Dinas Pendidikan Kota Malang

Suara Merdu Siswi SDN Gadingkasri Sumbang Pundi Prestasi Kota Malang

IMG-20180725-WA0000

Malang – Suara merdu Egita Tertia Griselda siswi kelas V SDN Gadingkasri tidak hanya mengharumkan nama satuan pendidikan yang kini dikepalai oleh … namun juga sekaligus memberikan sumbangsih mengisi pundi – pundi prestasi Kota Malang bahkan hingga ke tingkat Propinsi.

Berkat suara merdunya, siswi kelas V satuan pendidikan di kawasan jalan Galunggung VII No 1 yang akrab disapa Ergita itu diganjar dewan juri ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2018 tingkat Propinsi Jawa Timur trophi juara harapan dua bidang lomba vocal solo.

IMG-20180724-WA0020

Penyuka lagu ” Never Enough ” kelahiran Malang 2 Juli 2008 putri pasangan dari Joko Subagio dengan Erli Rahmawati itu sebelum maju FLS2N 2018 ke tingkat Propinsi, terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan seleksi. Koordinator musik SDN Gadingkasri Dra. Wiwik Sinuwati, M.Pd menuturkan Ergita terlebih dahulu menjalani seleksi ajang FLS2N tingkat gugus V Kecamatan Klojen. Usai meraih juara 2 ajang FLS2N tingkat gugus, Ergita maju ke seleksi tingkat Kecamatan Klojen dan sukses menambah deretan prestasi SDN Gadingkasri usai membawa trophi juara 2. Prestasi Ergita makin moncer di ajang yang sama di tingkat Kota Malang dengan dinobatkannya penyuka musisi Tulus itu sebagai juara 1.

KS KL Gading Sri 20180725_063014

” Pihak sekolah terus mendukung dan juga memberikan perhatian khusus pada peserta didik yang memiliki potensi khusus baik bidang akademis maupun *non akademis*. Untuk bidang *non akademis* kami memberikan wadah eksplorasi potensi siswa melalui pembinaan ekstrakurikuler salah satunya ekskul bina musik. Dan kami bersyukur bahwasannya berkat kerjasama yang harmonis seluruh keluarga besar SDN Gadingkasri berbuah prestasi. ” jelas Kepala SDN Gadingkasri Sri Sugiarti S.Pd, M.Pd (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *