Dinas Pendidikan Kota Malang

Serunya Peringatan Sumpah Pemuda Ala SDN Rampal Celaket 2 Malang

P_20181027_094818

Malang – Momentum peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2018 dijadikan wahana jajaran SDN Rampal Celaket 2 Malang yang kini dikepalai oleh Dra. Hj. Emmy Yuswandhini untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sekaligus melestarikan budaya lokal agar jiwa nasionalisme dan cinta tanah air tumbuh subur sejak dini pada 345 peserta didiknya.

Kegiatan peringatan Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh SDN Rampal Celaket 2 Malang kawasan jalan WR. Supratman No. 11 A itupun pada Sabtu 27 Oktober 2018 itupun tidak hanya sekedar mengajak turut serta ratusan peserta didiknya semata, namun juga mengikutsertakan orangtua siswa menyemarakkan program rutin.

” Kondisi saat ini yang sangat dinamis harus disikapi dengan wujud nyata sejak dini. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah mutlak dan tidak dapat ditawar harus ditanamkan agar generasi penerus bangsa kebal terhadap ancaman disintegrasi bangsa. Hal itulah yang mendasari diadakannya kegiatan peringatan Sumpah Pemuda tahun 2018 pada hari ini. Melalui komunikasi dengan orangtua siswa yang diakomodir oleh Komite sekolah serta Paguyuban kelas kami paparkan program ini dan mendapat respon positif. ” tutur Kepala SDN Rampal Celaket 2 Malang Dra. Hj. Emmy Yuswandhini.

P_20181027_102716

Lebih lanjut Kepala SDN Rqmpal Celaket 2 Malang Dra. Hj. Emmy Yuswandhini mengatakan bahwasannya kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 ini di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya gebyar ekskul, produk tradisional unggulan kelas, fashion show busana nusantara, busana malangan, tempo doeloe dan pekan pasar murah bernuasa jaman dulu untuk mengingatkan betapa kayanya khasanah budaya nusantara pada anak didik.

P_20181027_101720

Acara makin semarak manakala satu persatu peserta didik tampil berlenggak lenggok bak peragawan peragawati di lomba fashion show busana daerah, yang dilanjutkan dengan penampilan puncak tema kelas 4 berupa tari Buegong Jeumpa dari Aceh yang dibawakan dengan rancak dan dipungkasi dengan penampilan siswa siswi kelas 3 memainkan alat musik ritmis yang kontemporer. (fandi harianto)

P_20181027_101448

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *