Dinas Pendidikan Kota Malang

Meriahnya peringatan HUT Kemerdekaan RI 73 Oleh Siswa UPT LP ABK

IMG-20180815-WA0065

Malang – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 Tahun ditandai dengan berbagai kegiatan oleh segenap satuan pendidikan di Kota Malang. Pun demikian halnya oleh siswa Unit Pelaksana Teknis Layanan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (UPT LP ABK) Dinas Pendidikan Kota Malang di kawasan jalan Raya Tlogowaru Malang.

IMG-20180815-WA0035

Puluhan siswa UPT LP ABK dengan antusias mengikuti berbagai kegiatan yang diawali dengan senam bersama jajaran pendidik UPT LP ABK dan juga orangtua mereka. Usai melaksanakan senam bersama, puluhan siswa yang terbagi dalam beberapa kelas mengikuti berbagai lomba yang telah dirancang oleh jajaran UPT LP ABK yang kini dikepalai oleh Ibu Wiwik Indarti.

IMG-20180815-WA0061

Lomba yang diselenggarakan inipun disesuaikan dengan kemampuan siswa UPT LP ABK diantaranya lomba memasang cepat balok piramida, lomba memukul kantong plastik berisi air, lomba twin walker, lomba memindahkan gelas berisi air, lomba mewarna bertema Mamaku My Hero.

IMG-20180815-WA0036

“Kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini merupakan salah satu rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun sekaligus memberikan pembelajaran pengetahuan jasa para pahlawan bangsa dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan. Kegiatan ini juga kami manfaatkan untuk lebih mempererat jalinan kebersamaan antara jajaran UPT LP ABK, siswa, dan orangtua siswa.” terang kepala UPT LP ABK bu Wiwik Indarti.

IMG-20180815-WA0069

Lebih lanjut, wanita berhijab yang diamanahi mengepalai UPT LP ABK sejak 30 Desember 2016 silam itupun menambahkan sebagai bentuk menjalin kebersamaan, UPT LP ABK mengadakan lomba tumpeng merdeka yang diikuti oleh orangtua siswa UPT LP ABK secara beregu. Satu regu peserta lomba tumpeng beranggotakan sepuluh orang. Sehingga secara tidak langsung dapat menciptakan atmosfir keakraban diantara para orangtua siswa.

IMG-20180815-WA0037

Melalui kegiatan ini dapat pula dijadikan parameter jajaran pendidik maupun terapis yang ada di UPT LP ABK terhadap tumbuh kembang siswa utamanya pada sisi kemandirian, perkembangan motorik dan sensorik siswa UPT. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *