Dinas Pendidikan Kota Malang

Pacu Kompetensi Anggotanya HIMPAUDI Gelar 3 Lomba Sekaligus

P_20180203_092813

Malang – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Malang yang kini diketuai oleh Dra. Suyadi, S.Pd., MM terus melakukan pembenahan dan juga eksplorasi kompetensi dan potensi anggotanya melalui berbagai kegiatan. Salah satunya dengan menggelar tiga lomba secara bersamaan yakni lomba karya nyata, lomba karya tulis kepala sekolah dan lomba inovasi pembelajaran berbasis scientific yang digelar pada Sabtu, 3 Februari 2018 di Aula Dinas Pendidikan.

P_20180203_092300

Kegiatan tri lomba HIMPAUDI inipun dibuka secara langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Totok Kasianto. Dalam sambutannya Totok Kasianto berharap melalui kegiatan ini menjadi motivasi untuk mengembangkan kompetensi diri lebih baik yang pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan khususnya pada Anak Usia Dini. Dalam sebiah kompetisi pasti ada menang dan kalah. Bagi para pemenang tidaklah jumawa dan sudi kiranya berbagi ilmu pada yang lainnya. Dan bagi yang belum juara terus berusaha agar ke depan dapat lebih baik lagi.

P_20180203_092255_1

” Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri atas lomba karya nyata diikuti 9 peserta, lomba karya tulis bagi kepala sekolah sebanyak 4 peserta dan lomba inovasi pembelajaran berbasis sciencetifik diikuti oleh 11 kelompok yang beranggotakan 6 orang tiap kelompoknya. Kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan HIMPAUDI kota Malang dan direncanakan bakal digwlar secara rutin. Kami berterima kasih pada Dinas Pendidikan Kota Malang yang memberikan dukungan penuh hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

IMG-20180203-WA0036

Lomba inovasi pembelajaran berbasis saintifik diikuti oleh KB Taman Harapan, KB Restu 2, KB Selaras Cita, KB IT As Salam, KB Tunas Bangsa, KB Qurrata Ayun, KB Lebah Kecil, KB Al Jabar, KB Anak Saleh, PP Bintang Kecil, KB Al Ghoniyah. Dan untuj lomba karya nyata bagi guru diikuti oleh Qurata A’yun, KB Al Hikmah, KB Anak Saleh, KB Aisyiyah 13, KB Selaras Cita, Restu 2, PP Permata Hati, KB Restu 1, KB Pelita Hati, dan KB Al Huda. Sedangkan untuk lomba karya tulis ilmiah bagi Kepala PAID diikuti oleh KB TKK Santo Yusup 3, Pos PAUD Al Alim, PAUD Terpadu Omah Bocah Anwari, dan KB Al Madaniyah.

Usai melakoni serangkaian test dan uji petik dari dewan juri Lomba inovasi pembelajaran berbasis saintifik yang terdiri atas Sri Agustin Mulyning S.Pd., M.Pd., Sri Handayani, Dra. Nur Hayati, M.PdI maka diputuskan KB Al Ghoniyah sebagai juara 1, KB Anak Saleh juara 2 dan KB Restu 2 sebagai juara 3.

Untuk lomba karya tulis ilmiah kepala PAUD dewan juri yang terdiri atas Rohmati, S.Pd., M.PdI., Drs. H. Zainullah, SH., M.KPd., dan Drs. Didik Siswanto, M.Pd menetapkan KB TKK Santo Yusup 3 sebagai juara 1, POS PAUD Al Alim juara 2 dan KB Al Madaniyah sebagai juara 3.

IMG-20180205-WA0008

Sedangkan karya nyata pendidik PAUD dengan dewan juri Rohmati, S.Pd., M.PdI., Drs. H. Zainullah, SH., M.KPd., dan Drs. Didik Siswanto, M.Pd mengukuhkan KB Restu 1 sebagai juara 1, KB Anak Saleh sebagai juara 2 dan KB ABA 13 sebagai juara 3. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *