Dinas Pendidikan Kota Malang

PKG PAUD Lowokwaru Gelar Konsolidasi Pilih Ketua Baru

P_20180109_103932

Malang – Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang, 150 orang yang terdiri atas pengurus PKG, pengurus IGTKI, pengurus HIMPAUDI, ketua Gugus PAUD 1 sampai Gugud PAUD 17 serta semua kepala PAUD se Kecamatan Lowokwaru menggelar forum konsolidasi pada Selasa 9 Januari 2018. Ajang kegiatan inipun juga sebagai wadah untuk memilih kepengurusan Pusat Kegiatan Gugus PAUD (PKG PAUD Lowokwaru) masa bhakti 2018 – 2021 menggantikan kepengurusan Suparmi, S.Pd .

P_20180109_103915

Dalam arahannya, Kepala Seksi PAUD Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Malang Ifa Rosita, SE menghimbau agar jajaran PKG PAUD Lowokwaru senantiasa secara berkala rajin up date Dapodik (Data Pokok Pendidikan). Dan jika menemui kesulitan atau permasalahan agar segera dikonsultasikan untuk mencari solusi. Ifa Rosita, SE juga menghimbau pada ajajaran PKG PAUD Lowokwaru untuk memyimpan data dengan baik dan rapi dalam bentuk softcopy atau hard copy sehingga saat dikemudian hari dibutuhkan dapat segera diketemukan dan ditindaklanjuti sesuai kebutuhan.

Forum silaturahmi, koordinasi, dan konsolidasi serta pemilihan pengurus baru PKG PAUD Lowokwaru ini kedepan diharapkan semakin menambah motivasi dan juga meningkatkan kompetensi pendidik, lembaga pendidikan dan juga peserta didik yang berkualitas.

P_20180109_122856_1

” Pemilihan ketua sekaligus pengurus PKG Kecamatan Lowokwaru ini bakal diikuti oleh 78 orang perwakilan TK dan 35 orang perwakilan PAUD se Wilayah Kecamatan Lowokwaru. Sehingga total 113 peserta yang memiliki hak pilih.” terang Suparmi, S.Pd ketua PKG Lowokwaru yang juga merupakan Kepala PG TK PIG (Persatuan Istri Guru).

Screenshot_20180108-142642_1

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM berharap agar siapapun yang terpilih menggantikan kepengurusan PKG Lowokwaru yang lama dapat bekerjasama, mampu semakin meningkatkan kompetensi serta dapat mengeksplorasi segenap potensi yang ada demi kualitas pendidikan yang lebih baik di masa mendatang.

Forum konsolidasi, komunikasi dan koordinasi PKG Kecamatan Lowokwaru inipun akhirnya memilih Sadia Mewar, S.Pd., M.Pd Kepala PG TK Al Ghoniya sebagai pengganti Suparmi, S.Pd untuk memimpin PKG Lowokwaru masa bhakti 2018 – 2021.

Ditemui usai terpilih menjadi ketua PKG Lowokwaru, Sadia Mewar, S.Pd., M.Pd yang juga merupakan assesor PAUD inipun mengatakan tidak menyangka sama sekali jika dirinya mendapat amanah ini. Sebab dia sama sekali tidak mencalonkan diri sebagai ketua. Namun amanah yang dipercayakan pada dirinya akan dilaksanakan sepenuh hati dan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan yang ia miliki.

P_20180109_122435_1

” Dengan tetap mengedepankan komunikasi, koordinasi dan juga konsolidasi pada semua lini yang ada di PKG Lowokwaru, kedepan kami akan semakin meningkatkan sinergitas antara guru PNS dengan guru non PNS sehingga tidak ada pembeda dalam upaya memajukan serta meningkatkan kualitas standar kompetensi lulusan PAUD sesuai dengan aturan yang ada. Selain itupula akan menyusun berbagai program kerja kegiatan guna meningkatkan kompetensi diri pendidik PAUD di lingkup PKG PAUD Lowokwaru.Tentunya, saran, masukan serta kerjasama dari berbagai pihak utamanya Dinas Pendidikan sebagai organisasi yang menaungi PAUD dan lembaga pendidikan lainnya” tutur Sadia Mewar, S.Pd., M.Pd ketua PKG PAUD Lowokwaru terpilih masa bhakti 2018 – 2021. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *