Dinas Pendidikan Kota Malang

Permudah Pengembangan Karir PTK, Disdik Adakan Workshop Pendalaman SIMAS

P_20181108_095152

Malang – 380 orang Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang mengikuti Workshop pendalaman SIMAS (Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil) di Hall Hotel Ollino Garden Kawasan Jalan Aries Munandar No. 41 – 45 pada Kamis, 8 November 2018. Kegiatan yang digelar oleh Bidang Pembinaan PTK itupun dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

P_20181108_091702

Dalam laporannya, Kepala Bidang Pembinaan PTK Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Sri Sutrisnawati, M.Pd selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwasannya kegiatan ini meruapakan salah satu bentuk penyesuaian terhadap perkembangan jaman yang saat ini memasuki era industri 4.0 dimana banyak bidang tersentuh oleh kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi Berbasis Online/Daring.

P_20181108_092538

” Pembinaan dan peningkatan karir secara periodik berbasis Online melalui aplikasi SIMAS membutuhkan penyesuaian dan penambahan ilmu tata cara menginput data, merubah data hingga menyimpan data agar dapat diakses dengan mudah, kapan saja dan dimana saja. Maka perlu kiranya diselenggarakan kegiatan untuk memenuhi hal tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, maka diharapkan PTK mempunyai kemampuan pemutakhiran data melalui aplikasi SIMAS agar mendapatkan layanan pengembangan karir secara online dengan mudah, efisien dan efektif. ” tutur Sri Sutrisnawati dalam laporannya.

Lebih lanjut Dra. Sri Sutrisnawati menambahkan dengan pengetahuan yang mumpuni hasil dari kegiatan ini, satuan pendidikan maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang memiliki profil kepegawaian yang dapat diakses online baik oleh Disdik Kota Malang maupun Badan Kepegawaian Daerah (BKD), yang pada akhirnya hak dan kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat terpenuhi dengan baik, efisien, efektif serta tepat waktu.

P_20181108_093024

” Kegiatan ini mohon diikuti dengan baik, materi yang disampaikan oleh narasumber diperhatikan dengan seksama dan jika ada yang kurang jelas dapat ditanyakan sampai benar – benar paham, sehingga usai kegiatan ini bapak ibu dapat segera bekerja sesuai dengan harapan bukan hanya sekedar hadir semata demi menggugurkan kewajiban surat tugas yang diberikan kepada bapak ibu sekalian. ” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM dalam sambutannya.

P_20181108_093000

Lebih lanjut Zubaidah menambahkan, dengan melaksanakan tupoksi dengan baik, rutin tanpa menunda nunda pekerjaan yang ada, rajin memperbaharui data sesuai dengan isi yang ada pada aplikasi SIMAS, maka perlahan namun pasti dapat menghilangkan keluhan terkait pengembangan dan peningkatan karir PTK ASN misalnya seperti tiba waktunya kenaikan pangkat berkala.

P_20181108_101311

380 peserta Workshop Pendalaman Aplikasi SIMAS yang terdiri dari unsur Pengawas TK, SD, SMP, Kelompok Kerja Kepala SD Negeri dan TK Negeri, Kepala SKB dan Kepala UPT. PLA, Guru SDN Sekecamatan Klojen, Sukun, Lowokwaru, Kedungkandang, Guru Se Kecamatan Blimbing , guru DPK TK, Koordinator Tata Usaha SMP, Pengelola Kepegawaian SD Negeri serta SMP Negeri inipun mengikuti paparan materi yang disampaikan oleh narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang dengan seksama.

P_20181108_101247

(fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *