Dinas Pendidikan Kota Malang

Berbekal Tekad Mulia, Galang Dana Masyarakat SDN Tunggulwulung 3 Sukses Bangun Musholla

IMG-20180507-WA0052

Malang – Berangkat dari cita – cita mulia dengan hanya berbekal tekad untuk memperkokoh Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) khususnya pilar religius, jajaran SDN Tunggulwulung 3 yang dimotori Dra. Sumaryati, S.Pd selaku kepala sekolah jenjang SD dikawasan jalan Arumba No. 2 akhirnya sukses bangun musholla. Pembangunan musholla yang diawali dengan modal pengumpulan amal Jum’at ratusan peserta didiknya itupun mendapat restu dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM asalkan tidak membebani orangtua siswa.

IMG-20180507-WA0053

Dengan berbekal restu Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM yang sekaligus memberikan tambahan alokasi dana melalui Lazis bagi pembangunan musholla SDN Tunggulwulung 3 Malang, semakin membulatkan tekad Dra. Sumaryati, S.Pd untuk mewujudkan cita – cita mulia menumbuhkembangkan karakter berbudaya religius pada anak didiknya.

IMG-20180507-WA0048

” Langkah awal yang kami lakukan yakni melakukan penelusuran para alumni yang saat ini sudah mapan secara ekonomi agar kiranya dapat memverikan bantuan sukarela yang tidak mengikat. Selain itu kami juga menginventarisir pihak ketiga dilingkungan sekitar sekolah yang berpotensi memberikan sumbangsih bagi terbangunnya musholla kami. ” terang Dra. Sumaryati, S.Pd Kepala SDN Tunggulwulung 3 Malang.

Lebih lanjut wanita berhijab yang akrab disapa bunda Yati itupun menuturkan bahwasannya selama proses pembangunan tidaklah lepas dari permasalahan utamanya kendala pendanaan pada sisi ongkos tukang yang lumayan besar dan rutin dikeluarkan setiap pekannya. Namun tujuan mulia selalu ada jalan dari Tuhan Yang Maha Esa yang tidak terduga dari arah mana datangnya. Bantuan tidak terduga datang bertubi – tubi disaat dirinya membutuhkan tambahan dana.

IMG-20180507-WA0011

Dra. Sumaryati, S.Pd sedikit menceritakan bahwa terbangunnya musholla SDN Tunggulwulung 3 Malang ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Ada salah satu orabgtua siswa yang sebenarnya telah memiliki dana cukup untuk membangun musholla di kampungnya. Namun berhubung telah terbangun masjid, dana yang dimiliki itupun dialihkan ke pembangunan musholla yang ia gagas. Tidak hanya itu saja bantuan juga datang dari pihak lainnya seperti pengajian ibu ibu perumahan Griyashanta, orangtua siswa yang kemudian menyumbang semen, pasir, batu bata, batu kali, besi maupun tenaga saat pengecoran lantai dua berlangsung.

IMG-20180507-WA0012

Kini musholla telah terbangun dengan kokohnya dihalaman SDN Tunggulwulung 3 Malang dan digunakan sebagai sarana ibadah maupun sarana melakukan berbagai aktivitas religius lainnya seperti latihan al banjari, baca tulis Al Qur’an dan beberapa kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang rutin diaelenggarakan oleh keluarga besar SDN Tunggulwulung 3 Malang (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *