Dinas Pendidikan Kota Malang

Pengawas SD Dindik Gelar Workshop Penyusunan dan Evaluasi MPP

P_20181027_103525

Malang – Proses Belajar Mengajar tengah semester atau triwulan pertama semester satu telah berakhir ditandai dengan pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) dipungkasi dengan penyerahan laporan hasil belajar siswa (Raport) oleh pihak sekolah kepada orangtua siswa. Dengan demikian maka Semester Dua tingga tiga bulan mendatang yang artinya Bulan Januari 2019 peserta didik dan tenaga pendidikan akan memulai proses belajar mengajar semester dua.

Untuk mempersiapkan proses belajar mengajar yang baik, tenaga pendidikan telah membuat RPP maupun Silabus sesuai Kurikulum 2013 (K-13). Agar hasil proses belajar mengajar di setiap tema K13 maupun mata pelajaran yang disajikan terukur, terarah dan sesuai dengan RPP ataupun Silabus yang telah disusun oleh pendidik sesuai dengan kelas yang diampunya diperlukan media pelatihan sekaligus penilaian, salah satunya berupa Modul Penunjang Pembelajaran (MPP) atau yang dulu lebih dikenal dengan sebutan LKS (Lembar Kerja Siswa).

P_20181027_104034

Hal itulah yang mendasari jajaran Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang menggelar Workshop penyusunan dan evaluasi MPP (Modul Penunjang Pembelajaran ) semester 2 pada Sabtu, 27 Oktober 2018 di ruang serba guna sekretariat Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang kawasan jalan WR. Supratman No. 11.

P_20181027_103623

Workshop penyusunan dan evaluasi MPP (Modul Penunjang Pembelajaran ) semester 2 inipun dilaksanakan oleh ratusan guru kelas satu hingga kelas enam satuan pendidikan jenjang SD ditambah dengan guru mata p3lajaran PJOK, guru mata pelajaran Matematika serta guru mata pelajaran Bahasa Daerah.

Pengawas Sriah 20181027_154232

” Untuk kelas rendah yakni kelas satu hingga kelas tiga disemester kedua nanti ada empat tema. Sedangkan untuk kelas atas yakni kelas empat hingga kelas enam terdapat lima tema yang harus dituntaskan belajar mengajarnya oleh peserta didik dan guru kelas. Agar maksimal, efiaien dan efektif, Workshop penyusunan dan evaluasi MPP (Modul Penunjang Pembelajaran ) semester 2 inipun dibagi pertema, yang masing – masing tema disusun dan dikerjakan oleh empat orang guru kelas, dan untuk soal mata pelajaran disusun sekaligus dikerjakan ol3h tiga orang guru mata pelajaran ” terang Sriah, M.Pd salah satu pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *