Dinas Pendidikan Kota Malang

Pererat Komunikasi dan Wadahi Potensi Siswa Sekaligus Eksistensi Diri, BBM Gelar Pekan Seni

P_20180204_082059

Malang – Minggu, 4 Februari 2018 komplek satuan pendidikan Bina Budi Mulia (BBM) kawasan jalan Ade Irma Suryani No.8 Malang yang kesehariannya melaksanakan proses belajar mengajar pada jenjang KB-TK, SD dan SMP itupun terlihat semarak didatangi orangtua siswa. Tidak hanya orangtua siswa lingkup BBM semata, namun pada pagi yang cerah itu, gedung berlantai 4 dipenuhi masyarakat luas yang mengantarkan buah hati mereka mengikuti berbagai lomba yang digelar oleh jajaran TK, SD dan SMP Bina Budi Mulia.

P_20180204_080809

” Kegiatan ini rutin kami selenggarakan setiap dua tahun sekali sebagai wadah untuk mempererat jalinan komunikasi antara pihak sekolah dengan pihak orang tua siswa. Selain itu kegiatan ini juga kami manfaatkan sebagai wadah mengeksplorasi potensi serta kompetensi peserta didik kami baik akademis maupun non akademis melalui penampilan gerak dan lagu seluruh siswa TK, SD, dan SMP BBM. Dan kami juga ingin memperkenalkan keberadaan sekolah kami kepada masyarakat luas dengan mengajak turut serta dalam berbagai gelaran lomba yang kami laksanakan. ” tutur Ketua Pelaksana sekaligus Kepala SD Bina Budi Mulia , Asmaji.

P_20180204_084910

P_20180204_084549
Beberapa lomba yang diselenggarakan jajaran satuan pendidikan TK, SD, SMP Bina Budi Mulia yang mengajak turut serta siswa se Kota Malang untuk berpartisipasi diantaranya lomba karaoke, spelling bee, modern dance, mewarna, fashion show dan lomba mading 2D. Kegiatan yangvturut melibatkan peran serta aktif orangtua siswa inipun turut pula diwarnai dengan penampilan kreasi dan aksi anak didik TK, SD dan SMP Bina Budi Mulia serta bazar.

P_20180204_090256

Banyaknya kegiatan yang dilaksanakan secara bersamaan, panitia kegiatan membagi beberapa mata lomba di beberapa tempat. Ada lomba yang digelar diatas panggung yang telah diaediakan maupun di beberapa ruang kelas yang dipersiapkan secara khusus sebagai tempat lomba.

Dalam sambutannya , Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Pengelola Pendidikan Bina Budi Mulia Edy Sugiarto Trisno, S.Pd mengatakan bahwasannya kegiatan ini merupakan salah satu upaya jajaran BBM dalam mewujudkan generasi yang cerdas, kreatif dan berbudi pekerti sebagai implementasi dari kebijakan pemerintah dalam dunia pendidikan yakni penguatan pendidikan karakter dengan berbagai kreatifitas penampilan dan kompetisi sebagai wadah untuk menyalurkan bakat minat dan juga potensi anak didik.

P_20180204_080632

Penyelenggaraan kegiatan yang bertajuk BBM Competition and Performance ini semakin semarak dan membuat enggan hadirin yang ada beranjak dari tempatnya manakala tiga master of ceremony (MC) Teddy, Liana dan Mega yang memandu acara dengan tiga bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin) mampu menghidupkan animo hadirin untuk tetap senantiasa semangat mengikuti acara demi acara yang telah disusun.

P_20180204_082335

Kegiatan BBM Competition and Performance ini dihadiri secara langsung oleh Pengawas TK SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Ninit Sunarsih dan Penilik TK Henny Susiandari, S.Pd serta jajaran pengurus Yayasan Pengelola Pendidikan Bina Budi Mulia (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *