Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadindik Lepas 46 CJH Insan Pendidikan Kota Malang

P_20180720_082403

Malang – Jum’at 19 Juli 2018 Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM melepas Calon Jemaah Haji (CJH) di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang. Tahun 2018 ini tercatat 46 CJH kalangan insan pendidikan bakal menunaikan ibadah haji terdiri atas 16 CJH laki – laki dan 30 CJH perempuan.

P_20180720_075637

Kegiatan yang dihelat di Masjid Al Hidayah Komplek Perkantoran Dinas Pendidikan Kota Malang Kawasan Jalan Veteran No. 19 Malang inipun selain di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM turut pula di hadiri oleh Sekretaris Dinas Drs. Totok Kasianto, Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dra. Sri Sutrisnawati, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan SMP Siti Ratnawati, SH., M.Pd, jajaran Kepala Seksi, pengawas TK, SD maupun SMP, MKKS SMP Negeri, Ketua K3S Klojen Drs. Samsul Ma’arif, MM., Ketua K3S Sukun Drs. Djaka Purwanto, M.Pd dan juga seluruh staff Dinas Pendidikan Kota Malang.

P_20180720_072227

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga berangkat dengan selanat dan kembali ke tanah air dengan selamat dengan predikat haji dan hajjah mabrur. Zubaidah menghimbau agar CJH insan pendidikan Kota Malang menjaga kesehatan, perilaku dan meningkatkan amalan ibadahnya di tanah suci.

P_20180720_072457

” Saat berada di Tanah Suci, mohon kesediaan CJH insan pendidikan Kota Malang meluangkan waktu memanjatkan doa bagi seluruh warga pendidikan Kota Malang agar senantiasa dalam perlindungan Allah SWT, diberkahi segala kebaikan, dirahmati karunia kemuliaan, dijauhkan dari berbagai malapetaka serta kesehatan sehingga dapat menunaikan tugas serta kewajiban mencerdaskan anak bangsa dapat dijalankan dengan baik. ” tutur Dra. Zubaidah, MM dalam sambutannya.

Pelepasan CJH insan pendidikan Kota Malang inipun diisi pula dengan tausiyah yang dibawakan oleh Dr. Sony Fauzi, M.Ag, Dosen Universitas Islam Negeri Malang sebagai pemantapan dan bekal bagi puluhan CJH.

P_20180720_074721

” Tanah suci yang ada di Mekkah adalah satu tempat yang diberkahi oleh Allah. Bapak ibu CJH jangan menyia nyiakan kesempatan mulia saat berada ditanah suci. Tinggalkan kebiasaan – kebiasaan yang kurang baik. Pergunakan waktu dengan sebaik mungkin dan optimalkan menunaikan rangkaian ibadah sesuai dengan tuntunan yang ada. ” tutur ustad Dr. Sony Fauzi, M.Ag dalam tausiyahnya.

P_20180720_074721

Lebih lanjut ustad Dr. Sony Fauzi, M.Ag menambahkan bahwasannya Ibadah Haji rawan dengan kepentingan lainnya yang bukan karena mengharapkan Ridho Allah SWT seperti motif ekonomi disambi dengan berjualan, rekreasi, demi gengsi, ataupun motif lainnya yang bakal merusak essensi ibadah bapak ibu sekalian. Maka niatkanlah keberangkatan panjenengan dari awal untuk benar – benar menunaikan Ibadah Haji sesuai dengan tuntunan yang ada, sehingga sepulang menunaikan ibadah haji panjenengan mengalami penibgkatan kualitas hidup, iman, dan taqwa.

P_20180720_082451

Derai air mata tak tertahankan manakala satu persatu CJH bersalaman sekaligus berpamitan dengan insan pendidikan yang hadir di Masjid Al Hidayah usai dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *