Dinas Pendidikan Kota Malang

Plt. Walikota Malang Buka Semarak 71 Tahun SDN Kauman 3

P_20180901_072217

Malang – Sabtu, 1 September 2018 Plt. Walikota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM membuka semarak 71 tahun SDN 3 Malang yang kini dikepalai oleh Drs. Winarto, M.Pd yang terletak dikawasan jalan KH wahid Hasyim II/20 Malang.

P_20180901_061533

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang itupun disambut antusias tidak saja oleh keluarga besar SDN Kauman 3 Malang semata, namun oleh jajaran Pengawas, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Klojen, diawali dengan prosesi selamat datang pengalungan syal batik kepada Plt. Walikota Malang Drs. Sutiaji dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM oleh dua siswa siswi SDN Kauman 3 Malang berbusana Malangan.

P_20180901_062956

Momentum kehadiran Plt Walikota Malang Drs. Sutiaji beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM pada semarak gelaran 71 tahun SDN Kauman 3 Malang dengan tema mengangkat tema ” Siapkan Generasi Kompeten. Kugali ilmu, kuraih prestasi, ku jelang masa depan ” dijadikan pula wahana unjuk aksi, potensi dan kreasi siswa siswi SDN Kauman 3 Malang salah satunya melalui penampilan Tari Saman serta beberapa aksi kreasi lainnya.

P_20180901_063515

Dalam sambutannya Kepala SDN Kauman 3 Malang Drs. Winarto. M.Pd menghaturkan terima kasih atas kehadiran Plt. Walikota Malang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Jajaran Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Klojen, dan para undangan yang hadir dan turut serta memeriahkan 71 Tahun SDN Kauman 3 Malang.

P_20180901_072504

” Selain sebagai momentum memperingati hari jadi ke 71 tahun yang dipungkasi dengan kegiatan jalan sehat dan bazar, kegiatan pada pagi hari ini sekaligus dimanfaatkan untuk mengeksplorasi potensi peserta didik SDN Kauman 3 Malang, menggali partisipasi dan kerjasama dengan para orangtua siswa, karena bagaimanapun juga pendidikan bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah, ataupun sekolah semata namun juga menjadi tanggung jawab masyarakat luas dalam hal ini orangtua siswa. Partisipasi itu kami wujudkan dalam bentuk jalan sehat, lomba vertical garden dan juga lomba pengelolaan kelas.” tutur Kepala SDN Kauman 3 Malang Drs. Winarto, M.Pd.

Plt. Walikota Malang Drs. Sutiaji mengapresiasi positif kinerja jajaran pendidik dan tenaga kependidikan SDN Kauman 3 Malang yang mampu membangun sinergitas dengan orangtua siswa sehingga kegiatan – kegiatan yang dicanangkan oleh sekolah dapat berjalan dengan lancar serta sukses.

P_20180901_064625

” Kegiatan peringatan hari jadi yang dilaksanakan pada pagi ini secara tidak langsung mengajarkan secara dini pada anak untuk menghargai sejarah. Pemerintah Kota Malang terus berupaya memenuhi kebutuhan pendidikan semaksimal mungkin melalui APBD agar dapat terwujud generasi yang cerdas secara intelektual dan juga cerdas secara spritual.” tutur Plt. Walikota Malang Drs.Sutiaji.

Usai memberikan sambutannnya, Plt. Walikota Malang Drs. Sutiaji didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dra. Zubaidah, MM, Kepala Sekolah SDN Kauman 3 Malang, jajaran K3S Kecamatan Klojen serta disaksikan seluruh undangan yang ada memotong tali balon untuk dilepas ke udara sebagai simbol peserta didik SDN Kauman 3 Malang untuk bercita cita setinggi tingginya dan berusaha mewujudkannya.

P_20180901_070040

Penantian peserta jalan sehat terbayar sudah manakala Drs. Sutiaji mengibarkan bendera start untuk memberangkatkan keluarga besar SDN Kauman 3 Malang untuk jalan sehat.

P_20180901_070801

Di hari jadinya yang ke 71 tahun, SDN Kauman 3 Malang mendapatkan kado spesial yakni rampungnya pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan halaman yang telah dipaving rapi. Dan semakin istimewa manakala Plt. Walikota Malang Drs. Sutiaji bersama Kepala Dinas Pendidikan meresmikan RKB yang ditandai dengan pemotongan pita.

P_20180901_071749

Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi orangtua siswa SDN Kauman 3 Malang yang turut serta menyemarakkan kegiatan pada hari ini melalui gelaran stand bazar yang dikelola oleh paguyuban kelas, secara bergantian Plt. Walikota Malang Drs. Sutiaji bersama Kepala Dinas Pendidikan Dra. Zubaidah, MM., Kepala SDN Kauman 3 Malang serta undangan mendatangi satu per satu stand bazar. Bahkan tanpa di nyana, disetiap stand bazar, Sutiaji membeli semua produk yang ditawarkan dan meminta pemilik stand bazar membagikannya pada peserta jalan sehat. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *