Dinas Pendidikan Kota Malang

K3S Sukun Galang Kebersamaan Berikan Bantuan Korban Bencana Pacitan

IMG-20180108-WA0016

Malang – Kebersamaan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukun Kota Malang yang kini diketuai oleh Djaka Purwanto tidak hanya pada tataran kedinasan dan berkutat pada pelaksanaan kerja dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan semata. Namun banyak hal yang dilakukab diantaranya dengan menumbuhkembangkan sikap peduli sesama utamanya pada pihak pihak yang membutuhkan. Tidak hanya di lingkungan kecamatan Sukun semata atau lingkup kota Malang saja, namun juga menjamah area luar kota Malang.

Seperti yang nampak pada Sabtu, 6 Januari 2018, perwakilan K3S Kecamatan Sukun yang terdiri atas DJaka Purwanto Kepala SDN Ciptomulyo 1, Saleh Rifadi Kepala SDN Tanjungrejo 2, Rachmat Suliadi Kepala SDN Kebonsari 2, Djumari Kepala SDN Pisabgcandi 3, Suko Pramono Kepala SDN Bandulan 3, Jamiatul Jamilah Kepala SDN Gadang 4, Sriwati Kepala SDN Kebonsari 4, Endang Sri Harini Kepala SDN Karangbesuki 4 bertolak menuju Pacitan guna menyerahkan bantuan hasil pengumpulan insan pendidikan di lingkungan Kecamatan Sukun.

FB_IMG_1515395166209

” Pemberian bantuan ini merupakan salah satu program kerja K3S Sukun dalam bidang sosial. Dan untuk penggalangan bantuan korban bencana Pacitan terkumpul dana sebesar 83.801.000. Dana itu terkumpul dari bantuan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan dan partisipasi orangtua siswa se Kecamatan Sukun. ” terang Ketua K3S Sukun Djaka Purwanto diruang kerjanya sesaat sebelum bertolak ke Pacitan.

FB_IMG_1515395113920

Sementara itu, ketua pelaksana penyaluran bantuan bencana alam Pacitan Suko Pramono menuturkan bahwasannya selain uang tunai, bantuan yang diberikan diantaranya beruapa alat tulis maupun perlengkapan sekolah (seragam,sepatu, tas, buku, pensil, bolpoint, dll), sarung, baju bekas layak pakai serta bahan makanan.

Agar bantuan yang diberikan K3S Sukun ini membawa manfaat, efisien, efektif dan tepat sasaran, sebelumnya telah dilakukan komunikasi intensif antara pihak K3S Sukun dengan pihak calon penerima bantuan diantaranya SMPN Nawangan, SDN Sinorboyo 1, SDN Sinorboyo 2, SDN Sinorboyo 3, SDN Kembang dan SDN Semanten.

IMG-20180108-WA0013

Berangkat dari kota Malang tepat pukul 10.00 WIB, rombongan K3S Sukun yang membawa bantuan bagi korban bencana pacitan, tiba dilokasi yang dituju pada tengah malam dan menyerahkan bantuan dibeberapa tempat secara simbolis. Kehadiiran perwakilan K3S Sukun inipun langsung disambut gembira sekaligus haru oleh jajaran insan pendidikan Pacitan penerima bantuan. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *