Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadindik Hadiri Sertijab Kepala SDN Tunjungsekar 5

P_20171228_083520

Malang – Kamis, 28 Desember 2017 bertempat di Aula SDN Tunjungsekar 5 kawasan jalan Ikan Mas I/18 Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala SDN Tunjungsekar 5 Malang dari Agus Sriwulan, S.Pd., M.Pd kepada Sudjinah, S.Pd. Kehadiran Zubaidah dalam prosesi sertijab inipun didampingi Kepala Bidang Pembinaan Dra. Atimah, M.Pd.

Sesaat sebelum memasuki ruang aula tempat prosesi sertijab, seperti yang dilakukan diberbagai sekolah yang dikunjunginya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM berkeliling melihat dan memantau secara langsung situasi dan kondisi SDN Tunjungsekar 5 Malang dari dekat.

P_20171228_082921

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) kepala SDN Tunjungsekar 5 Malang dari Agus Sriwulan, S.Pd., M.Pd kepada Sudjinah, S.Pd diawali dengan suguhan tari Banyuwangian yang dibawakan tiga siswi SDN Tunjungsekar 5 yang selama ini mengikuti ekskul tari.

P_20171228_092714

Usai menyaksikan prosesi penandatanganan berita acara serah terima jabatan (sertijab) SDN Tunjungsekar 5 Malang dari Agus Sriwulan, S.Pd., M.Pd kepada Sudjinah, S.Pd yang disaksikan pula oleh Ketua Komite SDN Tunjungsekar 5 dan juga ketua komite SDN Pandanwangi 1, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM memberikan sambutan.

P_20171228_083712

” Terima kasih pada Ibu Agus Sriwulan
Apa yang telah dilakukan dalam upaya menunaikan tupoksinya sebagai kepala SDN Tunjungsekar 5 selama ini menjadi amal ibadah tersendiri. Pada setiap kesempatan mengunjungi sebuah sekolah, saya menyempatkan senantiasa berkeliling untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi sekolah. Dan saya berterimakasih pada Ibu Agus Sriwulan beserta jajarannya yang telah mampu menciptakan suasana sekolah yang nyaman, asri dan terutama kebersihan. Meski sekolah kecil namun telah mampu melakukan penataan dalam berbagai aspek.” tutur Zubaidah dalam sambutannya.

Selanjutnya Zubaidah berharap agar apa yang baik dan positif dilakukan di SDN Tunjungsekar 5 diimbaskan di tempat tugas barunya SDN Pandanwangi 1 Malang. Sedangkan untuk ibu Sudjinah selaku pengganti ibu Agus untuk senantiasa berinovasi dan berusaha lebih baik lagi. Untuk menciptakan kualitas pendidikan yang baik, perlu kiranya ada kerjasama dengan semua pihak yang terkait utamanya orangtua siswa yang diwadahi melalui Komite sekolah. Selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang saya sekali lagi dan tiada bosan bosannya untuk mengingatkan agar kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan untuk tidak turut campur atau menangani langsung partisipasi masyarakat dalam pengembangan sekolah. Hal itu serahkan sepenuhnya pada komite sekolah yang selanjutnya akan dikomunikasikan pada orangtua siswa.

P_20171228_085319

Sementara itu dalam sambutan perpisahannya, Agus Sriwulan, S.Pd., M.Pd menghaturkan terimakasih atas kerjasama semua pihak selama menjabat Kepala SDN Tunjungsekar 5 sejak bulan April tahun 2011 hingga saat ini dipercaya oleh Dinas Pendidikan Kota Malang untuk mengemban tigas di SDN Pandanwangi 1 Malang. Dan mohon maaf jika selama tujuh tahun ini jika ada salah kata dan salah tingkah baik sengaja maupun tidak sengaja mohon kelapangan dada semua pihak untuk memaafkan.

P_20171228_090818

Sedangkan Kepala SDN Tunjungsekar 5 yang baru Sudjinah, S.Pd memohon bimbingan, kerjasama serta dukungan semua pihak baik itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, dewan guru, komite sekolah, paguyuban kelas, orangtua siswa, K3S Gugus 8 Lowokwaru dalam menjalankan amanat mengemban tugas sebagai pengganti Agus Sriwulan, S.Pd., M.Pd. Sudjinah S.Pd juga memohon maaf dan meminta kesabaran semua pihak jika nanti dirinya banyak bertanya, sebab dirinya masih harus belajar agar tidak salah jalan.

P_20171228_092900

Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd, Ketua Komite SDN Tunjungsekar 5, Ketua Komite SDN Pandanwangi 1, dewan guru SDN Tunjungsekar 5, dewan guru SDN Tasikmadu 1, prosesi sertijab kepala SDN Tunjungsekar 5 Malang inipun turut pula dihadiri K3S Gugus 8 Lowokwaru serta pengawas TK SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Indah Warniati.(fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *