Dinas Pendidikan Kota Malang

K3S Lowokwaru Rutin Koordinasi, Sosialiasikan Kebijakan Pendidikan

IMG-20180908-WA0013

Malang – Sabtu, 8 September 2018 Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lowokwaru Kota Malang kembali menggelar pertemuan rutin yang diselenggarakan setiap bulan. Kegiatan rutin bulanan kali inipun diselenggarakan di SD Anak saleh Kawaasan Jalan Arumba. Nampak puluhan anggota yang tergabung dalam K3S Kecamatan Lowokwaru yang kini diketuai oleh Drs. Edy Rianto, M.Pd hadir dalam kegiatan ini.

P_20180908_085904

Seperti pada pertemuan rutin bulanan sebelumnya, kegiatan inipun diawali dengan melaksanakan senam kesehatan jasamani bersama, diwarnai dengan permainan seru untuk mempertajam instuisi kerjasama, meningkatkan daya konsentrasi, serta sebagai wahana relaksasi atas rutinitas kedinasan yang dijalani anggota K3S Lowokwaru.

P_20180908_090824

            Usai melaksanakan kegiatan senam kesehatan jasamani yang dibimbing oleh instruktur senam berkompeten yang diwarnai dengan permainan cerdas, selanjutnya Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lowokwaru menempati ruangan yang disediakan untuk mengikuti jalannya rapat koordinasi sekaligus sosialisasi kebijakan di bidang pendidikan baik kebijakan pendidikan level nasional, kebijakan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang, maupun program kerja K3S Kecamatan Lowokwaru.

P_20180908_085848

            “ Terima kasih pada bapak ibu kepala sekolah yang meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan pada hari ini, walaupun telah menjalankan lima hari kerja yang secara otomatis hari ini merupakan hari libur yang mungkin dapat bapak ibu manfaatkan untuk bersua dan beraktivitas dengan keluarga. Namun berkat komitment dan niat mulia bapak ibu untuk turut mencerdaskan anak bangsa serta mensukseskan implementasi kebijakan pendidikan yang dikeluarkan oleh pihak terkait, waktu bersama keluarga pun panjenengan kesampingkan. Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini membawa manfaat. Dan untuk bapak ibu kepala sekolah yang saat ini sedang berhalangan hadir dikarenakan sakit semoga disegerakan kesembuhan dan sehat kembali sehingga dapat beraktifitas sebagaimana mestinya. “ tutur Ketua K3S Lowokwaru Drs. Edy Rianto, M.Pd dalam prakata sambutannya.

P_20180908_090810

            Usai memberikan sambutannya, Ketua K3S Lowokwaru didampingi Sekretaris K3S Lowokwaru  Drs. Tjatur Supri Handoko, MM memulai sosialisasi kebijakan – kebijakan pendidikan maupun program kerja yang akan dilaksanakan oleh satuan pendidikan jenjang SD Negeri maupun SD Swasta anggota K3S Lowokwaru. Rapat koordinasi rutin bulanan K3S Lowokwaru inipun tidak hanya berupa komunikasi satu arah semata, namun lebih pada nuansa diskusi yang diwarnai oleh semangat kebersamaan. Hal itu diperlihatkan dengan pengalokasian waktu Tanya jawab dan juga evaluasi atas beberapa rencana kerja yang akan dilaksanakan maupun program kerja yang telah dilaksanakan, sehingga ke depan dapat meminimalisir kesalahan, kekurangan ataupun kelemahan pelaksanaan program kerja yang pada akhirnya dari waktu ke waktu apa yang direncanakan dapat dikerjakan dengan baik serta mencapai hasil yang diinginkan oleh semua pihak tanpa menemui kendala yang berarti. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *