Dinas Pendidikan Kota Malang

Kolaborasi Dengan Orangtua SDN Blimbing 4 Malang Gelar Jalan Sehat

P_20180823_071617

Malang – Kamis, 23 Agustus 2018 ratusan peserta didik SDN Blimbing 4 Malang didampingi orangtua mereka masing – masing mengikuti gelaran jalan sehat sebagai pertanda puncak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73 Tahun satuan pendidikan jenjang SD yang kini dikepalai oleh Dra. Suci Suprihatin.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Atimah, M.Pd inipun juga dihadiri pula oleh Pengawas TK/SD Dinas Pendidikan Kota Malang Wilayah Kecamatan Blimbing Drs. Totok Supriyanto, MM, perwakilan kelurahan Blimbing dan juga perwakilan Polsekta Blimbing.

P_20180823_073728

Dalam sambutannya, Kepala SDN Blimbing 4 Malang Dra. Suci Suprihatin mengajak seluruh anggota keluarga besar satuan pendidikan yang dikepalainya itu untuk mengisi dan memanfaatkan Kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan berkualitas. Dengan rajin belajar, tekun bersekolah, menjalankan PPK dengan baik, serta senantiasa mengobarkan semangat untuk meraih prestasi akademis dan non akademis adalah salah satu bentuk kegiatan positif dalam rangka mengisi dan memanfaatkan Kemerdekaan Indonesia yang diperjuangkan oleh para pahlawan.

P_20180823_070035

” Kegiatan positif lainnya yakni bersatu padu untuk mewujudkan peningkatan kualitas yang dalam hal ini dapat diwujudkan oleh orangtua melalui dukungan serta kerjasama dengan pihak sekolah untuk berperan aktif mensukseskan prigram kerja sekolah, seperti yang terlaksana pada hari ini. Kegiatan jalan sehat sekaligus gebyar bazaar ini tidak akan terwujud manakala tiada dukungan, kerjasama dan partisipasi aktif orangtua. Untuk itu mewakili tenaga pendidik dan tenaga kependidikan saya haturkan terima kasih yang sebesar – besarnya pada seluruh warga sekolah utamanya orangtua siswa ” tutur Kepala SDN Blimbing 4 Malang Dra. Suci Suprihatin dalam sambutannya.

P_20180823_070424

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd kembali mengingatkan pada seluruh peserta jalan sehat bahwasannya setiap anak memiliki keahlian atau kompetensi. Jangan terjebak dalam pemikiran bahwasannya prestasi hanya dalam bidang akademis semata, namun prestasi bisa juga diraih di bidang non akademis. UNBK SD..melalui PAK telah dianggarkan pengadaan komputer yang nantinya dapat digunakan utk latihan. Kerjasama adalah unsur utama dalam memajukan pendidikan karena pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah semata, namun Masyarakat juga memegang peranan penting dalam pembangunan, peningkatan dan kemajuan kualitas pendidikan.

P_20180823_071446

Peserta jalan sehat satuan pendidikan jenjang SD yang memiliki visi terwujudnya insan yang berkualitas dalam Imtaq, Iptek, peduli lingkungan dan pendidikan karakter itupun diberangkatkan oleh Pengawas TK SD Dinas Pendidikan Kota Malang wilayah Kecamatan Blimbing Drs. Totok Supriyanto, MM Pengawas Sekolah binaan meliputi Gugus 1, 4 dan Gugus 8 Kecamatan Blimbing. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *