Dinas Pendidikan Kota Malang

Jajaran Dindik Hadiri Perayaan Natal Guru Se Kota Malang

P_20180108_110237

Malang – Perayaan Hari Natal tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Paguyuban Guru Karyawan Kristiani ( PGKK) Kota Malang pada Senin, 8 Desember 2018 di Aula SMaK St. Albertus dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Kota Malang Dra. Zubaidah, MM. Sebagai rasa penghormatan sekaligus bentuk solidaritas atas keberagaman, Zubaidah tidak hanya hadir seorang diri. Kehadiran orang nomor satu di jajaran Dinas Pendidikan Kota Malang pada gelaran perayaan Natal inipun didampingi oleh Sekretaris Drs. Totok Kasianto, Kepala Bidang Pembinaan Tenaga Pendidikan dan Kependidikan Dra. Sri Sutrisnawati, M.MPd., Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan SMP Siti Ratnawati, SH., M.Pd., Kepala Seksi Peserta Didik dan Kurikulum Bidang Pembinaan SD Dyah Cristhiana, S.Pd.

P_20180108_100754

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Asmaji, M.Pd Pmenuturkan bahwasannya pada gelaran perayaan Natal 2017 oleh PGKK Kota Malang yang mengambil tema ” Hendaklah Damai sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu” diikuti oleh ribuan anggota PGKK pada semua jenjang pendidikan yang ada, baik PG/TK, SD, SMP, SMA dan SMK sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja, etos kerja dan membulatkan tekad meningkatkan pelayanan pendidikan pada siswa dengan damai.

P_20180108_110227

Perayaan Natal PGKK Kota Malang inipun turut pula dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Kota Malang dan Kota Batu Drs. Adi Prajitno, MM beserta jajarannya. Kegiatan perayaan Natal PGKK Kota Malang inipun diisi dengan beberapa penampilan peserta didik baik pada jenjang PG/TK, SD, SMP, SMA dan SMK sebagai bentuk rasa syukur.

” Terima kasih atas perhatian Dinas Pendidikan Kota Malang yang tiada terhingga menyempatkan hadir di tengah kesibukan yang luar biasa. Kehadiran Ibu Kepala Dinas beserta jajaran menjadi sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan pada diri kami. Sehingga kegembiraan anggota PGKK dalam merayakan Natal 2017 ini semakin berlipat ” tutur Perwakilan pengurus PGKK Tutut yang juga merupakan Kepala SMP Negeri 3 Malang.

P_20180108_103918

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Kota Malang dan Kota Batu Drs. Adi Prajitno, MM mengucapkan terima kasih pada jajaran pengurus PGKK Kota Malang atas terselenggaranya kegiatan pada pagi hari ini. Sebab kegiatan semacam ini mampu menjadi sebuah jembatan komunikasi dan digunakan sebagai wadah silaturahmi, sehingga kebersamaan, persatuan dan kesatuan dapat diwujudkan. Guru sebagai pendidik yang merupakan panutan siswa wajib menanamkan pentingnya kebersamaan dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia.

Screenshot_20180108-142536_1

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM menuturkan agar tetap fokus pada Tupoksi sebagai pendidik. Jangan termakan atau terpengaruh dengan isu – isu yang tidak bertanggung jawab yang beredar. Tetaplah fokus pada pelayanan pendidikan demi mewujudkan generasi yang ceria cerdas cemerlang dan bermartabat sehingga ke depan menjadi insan yang mampu bersaing di era global. Dan terima kasih atas kinerja dan etos kerja atas segala daya upaya jajaran pendidik Kota Malang yang telah membuahkan puluhan prestasi. Kami mohon agar prestasi ke depan tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan dalam bingkai kebersamaan yang dilandasi oleh kedamaian dalam hati.

P_20180108_110211

Kegiatan perayaan Natal 2017 oleh PGKK Kota Malang inipun diwarnai pula dengan prosesi penyalaan tujuh lilin yang secara bergantian dilakukan oleh Romo Ghoris, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, dan perwakilan pengurus PGKK Kota Malang. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *