Dinas Pendidikan Kota Malang

Dindik Kota Malang Gelar Sholat Idhul Adha dan Salurkan Hewan Qurban

P_20180822_061634

Malang Seperti tahun tahun sebelumnya, kembali Dinas Pendidikan Kota Malang yang kini dikepalai oleh Dra. Zubaidah, MM menggelar Sholat Idhul Adha sekaligus menyalurkan hewan qurban yang di amanatkan oleh insane pendidikan Kota Malang pada Rabu, 22 Agustus 2018 . Sholat Idhul Adha yang digelar di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Malang kawasan jalan Veteran No. 19 Malang inipun selain diikuti oleh seluruh staff OPD yang membidangi pendidikan turut pula diikuti oleh kepala sekolah TK, SD, SMP, pendidik serta masyarakat sekitar.

P_20180822_060906

Dalam laporannya ketua pelaksana peringatan Idhul Adha Drs. Imam Hambali, M.Pd yang juga merupakan kepala UPT Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Kota Malang memberitahukan bahwasannya pada gelaran Idhul Adha tahun ini Dinas Pendidikan Kota Malang mendapatkan amanat untuk menyalurkan daging hewan qurban berupa dua ekor sapid an 19 ekor kambing. Untuk 10 ekor kambing dan satu ekor sapi telah disalurkan pada pondok pesantren, panti asuhan serta beberapa pihak yang berhak menerimanya. Sedangkan untuk sisanya dibagikan pada warga sekitar kantor Dinas Pendidikan serta pihak – pihak yang berhak menerima daging hewan qurban.

P_20180822_062600

Bertindak selaku imam dan khotib pada sholat Idhul Adha di halaman Kantor Dinas Pendidikan M. Faisol, M.Ag yang juga merupakan Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam tausiyahnya M. Faisol, M.Ag mengatakan bahwasannya hari ini merupakan hari yang penuh kemuliaan dimana sebuah kesabaran, sebuah keikhlasan, sebuah totalitas keimanan mendapatkan ganjaran pahala yang sangat besar dengan adanya peristiwa perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih putranya Nabi Ismail AS sebagai ujian keimanan. M. Faisol, M.Ag mengajak jamaah Sholat Idhul Adha untuk senantiasa mempertebal kadar keimanan pada diri masing masing dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya agar kelak kita semua menjadi insan yang ditinggikan derajatnya dan berhak menjadi penghuni surga.

IMG-20180822-WA0020

Selain melaksanakan sholat Idhul adha, jajaran Dinas Pendidikan Kota Malang akan menyalurkan hewan maupun daging qurban ke pihak pihak yang berhak menerimanya. Selain sebagai wujud rasa syukur, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk mengingatkan kita untuk senantiasa berusaha meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita seperti apa yang tadi disampaikan oleh imam dan khotib sholat Idhul Adha.Harapannya ke depan kinerja dan etos kerja insan pendidikan Kota Malang akan semakin meningkat dan lebih baik lagi karena sejatinya jika bekerja didasari dengan niatan ibadah maka akan menjadi sebuah ladang pahala tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

P_20180822_091946

(fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *