Dinas Pendidikan Kota Malang

PPK Religius SDN Ciptomulyo 1 Dibudayakan Lewat Santunan Rutin Pada Anak Yatim

P_20180921_143413

Malang – Hadirnya Tahun Baru Islam 1440 H atau 2018 Masehi kembali dijadikan momentum membudayakan peduli pada sesama oleh jajaran SDN Ciptomulyo 1 Malang melalui pemberian santunan pada anak yatim piatu, dhuafa dan anak yang berhak menerimanya. Pemberian santunan dalam bentuk beasiswa oleh jajaran satuan pendidikan jenjang SD yang kini dikepalai oleh Drs. Djaka Purwanto, M.Pd itupun diperoleh dari penggalangan dana sukarela tidak hanya dari peserta didik semata, namun pendidik maupun tenaga kependidikan SD yang terletak di Jalan Sartono SH No. 4 itupun turut berpartisipasi.

P_20180921_140556

” Tiap tahun kami rutin melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk menumbuh kembangkan karakter peduli sesama serta memperkuat nilai – nilai religius pada anak didik. Tahun ini sudah kali ketiga kami laksanakan dan Alhamdulillah antusiasme dari tahun ke tahun pemberian santunan ini mendapatkan respon positif ” terang Kepala SDN Ciptomulyo 1 Malang Drs. Djaka Purwanto, M.Pd.

Lebih lanjut, pria ramah yang diberi amanah mengemban jabatan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukun itupun menambahkan selain terkumpul dana tunai juga terkumpul sembako diantaranya beras 275 kg, gula 192 kg, minyak 100 liter, mie instan, kecap teh dan aneka kebutuhan pokok lainnya yang akan di berikan pada panti asuhan yang kami nilai patut menerima bantuan.

P_20180921_143207

Donasi santunan dalam bentuk beasiswa pendidikan pada tahun 2018 yang dihimpun keluarga besar SDN Ciptomulyo 1 Malang kali ini disalurkan ke 35 peserta didiknya dengan besaran 230 ribu per anak ditambah dengan perlengkapan sekolah. Kegiatan penyerahan santunan inipun dihadiri pula oleh Pengawas SD Dinas Pendidikan Wilayah Kecamatan Sukun Dra Mahmudatin, M.Pd.

P_20180921_140525

Dalam sambutannya, Dra Mahmudatin, M.Pd., menghaturkan banyak terima kasih pada jajaran SDN Ciptomulyo 1 Malang yang konsisten mengadakan kegiatan positif yang dapat menggugah kepedulian pada sesama serta memperkuat pilar religius dan gotobg royong. Semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini menjadi sebuah catatan amal ibadah keluarga besar SDN Ciptomulyo 1 Malang. Dan dari waktu ke waktu terus meningkat baik jumlah donasi maupun jumlah penerimanya.

P_20180921_141925

Sebelum acara inti yakni penyerahan santunan pada 35 peserta didik yang berhak menerimanya, diawali dengan tampilan tarian Saman yang dibawakan dengan rancak serta dilanjutkan pembacaan sebuah puisi jeritan hati anak yatim yang begitu mengharukan hingga membuat tamu undangan menitikkan air mata haru. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *