Dinas Pendidikan Kota Malang

SDN Jatimulyo 3 Malang Konsisten Bangun Kesehatan Jasmani Rohani

FB_IMG_1534410487780

Malang – Meski ditengah keterbatasan yang ada, tidak menyurutkan semangat jajaran SDN Jatimulyo 3 Malang yang kini dikepalai oleh Sri Mulyati, S.Pd untuk memberikan pelayanan pendidikan yang optimal pada ratusan peserta disiknya melalui berbagai program kerja yang menyentuh semua lini baik jasmani dan rohani dalam bentuk implmentasi proses belajar mengajar intrakurikuler, kokurikuler maupun ekstrakurikuler berbasis kurikulum 2013 serta Penguatan Pendidikan Karakter.

FB_IMG_1534410804110

Optimalisasi pemahaman materi pembelajaran dikelas antara guru dengan peserta didik secara rutin dilaksanakan dengan mengajak kerjasama orangtua siswa melalui outing class yang disesuaikan dengan tema pembelajaran yang diperoleh siswa seperti mengunjungi candi atau tempat lainnya. Dengan outing class diharapkan siswa melihat secara langsung, mengamati dan belajar dengan media nyata dihadapan mereka.

FB_IMG_1534410545538

Berbagai kegiatan ekstrakurikuler pun dilaksanakan secara komprehensif dan berkesinambungan sebagai upaya apresiasi atas potensi siswa di bidang non akademis. Sebab jajaran satuan pendidikan jenjang SD yang berada dikawasan jalan Bunga Srigading No. 29 Malang menyadari bahwasannya setiap anak memiliki keistimewaan yang perlu dieksplorasi sehingga dapat tumbuh kembang semakin optimal.

FB_IMG_1534410418735

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) tidak lepas dari atensi Sri Mulyati, S.Pd beserta jajarannya. Melalui pembiasaan pembacaan Asmaul Husna, pembacaan doa pendek, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) serta kegiatan isidentil lainnya dilaksanakan secara rutin agar penguatan karakter religius, nasionalisme, mandiri, jujur dan gotong royong tertanam dalam sanubari peserta didiknya.

FB_IMG_1534410332461

Efek globalisasi yang menyentuh semua lini termasuk pendidikan, sosial dan budaya mau tidak mau membawa konsekuensi tersendiri baik itu konsekuensi positif maupun konsekuensi negatif. Pemanfaatan Informasi dan Teknologi yang tepat akan membawa dampak yang baik dijalankan sedangkan untuk menanggulangi dampak negatif globalisasi, jajaran SDN Jatimulyo 3 Malang selain berupaya secara swadaya dengan pelibatan unsur internal sekolah juga melibatkan unsur eksternal seperti Dinas Kesehatan dalam bentuk sosialisasi seputar kesehatan tubuh maupun pelaksanaan imunisasi.

P_20180816_094405

Pentingnya membentengi peserta didik SDN Jatimulyo 3 Malang dari bahaya penyalah gunaan obat obatan terlarang (Narkotika) yang kini telah beragam bentuk dan kemasannya, Sri Mulyati, S.Pd mengajak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang bekerjasama melakukan sosialisasi, pendampingan dan pencegahan terhadap peserta didik agar terhindar dari obat obatan terlarang.

FB_IMG_1534410182522

” Dukungan orangtua siswa dalam bentuk kerjasama maupun partisipasi aktif dalam mensukseskan program sekolah merupakan salah satu modal utama kami untuk sama sama memberikan pendidikan yang terbaik. Tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari orangtua siswa, sebagus apapun program kerja yang kami susun tidak akan berjalan dengan baik. Salah sagu contohnya dapat dilihat dari antusiasme orangtua siswa dalam membantu sesama melalui pembagian paket sembako bagi yang membutuhkan. ” terang kepala SDN Jatimulyo 3 Malang Sri Mulyati, S.Pd. (fandi harianto)

P_20180816_095648

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *