Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadindik Berangkatkan Jalan Sehat SDN Kosaga Malang

P_20180909_070518

Malang – Minggu, 9 September 2018 Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dra. Sri Sutrisnawati, M.Pd serta Pengawas TK SD Dinas Pendidikan Kota Malang Gugus 4 Sriah M.Pd memberangkatkan jalan sehat keluarga besar SDN Kebonsari 3 Malang (Kosaga) yang kini dikepalai oleh Didik Eko Wiyono.

P_20180909_063722

Sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat SDN Kosaga yang tidak hanya diikuti oleh siswa semata namun juga oleh seluruh orang tua peserta didik itupun Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM beserta jajarannya senam maumere terlebih dahulu di halaman SDN Kosaga.

P_20180909_064343

Dalam laporannya, Kepala SDN Kebonsari 3 Malang Eko Didik Wiyono, S.Pd menghaturkan terima kasih pada Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang beserta jajaran yang berkenan hadir dalam kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan jajarannya yang pada tahun 2018 ini telah kali ketiga dilaksanakan.

P_20180909_064335

” Ibu Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran dan tamu undangan, perlu kiranya saya sampaikan bahwasannya kegiatan kali ketiga ini 100 persen penuh dilaksanakan oleh orangtua siswa yang tergabung dalam paguyuban kelas dengan dimotori oleh Ketua Komite SDN Kosaga. Seluruh kegiatan mulai penyusunan acara, penyediaan doorprize, bazar dan sarana prasarana penunjang kelancaran jalan sehat pada pagi hari ini semuanya ditangani oleh orangtua siswa yang di koordinasi dengan baik oleh Komite Kosaga. ” tutur Eko Didik Wiyono, S.Pd dalam sambutannya.

P_20180909_065412

Sementara itu, Ketua Komite SDN Kebonsari 3 Malang H. Sugeng, SE dalam sambutannya menuturkan bahwasannya Komite Sekolah tidak akan dapat berbuat banyak tanpa dukungan, partisipasi dan kerjasama orangtua siswa. Jalan sehat ini merupakan kegiatan dari kita untuk kita. Semoga kerukunan, kebersamaan serta keharmonisan hubungan jajaran SDN Kebonsari 3 Malang dengan orangtua siswa serta masyarakat luas dapat terus terjalin dengan baik dan pada akhirnya memajukan sekolah.

P_20180909_065848

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengapresiasi positif dan bahagia atas terselenggaranya jalan sehat keluarga besar SDN akebonsari 3 Malang. Sebab dengan adanya kegiatan ini menjadi bukti bahwasannya apabila sinergitas antara sekolah dengan orangtua siswa yang dijembatani oleh Komite dapat melahirkan energi positif berupa aktifitas bermanfaat yang pada akhirnya menciptakan situasi dan kondisi pembelajaran yang nyaman, aman dan sehat.

P_20180909_065904

” Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan dengan kewenangan yang ada berupaya memenuhi sarana prasarana pembelajaran. Saat ini SDN Kebonsari 3 Malang telah mendapatkan beberapa tambahan sarana prasarana berupa kamar mandi siswa sebanyak 6 unit. Dan ke depan saya himbau bapak kepala sekolah mengajukan proposal pavingisasi lapangan sekolah agar lebih nyaman, aman dan sehat saat beraktivitas. Dinas Pendidikan saat ini juga sedang melaksanakan pengadaan ribuan unit komputer untuk mensukseskan UNBK SMP dan pembelajaran UNBK bagi siswa SD. Dan SDN Kebonsari 3 Malang menjadi salah satu sekolah yang bakal menerima bantuan tersebut. Saya lihat Kosaga sudah menyiapkan ruangannya ” Urai Dra. Zubaidah, MM dalam sambutannya.

P_20180909_070518

Usai memberikan sambutannya, Dra. Zubaidah, MM beserta jajarannya dan didampingi Kepala SDN Kebonsari 3 Malang, Ketua Komite Sekolah, serta jajaran Paguyuban Kelas memberangkatkan ratusan peserta jalan sehat dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 Tahun sekaligus sebagai media silaturahmi antar anggota keluarga besar SDN Kosaga Malang. Jalan sehat SDN Kebonsari 3 Malang inipun turut pula dihadiri Kepala SDN Kebonsari 4 Malang Dra. Sri Wati, M.Pd dan Kepala SDN Gadang 4 Malang Jamiatul Jamilah, S.Pd yang juga turut menikmati sajian bazar paguyuban kelas.

P_20180909_073200

(fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *