Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadindik Buka TOT PRODUKZINAS Gerakan Nusantara Se Malang Raya

P_20181010_090139

Malang – Bertempat di Aula Utama Dinas Pendidikan Kota Malang Kawasan Jalan Veteran No. 19, Rabu 10 Oktober 2018 Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd membuka Training of Trainers Program Edukasi Gizi Anak Sekolah (TOT PRODUKZINAS) . Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerjasama dengan salah satu produsen susu kemasan berlabel Frisian Flag inipun diikuti tidak kurang dari 140 orang guru dari 70 sekolah dasar se Malang Raya.

P_20181010_084905

” Terimakasih atas kepercayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam hal ini Dirjen Dikdasmen yang memberikan kepercayaan pada Dinas Pendidikan Kota Malang sebagai tuan rumah kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Saya berharap bapak ibu guru dari 70 SD se Kota Malang, se Kota Batu dan se Kabupaten Malang yang merupakan pilihan dari sekian ratus sekolah yang ada mengikuti kegiatan ini dengan baik agar membawa manfaat yang diharapkan. ” tutur Dra. Zubaidah, MM dalam prakata sambutannya.

P_20181010_085327

Lebih lanjut Dra. Zubaidah, MM menambahkan usai nengikuti kegiatan ini kiranya bapak ibu segera membuat laporan secara lisan maupun tertulis pada kepala sekolah, menyusun program kerja, mengimbaskan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan ini kepada guru lainnya disekolah bapak ibu, Kelompok Kerja Guru (KKG), serta sekolah – sekolah terdekat. Dengan demikian ilmu atau pengetahuan yang bapak ibu dapatkan membawa dampak dan perubahan tentang gizi anak usia sekolah dasar.

IMG-20181010-WA0026

Kegiatan TOT ini diikuti oleh 50 guru dari 25 SD se Kota Malang, 50 guru dari 25 SD se Kota Batu, dan 40 guru dari 20 SD se Kabupaten Malang. 140 peserta dari 70 SD se Malang Raya inipun mendapatkan berbagai materi berkenaan dengan peningkatan gizi anak usia SD diantaranya zat gizi dan fungsinya, pedoman gizi seimbang, asupan makanan yang dianjurkan, aktivitas fisik dan aktifitas luar ruangan, kebiasaan sarapan, membawa bekal dan jajan yang sehat, perilaku hidup bersih, serta bimbingan pedoman penilaian status gizi yang disampaikan oleh narasumber berkompeten dari Universitas Indonesia mitra Kemdikbud serta Frissian Flag.

P_20181010_085309

Corporate Sustainability Development Frissian Flag Mgr. Refa Hayudi Griyanda memberikan gambaran awal mula dari kegiatan Gerakan Nusantara ini berangkat dari hasil survei yang dilakukan pihaknya yang memberikan data tingginya angka kekurangan gizi dan pola hidup kurang sehat dikalangan anak usia sekolah dasar. Melalui Gerakan Nusantara ini kami mengajak sejak dini pada anak usia sekolah untuk hidup sehat dan aktif. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *