Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadindik Dampingi Mendikbud dan Plt. Walikota Hadiri Puncak 25 Tahun SMA Negeri 9 Malang

P_20180825_123506

Malang – Sabtu, 25 Agustus 2018 Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mendampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Plt. Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, MM menghadiri puncak peringatan 25 Tahun hari jadi SMA Negeri 9 Malang di kawasan jalan Puncak Borobudur No. 1 Malang.

P_20180825_111911

Puncak peringatan hari jadi ke 25 tahun satuan pendidikan jenjang SMA yang kini dikepalai oleh Dr. H. Abdul Teddy, M.Pd inipun ditandai dengan pemberangkatan Secara Resmi 60 Peserta Kuliah Double Track Ke Dayeh University – Taiwan serta peresmian Masjid Al Banan oleh Mendikbud yang dibangun dengan swadaya murni orangtua siswa SMA Negeri 9 Malang.

P_20180825_105823

Kegiatan inipun turut pula dihadiri oleh Direktorat Pendidikan SMA Kemendikbud RI Prof. Suhadi, Ph.d., Kepala LPMP Jawa Timur Dr. Bambang., M.Pd, Kepala P4TK BOE Malang Dr. Sumarsono, Perwakilan Dayeh University Taiwan Triyono Indrasiwi Kuncoro Aji, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Kota Malang dan Kota Batu Prof. Gunawan Wibisono, MM., Perwakilan TEC Indonesia Ivan Arista., Ketua Komite SMA Negeri 9 Dr. Nur Wahyu Rohmadi.,M. Si., Camat Lowokwaru H. Imam Badar, M.Si., Kapolsek Lowokwaru Kompol. Pujiyono, SH., Danramil 05 Lowokwaru Kapten Kav. Sumaryono., MKKS SMP dan SMA se – Kota Malang serta Orang tua siswa peserta program Double Track se Indonesia.

P_20180825_110545

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 9 Malang Dr. H. Abdul Teddy, M.Pd pemberangkatan 60 pelajar dalam program double track ini merupakan salah satu inovasi SMA Negeri 9 Malang untuk turut serta berperan aktif menibgkatkan dan memajukan kualitas pendidikan. SMA Negeri 9 Malang akan senantiasa berupaya mencipta generasi penerus bangsa sebagai insan yang religius, berbudi luhur dan berkompeten sesuai dengan kompetensi yang dimiliki siswa baik sisi akademis maupun non akademis agar kelak dapat berkompetisi di iklim global.

P_20180825_113300

” Pembangunan Masjid Al Banan yang menghabiskan dana kurang lebih dua milliar yang bersumber dari partisipasi orangtua siswa merupakan salah satu sarana sekaligus upaya jajarannya membentuk karakter yang religius dengan program pembiasaan sholat Dhuha, sholat Dhuhur dan sholat Ashar berjamaah. Semoga dengan keberadaan Masjid ini makin menambah ketebalan iman dan taqwa insan keluarga besar SMA Negeri 9 Malang ” tutur Dr. H. Abdul Teddy, M.Pd dalam sambutannya.

P_20180825_110552

Sementara itu, Plt. Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, MM mengutarakan bahwasannya Pemerintah Kota Malang senantiasa mendukung dan pro aktif mendukung program kerja serta kebijakan – kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemendikbud dengan kewenangan yang dimiliki sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang ada. Program penguatan Pendidikan Karakter dengan lima hari kerja. Keberadaan Masjid Al Banan yang nyaman dan representatif merupakan salah satu bentuk entitas rohani yang patut untuk diteladani

P_20180825_111933

” Sumber Daya Indonesia yang beraneka ragam menjadi salah satu kekuatan eksistensi kita. NKRI akan kokoh dan tetap bersatu padu manakala pemuda Indonesia sebagai generasi penerus bangsa yang saat ini duduk mengenyam pendidikan di berbagai jenjang saling hormat menghormati, saling menghargai kebhinekaan yang ada melalui kobaran semangat nasionalisme. Dengan demikian tidak mustahil , di masa mendatang Indonesia akan menjelmaenjadi bangaa yang besar serta negara yang berfaulat dalam berbagai lini kehidupan ” tutur Mendikbud RI Dr. Muhadjir Effendy, M.AP.

Lebih lanjut Muhadjir berharap agar 60 peserta Program Double Track pintar membawa diri di negeri orang, belajar dengan sungguh – sungguh, cerdik dan cerdas dalam menyerap ilmu baik yang diajarkan di bangku kuliah maupun ilmu bermasyarakat. Karena bagaimanapun juga peserta double track merupakan duta bangsa. Junjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan berperilaku positif dengan menaati aturan serta norma yang berlaku di sana.

Usai memberikan sambutannnya, Mendikbud didampingi Plt. Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, MM,.Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM beserta tamu undangan lainnya melakukan prosesi peresmian Masjid Al-Banan SMAN 9 Malang yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt. Walikota Malang dan penandatangan prasasti oleh Mendikbud RI. Dalam kesempatan inipula, Muhadjir Effendy memberikan Waqaf Alquran kepada Kepala Sekolah SMAN 9 Malang, dilanjutkan meninjau Masjid seusai melaksanaka Sholat Dhuhur berjamaah. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *