Dinas Pendidikan Kota Malang

Kontingen O2SN 2018 Kota Malang Tingkat Propinsi Sukses Dulang Prestasi

P_20180719_103632

Malang – Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 yang diselenggarakan pada Kamis 19 Juli 2018 hingga Sabtu 21 Juli 2018 di Surabaya sukses dijalani oleh Kontingen Kota Malang. Kesuksesan Kontingen Kota Malang pada ajang O2SN 2018 tingkat propinsi ditunjukkan lewat torehan prestasi yang berhasil di dulang lima belas siswa – siswi jenjang SD dibawah pembinaan Dinas Pendidikan Kota Malang.

IMG-20180721-WA0090

Enam cabang olahraga yang diperlombakan dalam ajang O2SN 2018 tingkat propinsi menjadi ladang mendulang prestasi kontingen Kota Malang. Pretasi membanggakan yang mengharumkan Kota Malang di ajang tibgkat propinsi itu diantaranya dipersembahkan oleh Karina Putri Ramadhani siswi SDN Sawojajar 5 juara harapan III pada cabang olahraga Bulutangkis putri, Romeo Valentino Simanjuntak siswa SD Muhammadiyah 1 sukses meraih juara harapan 1 Pencak silat kategori putra, Putri Marsha Fadillah siswi SDN Tlogomas 2 meraih juara harapan I cabang senam ritmik.

Cabang olahraga aerobic kategori putra maupun putri trophi piala juara II sukses dibawa pulang ke Kota Malang dan makin memperpanjang deretan prestasi insan pendidikan kota terbesar ke dua di Jawa Timur ini. Trophi piala juara 2 aerobic putra diraih oleh Aubin Raditia Prawira siswa SD Santo Yusup 2. Sedangkan trophi juara 2 aerobic putri sukses di genggam oleh Smara Attaya Galang Kinasih siswi SDN Percobaan 1.

IMG-20180721-WA0091

Demikian pula halnya pada cabang olahraga artistik kategori putra maupun kategori putri, kontingen Kota Malang sukses meraup dua trophi juara III yang diraih oleh M. Andhika Irhab Maulana siswa SD Kartika IV – 7 dan Fella Zalfa Safwana siswi SDN Percobaan 1.

IMG-20180721-WA0085

Ardenti Rucira Zuhra siswi SDN Sawojajar 5 yang menjadi langganan juara olahraga renang dengan raihan prestasinya dalam berbagai ajang kejuaraan olahraga air, makin menambah harum semerbaknya nama Kota Malang usai dinobatkan menjadi juara 1 cabang olahraga renang kategori putri ajang O2SN 2018 tingkat Propinsi Jawa Timur.

FB_IMG_1532478124026_1

Ketua Kontingen Kota Malang pada ajang O2SN 2018 tingkat Propinsi Jawa Timur yang juga merupakan Kepala SDN Karangbesuki 1 Malang, Musleh, S.Pd menuturkan bahwasannya raihan prestasi yang mampu dipersembahkan ini merupakan hasil kerja keras, kerjasama serta pembinaan yang berkesinambungan dari semua pihak. Tanpa adanya dukungan maupun kerjasama yang terjalin baik antara siswa, sekolah, orangtua siswa dan Dinas Pendidikan Kota Malang, torehan prestasi ini mungkin akan sulit digapai.

P_20180723_095909_1_1_1

” Terima kasih atas usaha semua pihak, sehingga insan pendidikan Kota Malang kembali menambah deretan prestasi. Selain memberikan penghargaan dan reward, Dinas Pendidikan Kota Malang mengapresiasi pretasi yang dipersembahkan siswa dengan membuka PPDB SMP jalur prestasi sebagai upaya pembinaan berkesinambungan tentunya melewati prosedur yang ada. Selain itu, insan pendidikan yang berprestasi di tingkat propinsi maupun tingkat nasional akan kami undang pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI maupun saat upacara Hari Pendidikan Nasional untuk menerima penghargaan secara langsung dari Walikota Malang ” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *