas Pendidikan Kota Malang

Sekdin Lepas Kontingen O2SN Kota Malang Melaju Ke Tingkat Propinsi

P_20180719_103632

Malang – Kamis, 19 Juli 2018 Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Totok Kasianto melepas 15 siswa terbaik Kota Malang yang lolos pada tahapan seleksi Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 tingkat kota untuk berlaga ke jenjang Propinsi Jawa Timur. Lima belas siswa asal satuan pendidikan jenjang SD se Kota Malang itupun bakal berlaga di enam cabang olahraga yakni atletik kids, bulutangkis, renang, karate, pencak silat dan senam.

” Lima belas siswa kontingen Kota Malang yang diberangkatkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang pada pagi hari ini sebelumnya telah melalui berbagai tahapan. Tahapan awal diseleksi oleh masing – masing SD, kemudian dikompetisikan pada tingkat gugus, dilanjutkan pada tingkat kecamatan dan pada akhirnya diseleksi tingkat kota. ” terang Kepala Seksi Peserta Didik dan Kurikulum Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dyah Christiana W., S.Pd.

P_20180719_103349

Dalam arahannya, Sekeretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Totok Kasianto menyampaikan permohonan maaf Dra. Zubaidah, MM selaku Kepala Dinas yang berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan dinas yang tidak dapat diwakilkan. Totok Kasianto berharap agar kontingen Kota Malang berusaha semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik.

” Hadapi dan jalani kompetisi dengan didahului berdoa, siapkan mental, tumbuhkan kepercayaan diri tanpa meremehkan, dan jangan terbebani dengan target yang malah membuat buyar konsentrasi. Bermain dan bertandinglah dengan nyaman sehingga hasilnya akan maksimal. Dan yang terpenting jaga kesehatan tubuh agar dapat melewati semua tahapan kompetisi dengan baik.” pesan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Totok Kasianto dihadapan belasan kontingen O2SN 2018 yang melaju ke tingkat Propinsi.

Lima belas atlit cilik yang menjadi bagian kontingen Kota Malang dalam ajang O2SN tingkat Propinsi Jawa Timur Tahun 2018 terdiri atas cabang olahraga atletics diikuti oleh Moch. Riski Bintang siswa SDN Rampal Celaket 1 dan Vasya Tria Devina siswi SDN Purwantoro 3 Malang. Cabang olahraga Bulutangkis diikuti oleh M. Dafid Montela siswa SD Muhammadiyah 6 dan Karina Putri Ramadhani siswi SDN Sawojajar 5.

P_20180719_103617

Untuk cabang olahraga karate diikuti oleh Fadil Ardion siswa SDN Dinoyo 2 dan Maya Rachella siswi SDN Gadang 1. Cabang olahraga pencak silat diikuti oleh Romeo Valentino Simanjuntak siswa SD Muhammadiyah 1 dan Cut Anora Suta siswi SD Muhammadiyah 2. Pada cabang olahraga renang diikuti oleh Raynald Julinar siswa SDN Bunulrejo 1 dan Ardenti Rucira Zuhra siswi SDN Sawojajar 5.

Senam artistik putra diikuti oleh siswa SD Kartika IV – 7 atas nama M. Andhika Irhab Maulana dan kategori putri diikuti oleh Fella Zalfa Safwana siswi SDN Percobaan 1. Putri Marsha Fadillah siswi SDN Tlogomas 2 masuk jajaran kontingen cabang olahraga senan ritmik. Sedangkan cabang olahraga aerobic gymnastic putra diikuti oleh Aubin Raditia Prawira siswa SD Santo Yusup 2 dan kategori putri diikuti oleh Smara Attaya Galang Kinasih.

Agar atlit kontingen Kota Malang maksimal dalam berlaga serta memetik hasil yang diharapkan, Dinas Pendidikan Kota Malang dalam hal ini Bidang Pembinaan SD menyertakan 17 orang sebagai official, pelatih sekaligus pendamping terdiri atas Pitoyo, S.Pd., Musleh, S.Pd., Dra. Wiwik Eko A, Teguh Irawan, S.Pd., Sucipto, S.Pd., Ribut Sunari, S.Pd., Yuyut Suherman, S.Pd., Endroyudho, S.Pd., Eko Wahyudi, S.Pd., Naning Suprihatin, S.Pd., Siti Asiyah, S.Pd., Muhtadin, S.Pd., M. Isbat, S.Pd., Anissa Nur Maulinya, Choirul Anam, S.Pd., Gunali Agus P. S.Pd., dan Khosin, S.Pd.

Gelaran Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 tingkat Propinsi Jawa Timur ini nantinya bakal diselenggarakan selama tiga hari berturut – turut mulai hari Kamis 19 Juli 2018 hingga Sabtu 21 Juli 2018 di Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *