Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadisdik Buka Gebyar Nasional PLS

Kadisdik Buka Gebyar Nasional PLS

P_20181108_084902

Malang – Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM Kamis, 8 November 2018 membuka Gebyar Nasional Pendidikan Luar Sekolah (PLS) yang diselenggarakan oleh Program Study Pendidikan Luar Sekolah Angkatan Tahun 2017 Pascasarjana Universitas Negeri Malang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Malang.

P_20181108_075906

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung pertemuan Sasana Krida Komplek Universitas Negeri Malang dengan mengangkat tema ” Semarak Pendidikan Non Formal Untuk Kemajuan Bangsa ” inipun diisi dengan berbagai kegiatan seperti Senam bersama, workshop, kolase, lomba rias, dan pameran lembaga pendidikan non formal. Nampak hadir mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Kepala Seksi Pelatihan dan Kursus Pudjianik, M.Pd.

P_20181108_075201

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Gebyar Nasional PLS Elis Kurniati, SH yang juga merupakan mahasiswi Prodi PLS Pascasarjana UM mengatakan bahwasannya kegiatan ini merupakan salah satu tugas yang harus ditunaikan oleh mahasiswa Prodi PLS Pascasarjana UM. Agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan arahan maupun bimbingan yang diberikan kepada kami, panitia mengajak kerjasama Dinas Pendidikan Kota Malang dalam hal ini bidang Pembinaan Pendidikan Non Formal dan PAUD untuk turut serta menyemarakkan kegiatan.

P_20181108_081647
” Meskipun kegiatan ini merupakan salah satu tugas mata kuliah yang harus dijalankan oleh mahasiswa mahasiswi Prodi PLS Pascasarjana UM namun dilaksanakan secara sungguh – sungguh. Semoga ke depan dengan segala daya upaya semua pihak, PLS sejajar dengan pendidikan sekolah / formal. Terima kasih atas kehadiran ibu Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM di tengah kesibukan yang padat menyempatkan hadir. ” tutur Dr. Ummi Dayati Ketua Prodi PLS Pascasarjana UM

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM yang mewakili Walikota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan PLS merupakan pendidikan dalam kehidupan sebab dimulai dari dalam kandungan hingga menjelang ke liang lahat. PLS jangan hanya berkeinginan untuk tetap eksis, namun juga wajib merubah pola pikir, rajin berinovasi dan berkreasi sehingga PLS tidak ditinggalkan oleh masyarakat.

P_20181108_082222

” Dinas Pendidikan Kota Malang senantiasa berkomitment untuk mendukung kemajuan PLS melalui program serta anggaran yang diakomodir berdasarkan kebutuhan serta masukan dari berbagai pihak yang berkompeten seperti penyelenggara PAUD, TK, Lembaga Kursus maupun lembaga pelatihan sehingga program kerja maupun anggaran terserap dengan baik, efektif dan berdaya guna. Terima kasih atas kerja keras, inovasi dan kreasi keluarga besar PLS Kota Malang yang terus tiada henti mengukir prestasi dalam berbagai ajang lomba, kompetisi maupun festival baik tingkat propinsi maupun tingkat nasional ” tutur Dra. Zubaidah, MM.

P_20181108_083241

Usai memberikan sambutannya, Dra. Zubaidah, MM bersama Ketua Prodi PLS Pascasarjana UM secara resmi mewakili Walikota Malang Drs.H. Sutiaji membuka kegiatan ini dilanjutkan dengan senam bersama.

P_20181108_084225

(fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *