Dinas Pendidikan Kota Malang

KKG PJOK Sukun Gelar Workshop PKD

P_20180110_100626

Malang – Bertempat di Aula SDN Ciptomulyo 1 Malang kawasan jalan Sartono, SH Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (KKG PJOK) Kecamatan Sukun menggelar Workshop Penyusunan Soal dan Penilaian PJOK pada Rabu, 10 Januari 2018. Kegiatan yang diikuti oleh 84 guru PJOK se Kecamatan Sukun inipun dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd.

P_20180110_084122

” Tenaga Pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional merupakan ujung tombak untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional . Berlandaskan hal tersebut itulah kami yang tergabung dalam KKG PJOK se Kecamatan Sukun mengadakan workshop yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu 10 Januari 2018 hingga Jum’at 12 Januari 2018 mendatang. Dengan terlaksananya workshop ini, peserta diharapkan dapat meningkatkan kompetensi diri maupun profesionalismenya sesuai dengan tupoksi yang diemban ” Jelas Juwita, S.Pd Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua KKG PJOK akecamatan Sukun.

P_20180110_084603

Dalam pengarahannya, Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd mengucapkan terima kasih atas respon positif Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sukun yang memfasilitasi KKG PJOK sehingga terlaksana kegiatan pada hari ini. Ke depan Dinas Pendidikan akan lebih meningkatkan kompetensi dan potensi guru PJOK melalui berbagai kegiatan.

P_20180110_095253

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengatakan bahwasannya Dinas yang dikepalainya memperlakukan sama pada seluruh tenaga pendidik yang ada, baik itu guru kelas ataupun guru mata pelajaran termasuk guru PJOK tanpa memberikan keistimewaan. Zubaidah berharap agar guru PJOK tetap menjunjung tinggi profesionalitas sesuai dengan tupoksi yang melekat dan tiada henti mengembangkan kompetensi diri melalui berbagai kegiatan seperti halnya yang dilaksanakan pada hari ini.

P_20180110_095206

” Jangan berkecil hati menyandang gelar guru PJOK. Dinas Pendidikan senantiasa memantau dan mengawasi bapak ibu sekalian. Contohnya Pak Sutarjo dan Pak Musleh yang kini menjadi Kepala Sekolah. Dulunya merupakan guru PJOK. Namun berkat dedikasinya dalam berkarya yang berbuah prestasi, kami memberikan reward berupa promosi pada beliau berdua. Ke depan kami berharap guru PJOK semakin meningkatkan kualitas diri agar terwujud peserta didik yang sehat dan bugar sehingga generasi yang ceria, cerdas cemerlang bermartabat dapat diwujudkan dengan baik ” tutur Dra. Zubaidah, MM dalam sambutannya.

P_20180110_083459

Pembukaan workshop KKG PJOK inipun dimanfaatkan pula oleh Zubaidah untuk menggali informasi, saran dan masukan dari peserta workshop melalui sessi dialog. Beberapa hal berkaitan dengan sarana prasarana, kinerja, dan juga potensi Guru PJOK dilontarkan oleh peserta workshop kepada Dra. Zubaidah, MM. Pembukaan workshop inipun diikuti pula oleh jajaran pengurus K3S Sukun, pengawas TK SD diantaranya Drs. Didik Siswanto, Dra. Mahmudatin, M.Pd dan Sriah, M.Pd. Workshop inipun menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya yang berasal dari kalangan akademisi Universitas Negeri Malang Dr. Muarifin, M.Pd.

P_20180110_083558_1_1

” Kami di jajaran kepengurusan maupun keanggotaan K3S Sukun selalu berusaha untuk senantiasa menjembatani ataupun memberikan wadah bagi seluruh keluarga besar insan pendidikan se Kecamatan Sukun dalam bentuk aneka ragam kegiatan demi peningkatan kompetensi dan juga kualitas pendidikan se Wilayah Sukun ” terang Djaka Purwanto, M.Pd Ketua K3S Sukun. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *