Dinas Pendidikan Kota Malang

Sekdin Himbau Maba Unitri Jaga Kondusifitas Kota Malang

P_20180913_081446

Malang – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Totok Kasianto mewakili Pemerintah Kota Malang pada Rabu, 13 September 2018 menghadiri gelaran Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru (Ordik Maba) Tahun Akademik 2018/2019 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) yang terletak dikawasan jalan Tlagawarna. Kegiatan yang diikuti oleh 2.011 mahasiswa itupun meski diadakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna daripada essensi Ordik Maba.

P_20180913_083019

Kegiatan yang mengambil tema “Membentuk Karakter Kerakyatan dan Mewujudkan Intelektual Muda Berprestasi Nasional “  diikuti secara tertib oleh ribuan mahasiswa dari 16 program study yang ada di kampus yang acapkali disebut “Kampus Ungu”. Kegiatan inipun lengkap dihadiri oleh jajaran dekanat maupun jajaran dosen dari enam fakultas yang ada di Unitri.

P_20180913_084602

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Totok Kasianto menghimbau pada Mahasiswa Baru Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang untuk senantiasa menjaga kondusifitas Kota Malang yang notabene sangat beragam sisi ekonomi, social dan budaya sebagai salah satu dampak citra Kota Malang sebagai Kota Pendidikan.

P_20180913_084608

“ Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Kota Malang dikenal sebagai Kota Pendidikan yang memiliki puluhan universitas dan ratusan lembaga pendidikan. Setiap tahun ratusan ribu mahasiswa baru menjadi penghuni sementara Kota Malang untuk menuntut ilmu di universitas yang tersebar di lima kecamatan. Ratusan ribu mahasiswa yang hadir di Kota Malang tidak hanya berasl dari satu daerah semata, namun berasal dari berbagai wilayah di nusantara. Perbedaan adat istiadat, suku, agama maupun kebiasaan satu daerah dengan daerah lainnya diharapkan tidak menimbulkan sebuah permasalahan pada peri kehidupan di Kota Malang. Untuk itu, taatilah, jalanilah, hormatilah norma agama maupun norma hukum yang berlaku serta  bertoleransilah antara satu dengan yang lainnya. Dengan bertoleransi berasaskan Bhinneka Tunggal Ika. Meski berbeda namun kita tetap satu jua yakni Indonesia, maka kondusifitas, keamanan dan kenyamanan Kota Malang akan tetap terjaga dengan baik. “ tutur Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Totok Kasianto dihadapan ribuan Maba Unitri.

P_20180913_085606

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Kemahasiswaan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Dr. Totok Sasongko, MM mengajak mahasiswanya untuk berkomitmen menyelesaikan studinya tepat empat tahun. Dr. Totok Sasongko, MM juga menekankan bahwasannya dalam pembelajaran di Unitri tidak mengenal adanya istilah senior dan yunior. Semuanya sama, yakni mahasiswa yang menuntut ilmu untuk menata masa depannya agar dapat mewujudkan mimpi sebagai intelektual muda yang sukses dan berprestasi.

P_20180913_085813

Usai memberikan sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Kemahasiswaan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Dr. Totok Sasongko, MM bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Totok Kasianto secara simbolis mengenakan jas almamater berwarna ungu pada mahasiswa peserta Orientasi Pendidikan Tahun Akademik 2018/2019 Universitas Tribhuwana Tunggadewi. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *