Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadidindik Buka Bimtek Penguatan Kapasitas Guru ABK Kecamatan Blimbing

peserta

Malang – Bertempat di SDN Pandanwangi 3 Malang kawasan jalan Simpang Teluk Grajakan No. 32, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM membuka bimbingan teknis penguatan guru anak berkebutuhan khusus se Kecamatan Blimbing. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at 7 September 2018 inipun selain dihadiri guru ABK se Kecamatan Blimbing, turut hadir pula anggota Kelompok Kerja Kepala Sekolah se Kecamatan Blimbing, Pengawas TK SD Dinas Pendidikan Kota Malang wilayah Kecamatan Blimbing diantaranya Drs. Zainullah, SH., M.KPd., Drs. Didik Bekti Purwianto, M.Pd., dan Drs. Totok Supriyanto, MM, Lurah Pandanwangi Drs. Rendy Susanto, Babinsa Kelurahan Pandanwangi, Babinmas Kelurahan Pandanwangi serta Kepala SDN Pandanwangi 3 Malang selaku tuan rumah Drs. Mashuri, M.Pd.

Mashuri

Dalam laporannya Drs. Mashuri, M.Pd mengatakan bahwasannya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan kompetensi, kapasitas serta menambah wawasan guru Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) se Kecamatan Blimbing, sehingga usai mengikuti kegiatan ini guru ABK dapat menjalankan tupoksinya sesuai dengan tata laksana pembelajaran bagi ABK. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru ABK yang melaksanakan proses belajar mengajar pada ABK se Kecamatan Blimbing.

Redy

Sementara itu, Lurah Pandanwangi Drs. Rendy Susanto mengapresiasi positif jalinan komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang terbangun anatara masyarakat, satuan pendidikan dengan pihak kelurahan sehingga berbagai program kerja yang membutuhkan sinergitas elemen terkait dapat berjalan dengan baik yang pada akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan keinginan bersama.

“ Guru Anak Berkebutuhan Khusus dibutuhkan keahlian lebih dalam menjalankan proses belajar mengajar. Sebab peserta didik yang menjadi tanggung jawabnya tidak seperti anak pada umumnya. Melalui kegiatan ini Dinas Pendidikan Kota Malang berharap apa yang disampaikan oleh narasumber nantinya dapat diimplementasikan dengan baik di satuan pendidikan masing – masing. Perkembangan jaman yang berubah secara dinamis dengan diikuti oleh berbagai kebijakan pada semua lini termasuk lini pendidikan mau tidak mau mewajibkan elemen yang terlibat didalamnya untuk terus mengupgrade pengetahun, teknik, ilmu dan metode – metode yang disesuaikan oleh tupoksi yang melekat pada jabatannya. Salah satu jalan mewujudkan hal tersebut yakni melalui kegiatan pada hari ini. “ tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM dalam sambutannya.

kadin

Lebih lanjut, Zubaidah berharap peserta bimtek mengikuti dengan sungguh – sungguh kegiatan ini agar materi yang disampaikan dapat dipahami, diresapi dan kemudian dapat dipraktekkan dengan baik dalam proses belajar mengajar bagi ABK.

Aksan

Kegiatan Sosialisasi Program Pendidikan Inklusif dan Bimtek Penguatan Kapasitas Guru ABK inipun menghadirkan Dr. Aksan, S.Pd sebagai narasumber dengan materi konsep pendidikan inklusif serta materi keberagaman peserta didik ABK. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *