Dinas Pendidikan Kota Malang

Camat Lowokwaru Pimpin Jum’at Bersih di SDN Lowokwaru 3 Malang

IMG-20190301-WA0026

Malang – Kegiatan Jum’at Bersih yang rutin diselenggarakan jajaran SDN Lowokwaru 3 Malang nampak berbeda kali ini. Jika biasanya hanya diikuti oleh peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, dan orangtua peserta didik satuan pendidikan yang kini dikepalai oleh Drs. Edy Rianto, M.Pd namun kali ini Jum’at 1 Maret 2019 program kerja rutin Jum’at Bersih diikuti pula oleh Camat Lowokwaru H. Imam Badar, SE., M.Si, Lurah Lowokwaru Dra.Khabibah,MM, personel Babinsa dari Koramil 0833/05 Lowokwaru, Resimen Mahasiswa ITN, Dinas Lingkungan Hidup, beserta jajarannya.

Kegiatan Jum’at bersih yang rutin diselenggarakan oleh SDN Lowokwaru 3 Malang inipun diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan apel koordinasi yang dipimpin langsung oleh Camat Lowokwaru H. Imam Badar SE, M.Si didampingi Lurah Lowokwaru Dra.Khabibah,MM, dan Kepala SDN Lowokwaru 3 Malang Drs. Edy Rianto, M.Pd.

P_20190301_074032

Dalam arahannya, Camat Lowokwaru H. Imam Badar, SE, M.Si sangat berterima kasih atas undangan yang disampaikan kepada pihaknya, sehingga dapat merajut tali silaturahmi lintas sektor di wilayah Kecamatan Lowokwaru yang pada akhirnya dapat meningkatkan kerjasama demi pembangunan yang bermartabat sesuai dengan Visi Pemerintah Kota Malang.

P_20190301_074038

” Kegiatan ini sangat positif dan saya berharap terus dilaksanakan sehingga kebersihan, kerapian, kenyamanan dan keindahan lingkungan Kota Malang pada umumnya dan lingkungan SDN Lowokwaru 3 Malang dapat terjaga dengan baik. Terima kasih pada seluruh jajaran SDN Lowokwaru 3 Malang yang sejak dini menanamkan, membiasakan dan membudayakan perilaku hidup sehat pada siswa – siswinya. Dengan menjaga kebersihan maka secara tidak langsung kita telah menjalankan salah satu tuntunan agama yakni “Kebersihan sebagian daripada iman” tutur Camat Lowokwaru H. Imam Badar, SE., M.Si, ┬ádalam arahannya sesaat sebelum memulai kegiatan Jum’at Bersih.

P_20190301_075308

Usai melakukan apel koordinasi, ratusan peserta didik SDN Lowokwaru 3 Malang dengan tertib menuju lokasi yang telah menjadi tanggung jawab mereka untuk dibersihkan diiringi oleh guru kelas mereka masing – masing serta orangtua yang menyempatkan turut berpartisipasi aktif mensukseskan kegiatan Jum’at Bersih di SDN Lowokwaru 3 Malang. Pun demikian halnya dengan Camat Lowokwaru yang secara khusus membawa sapu lidi dari kediaman untuk turut serta membersihkan lapangan olahraga yang ada di depan SDN Lowokwaru 3 Malang.

P_20190301_075056

Nampak pula Lurah Lowokwaru, Babinsa dari Koramil 0833/05 Lowokwaru, Resimen Mahasiswa ITN, Dinas Lingkungan Hidup, beserta jajarannya bahu membahu membersihkan setiap sudut lingkungan yang ada di SDN Lowokwaru 3 Malang. Menyapu daun kering, mencabut rumput, merapikan ranting tanaman dan membereskan hal yang kurang tepat dan tidak enak dipandang mata.

P_20190301_083919

Sampah yang telah terkumpul kemudian diangkut truk dari Dinas Lingkungan Hidup untuk kemudian dibawa ke TPA Supit Urang.

P_20190301_073856_2

” Kami sangat berterima kasih atas apresiasi serta atensi yang diberikan Camat Lowokwaru, Lurah Lowokwaru Dra.Khabibah,MM., Babinsa dari Koramil 0833/05 Lowokwaru, Resimen Mahasiswa ITN, Dinas Lingkungan Hidup, beserta jajarannya yang turut serta melaksanakan program rutin Jum’at Bersih di SDN Lowokwaru 3 Malang. Dengan demikian kami semakin termotivasi untuk lebih baik dari hari esok.” tutur Kepala SDN Lowokwaru 3 Malang Drs. Edy Rianto, M.Pd.

P_20190301_075424

Sementara itu Lurah Lowokwaru Dra.Khabibah,MM yang juga hadir menuturkan bahwasannya pendidikan bukanlah tanggung jawab satu pihak semata, namun menjadi tanggung jawab seluruh elemen yang ada. Pihak Kelurahan Lowokwaru sesuai dengan kewenangan serta peraturan yang berlaku, berusaha maksimal turut membantu dan melaksanakan peningkatan sarana prasarana disekitar lingkungan satuan pendidikan.

P_20190301_075429

Lurah Lowokwaru Dra.Khabibah,MM mencontohkan, pada tahun anggaran 2018 pihaknya telah menganggarkan perbaikan serta peningkatan mutu lapangan olahraga Sarangan yang ada di depan SDN Lowokwaru 3 Malang agar selain dapat dimanfaatkan oleh warga Lowokwaru, juga dapat digunakan keluarga besar SDN Lowokwaru 3 Malang dalam memperlancar proses belajar mengajar dengan baik, aman, sehat dan menyenangkan. Dan ditahun anggaran 2019 ini kami telah berencana meningkatkan kualitas lingkungan sekitar SDN Lowokwaru 3 Malang dengan pavingisasi dan penambahan sarana lapangan Sarangan. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *