Dinas Pendidikan Kota Malang

Meski Sederhana Tri Lomba HAN Gugus 3 Kedungkandang Tetap Bermakna

IMG-20180214-WA0042

Malang – Rabu, 14 Februari 2018 Gugus 3 Kedungkandang yang terdiri atas SDN Cemorokandang 1, SDN Cemorokandang 2, SDN Cemorokandang 3, SDN Cemorokandang 4 dan SD Islam Al Azhar Cassablanca menggelar upacara pembukaan tanda dimulainya pelaksanaan Tri Lomba Hari Anak Nasional yang meliputi Bina Kreatifitas Siswa (BKS), Festival Anak Muslim (FAM) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat gugus sebagai tindak lanjut seleksi tingkat sekolah dan persiapan seleksi tingkat Kecamatan Kedungkandang.

IMG-20180214-WA0043

Gelaran pelaksanaan Tri Lomba HAN Gugus 3 Kedungkandang yang dibuka secara langsung oleh Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Suryadi Irian Widodo, M.Pd inipun dilaksanakan sederhana jauh dari kesan spektakuler, namun tidak mengurangi makna dan essensi dari pelaksanaan Tri Lomba HAN.

IMG-20180214-WA0046_2

” Seleksi Tri Lomba HAN tingkat Gugus 3 Kedungkandang diikuti 148 siswa yang terbagi dalam 12 lomba BKS, 10 lomba FAM dan empat cabang olahraga pada bidang O2SN. Seleksi ini sebagai bentuk mencari yang terbaik dari yang terbaik untuk selanjutnya mewakili Gugus 3 Kedungkandang melaju ke perhelatan Tri Lomba HAN tingkat kecamatan yang rencananya nanti akan diselenggarakan pada 3 Maret mendatang ” tutur Ketua Pelaksana Dra. Sulistyaningtyas,MM.

IMG-20180214-WA0046

Dalam sambutannya pada upacara pembukaan pelaksanaan Tri Lomba HAN pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Suryadi Irian Widodo, M.Pd dihadapan peserta lomba, dewan juri serta jajaran K3S Gugus 3 Kedungkandang yang terdiri dari Sri Hariyani, S.Pd (Kepala SDN Cemorokandang 1), Dra.Sulistyaningtyas,M.M (Kepala SDN Cemorokandang 2), Nurhasanah ,S.Pd (Kepala SDN Cemorokandang 3), Drs.Iswahyudi,M.A, M.M.Pd (Kepala SDN Cemorokandang 4) dan Ramli, S.Ag (Kepala SD Islam Al Azhar Cassablanca) berharap melalui gelaran kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa kompetisi yang sehat, karakter berintegritas serta mengembangkan sikap sportivitas dan ke depan mampu menjadi salah satu faktor mengangkat nama Gugus 3 Kedungkandang.

IMG-20180214-WA0037

Untuk cabang Bina Kreatifitas Siswa (BKS) yang dilaksanakan Gugus 3 Kedungkandang terdiri atas lomba Pidato bahasa indonesia, lomba bercerita bergambar, lomba menyanyi tunggal, kriya anyam, pantomim, mendongeng cerita rakyat, lomba melukis, cipta puisi, siswa teladan, lomba membatik, lomba pidato bahasa jawa, dan menari dolanan.

IMG-20180214-WA0034

Sedangkan cabang lomba Festival Anak Muslim (FAM) meliputi pildacil, MTQ, puitisasi Al Qur’an, khotil Qur’an, Cerdas Cermqt PAI, Asmaul Husna, sholat berjamaah, adzan, tartil Qur’an. Dan pada seleksi cabang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Gugus 3 Kecamatan Kedungkandang merunut.pada juklak dan juknis yang ada menyelenggarakan kompetisi atletik Kid putra dan putri, pencak silat dan bulutangkis.

IMG-20180214-WA0046_1

” Pada pelaksanaan seleksi BKS dan FAM tahun ini, SDN Cemorokandang 1 dipercaya rekan – rekan K3S Gugus 3 Kedungkandang sebagai tempat penyelenggaraan. Sedangkan untuk seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional kami adakan di lapangan perumahan Oma View yang kami nilai representatif sebagai tempat pelaksanaan O2SN. ” terang Sri Hariyani, S.Pd Kepala SDN Cemorokandang 1 yang merupakan tuan rumah. (fandi harianto)

IMG-20180214-WA0033

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *